Review & Swatches L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow NUDES

By Elisabeth G - 12:44:00 PM


Review kali ini aku akan membahas eyshadow pallete. Produk yang akan aku bahas lagi dan lagi produk drugstore keluaran US, yaitu L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow. Pallete ini tersedia 4 jenis pilihan macam warna yaitu NudesSmokyUltra dan Neons.

Palette yang aku beli adalah Nudes, yang banyak dibicarain orang merupakan dupe dari NAKED 3. Tapi setelah aku coba googling, ternyata emang sama banget 95% pilihan warnanya dan penempatanya pun hampir sama persis. Jadi mungkin buat kamu yang masih mikir buat beli high end produk keluaran Urban Decay, L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow Nudes Pallete ini bisa jadi pilihan.





Packaging

Pallete ini ukurannya tidak terlalu besar dan hand-able bgt. Jadi cocok buat kamu pake sendiri ataupun untuk makeup-in orang. Bentuknya sih menurut aku standar ya, persegi panjang. Tulisan di front packagingnya pas, gak terlalu rame sedangkan di back packagenya juga cukup jelas penjelasan mengenai cara pemakaian sampai detail ingredients. Bagian yang aku suka juga di tutupnya ada magnet jd ga gampag rusak.




Dibagian dalemnya juga udah dilengkapin sama kaca panjang. Ini pas banget kalo dipake buat makeup sendiri. Jadi kita gak perlu kaca tambahan saat apply eyeshadownya. 





Pallete ini juga dilengkapin sama 1 kuas panjang warna hitam, dimana kedua ujung nya dibuat useful. Ujung yang satu bentuknya pipih terbuat dari bulu bisa dipake buat apply eyeshadow bagian kelopak, eyelid dan outer V. Sedangkan kuas yang satunya lagi bisa dibuat untuk inner corner dan garis bawah mata. Mungkin yang kurang cuman blending brush nya sih. Tapi tinggal pinter2 kita ngeblend eyeshadownya. Overall aku suka sm kuas nya, enak dipake.  (mostly some brands provide the useless one for the brush in the pallete product)


Tekstur
Pallete ini memiliki koleksi warna yg terdiri dari 3 Matte dan 9 Shimmer. Tiap warna memiliki tekstur yang berbeda. Warna matte nya halus dan serbuk eyeshadownya tidak mengotori bagian pipi. Sedangkan bagian yg shimmer, mereka tidak beda jauh dengan yg matte. Jadi muka tidak penuh dengan blink-blink saat kita sudah apply eyeshadownya. 

Pigmentation
Sebenerny saat awal beli produk ini aku tidak berharap banyak dengan pigmentasi warna. Namun ternyata, produk ini tidak begitu mengecewakan. Warna nya memang nudes banget, sampai mungkin ada beberapa warna yang hampir sama (terutama bagian warna shimmer). But the shades are very pretty. 


Tanpa Eyeshadow Base

Dengan Eyeshadow Base



Untuk pengaplikasiannya disaranin banget untuk menggunakan eye base terlebih dulu, supaya lebih awet dan lebih nyala warnanya. Pake eyeshadow ini juga gaboleh irit2 supaya warna nya nyala di mata kita. Untuk menunjukkan warnanya, aku harus apply 2-3 kali atau bahkan lebih. Untuk di blend, eyeshadow ini pun juga gak terlalu sulit. Tapi, karna warnanya yang terlalu nudes dan mirip2 kita gak bisa banyak buat kreasi warna dari satu pallete panjang L.A Girl Beauty Brick ini.


Rossy Sweet Eye

Goldy Brown Eye


Smokey Brown Eye



Dari ketiga swatch di atas gak banyak emang warna yang bisa create dari pallete ini. Selain warnanya yang hampir mirip, pigmentasinya pun kurang jadi saat di blend ada beberapa warna yang menjadi hilang atau bahkan menjadi nyaru dan tidak terlihat. Jika dipakai untuk makeup natural atau soft, pallete ini cocok kok.


Staying Powder
Seperti yang udah aku bilang diatas, pengaplikasian eyeshadow nudes dengan brand drugstore yang low to medium quality disaranin pake eye base. Selain warnanya yang lebih nyala, ketahanannya pun lebih awet. Itu kebukti waktu aku bikin swatch ini di kedua tangan, saat aku mandi bagian yang di aplikasiin base masih ada. Jadi ternyata mereka memang harus dibersihkan dengan eye remover atau cleansing oil. Untuk kalian yang punya kulit oily seperti aku, eye base juga help banget saat eyeshadow dimata memudar lebih merata tidak hanya dibagian lipatan mata aja. 

PRO of L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow Nudes:
- Daya tahan nya cukup baik
- Teksturnya bagus (especially matte color)
- Tidak ada glitter yang berjatuhan saat di apply (for shimmer collor)
- Pigmentasinya lumayan 
- Harganya terbilang murah

CONS of L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow Nudes:
- Belum resmi tersedia di Indonesia
- Ada beberapa warna yang terbilang sama

Rating:
3.8/5

Would i recommend L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Nudes Collection?
Of course, Yes! Kalau kamu masih pemula dan masih mikir untuk beli high end product sekelas NAKED, aku nyaranin banget kamu cobain product ini karena harganya juga murah. Tapi memang dr segi kualitas ga bisa dibandingin. 

Semoga review ini membantu :)




  • Share:

You Might Also Like

0 comments