Favorites Makeup Remover with Micellar Water from BIDOERMA SEBIUM H20

By Elisabeth G - 12:26:00 AM

Hi Loves

Kayaknya bukan beauty blogger deh kalo belom bahas dan nyobain makeup remover dari Bioderma
Mungkin aku juga agak telat yah ngereview ini, but better late than never, rite? 

Kebanyakan dari kalian pun pasti lebih familiar dengan kemasan yang warna pink deh, dari pada yg warna biru apalagi hijau. Jadi untuk yang warna pink itu diperuntukkan bagi kulit normal cenderung sensitif. Kemasan yang warna biru untuk kulit kering, sedangkan yang warna hijau untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jadi sesuai dengan jenis kulit aku, kali ini aku akan bahas Bioderma yang warna hijau, yaitu Bioderma Sebium H20.


Bioderma Sebium H20 yang aku beli ukuran 100ml, which is yang paling imut. Awal beli produk ini bener-bener maju mundur terus. Tiap masuk drugstore tujuannya mau beli ini, tapi pas udah sampe, ada aja pertimbangannya sampe akirnya ditaro lagi trus gajadi beli deh. Haha. Sampe akirnya aku pun mutusin untuk beli ini, ukuran yang kecil dulu, takut gak cocok juga. Selain itu, Bioderma menurut aku cukup pricey.

PRICE
Seperti yang udah aku sindir diatas, Bioderma ini menurut aku cukup mahal untuk hitungan pembersih wajah. Untuk ukuran seimut imut itu aku harus ngeluarin uang sekitar 130ribuan. Can you imagine kan berapa harga untuk botol besarnya, yg ukuran 250ml hampir dua kali lipatnya, bahkan sampe 300ribuan deh kalo gasalah. Tapi kalo kalian punya uang berlebih, atau kelebihan duit mungkin segitu gak seberapa kali yaaa.

PACKAGING
Walaupun Bioderma memberikan pilihan ukuran untuk tiap jenisnya, aku tetep kurang suka sih sebenernya. Botolnya itu terlalu endut jd cukup makan tempat juga kalo ditaro tempat makeup. Untuk mensiasatinya aku kadang suka pindahin ke tempat yg lebih kecil lagi kalo aku berpergian yang berhari-hari untuk meminimalisir tempat (itupun kalo lagi gak males). Tapi karna aku ada aja yang dikerjain dan kurang banyak waktu untuk nyiapin beginian, jd keseringan tetep pake botol Bioderma nya. (iyain ajadeh ya, padahal sih alibi males).


Tutup dari botol ini walaupun terbuat dari plastik dan gak keliatan produk yang wah atau premium class gitu, tapi ini cukup safety kok. No bocor atau gak gampang rusak flip botolnya. 



Dikemasannya cukup jelas juga keterangannya mulai dari penjelasan sedikit mengenai Bioderma Sebium H20 itu sendiri, ingredient dari Bioderma ini apa aja sampe ke cara pemakaiannya juga ada. Produk ini juga udah ada BPOM nya kok. Jadi overal aman dipake dan produk ini dikemas cukup baik menurut aku.

TEKSTUR
Udah jelas teksturnya cair sama kaya air biasa. Eh tapi jangan salah ya walaupun air biasa tapi khasiatnyanya kan luar biasa loh (apasih??!!). Air yang keliatan dari luar kemasan ini emang agak bewarna kehijauan gitu, tp setelah dituang ke kapas, warnanya bening kok. 

Bioderma yg warna hijau ini ada aroma nya. Tapi enak kok seger gitu, gak annoying. Waktu itu pernah nyobain punya temen yang warna pink, dia ada aromanya juga sih dan menurut aku gak enak, aneh gitu. Tapi balik lagi, itu selera yaa~

RESULT
Sebelum aku review ini, aku udah banyak banget liat reviewnya di youtube atau baca review2 tetangga yang bilang kalo ini bagus banget bahkan gak banyak yg menjadikan Bioderma ini jadi holy grail mereka sekarang. Ekspektasi aku dari situ pasti tinggi banget dong ya.

Fyi, sebelum pake Bioderma ini aku bersihin muka pake Biore Cleansing Oil. Tapi terpengaruh racun orang-orang jadi gatel deh beli ini. Daaaaan setelah aku cobain produk ini, hem sorry to say nih ya jauh dari ekspektasi aku. Alesan yang utama adalah, ternyata dia gak "sehebat" itu ngebersihin muka. Aku harus pake berlapis-lapis kapas untuk mastiin kalo wajah aku udah bersih. Same as with other cleanser yang udah dijual di pasaran dari jaman baheula sih. Alasan selanjutnya karna ternyata untuk bersihin waterproof makeup Bioderma ini kurang. Jadi ya aku tetep butuh pembersih aku yg sblumnya yg ada kandungan oil untuk ngebersihin itu. 

Tapiiiii aku tetep ada suka nya kok sama si Bioderma ini! Bioderma kan punya kelebihan yaitu mengandung Micellar Water, jadi kalo aku pulang dari aktifitas panjang dan males nyentuh kamar mandi, Bioderma ini nolong banget untuk ngebersihin muka. Bioderma Sebium H20 ini memang disarankan untuk tidah perlu dicuci lagi setelah pemakaiannya. Walaupun diming-imingi seperti itu, aku pribadi sih kalo emang gak kepepet banget akan tetep bersihin muka aku lagi pake sabun.

Overall aku suka sama Bioderma Sebium H20, karna dia punya kelebihan yang pembersih pada umumnya gak jual. Walaupun setelah Bioderman muncul, banyak banget brand-brand yang ngeluarin Micellar Water. Tapi aku akan tetap terus pake ini sampe habis sih. Repurchase? I dunno. Masih mau berpetualang nyobain Micelar Water yang laiinya deh kayaknya.

Segitu aja dulu review dari aku mengenai Makeup remover dari Bioderma Sebium H20 Micellar Water. Semoga bermanfaat ya.

See you in my next post, Loves

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Iya agak ndut kemasanny. Aku punya yang pink.
    Memang agak sulit ngebersihin yang waterproof, agak didiemin aja dulu sebelum diusap, lebih ampuh ngapusnya makeupnya say.

    Obrolanmanis.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan endut-endut gmn gitu. tapi waloupun didiemin ini kurang mempan buat yg waterproof.hehe

      Delete