Review Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder - 220 Natural Beige

By Elisabeth Gultom - 6:45:00 PM



Hi Loves

To be honest, dulu aku bukan salah satu pegguna bedak. Bedak bikin muka kita terkadang jadi seperti topeng. 
Aku paling anti karena mostly bedak itu bikin kulit di wajah terlalu berat dan terlihat tidak natural apalagi untuk common occasion.
Kehadiran Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder mematahkan anggapan itu. Akhirnya sampai saat ini aku bisa terbilang jadi ketergantungan dengan powder. 

Jadi tanpa panjang lebar lagi, i'll share you the power of this powder!

PACKAGING

Salah satu alasan kenapa aku tertarik coba produk Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder ini ialah the packaging. Awalnya aku kira produk ini seperti refill powder. Ternyata kotak hitam yang membungkus ini adalah kotak packagingnya yang menyatu dengan si powder dan bahannya keras walaupun tidak terlihat kokoh.

Di depannya terlihat brand "Maybelline" jelas paling atas diikuti powder edition si "FIT ME". 
Nah kebodohan aku saat beli ini adalah, aku kurang peka sama tulisan di kanan bawah nya. Aku sudah terlalu fokus dengan kemasan dan warna pink nya yang soft. But actually, this shade is for Normal to Dry Skin. 

Untuk membuka kemasan ini pun cukup mudah. Dibagian depan saat pertama kali beli ada seperti lem perekat yang menandakan bawha produk tersebut masih baru. Namun kita tinggal melepasnya sedikit saja lalu produk tersebut bisa langsung kita pakai.

Nah jika produk ini dibuka, looksnya akan terlihat standar seperti compact powder pada umumnya.
Tapi ini tidak se-standar yang kita bayangkan kok! :)

Jadi produk Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder ini packagingnya ada 2 lapis. Mereka menyediakan sponge beserta kaca nya. Sempet gak lucu sih pas pertama kali buka dan lihat cuma dikasih compact powder gitu. 
Ternyata suudzon yang berlebihan di awal itu kurang baik, hehe. 
Maybelline powder ini termasuk paket komplit! Bisa dibilang cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Dibagian belakang produk ini kita akan dimanjakan dengan banyaknya informasi mengenai si Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder. Mulai dari ingredients, penjelasan singkat produk, dan shade produk yang terlihat jelas dingaian kanan atas.

TEKSTUR
Jadi sebenarnya produk ini ada 2 varian, yaitu untuk kulit normal to dry dan oily to normal. Shade yang ditawarkan pun banyak banget! Jadi kalo kalian baru berencana untuk beli, selamat berpusing-pusing ria. (fyi, BA di counter tidak terlalu membantu. So please terlalu percaya dengan mereka yah). Oia produk yang aku beli itu Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder shade 220 Natural Beige.

Produk ini awalnya digadang-gadang bisa menahan minyak selama 12 jam. Tapi sorry to say, personally di aku cuma bisa bertahan almost 2 jam saja (terlepas dari salah beli varian). Walaupun sedikit agak kecewa, tapi ternyata Maybelline ini punya keunggulan lain kok yang buat aku tidak terlalu desperate kalo-kalo produk ini cuma jadi pajangan di kamar. Aku punya pori-pori diwajah yang besar, dan menurut aku bedak ini memang poreless karena bisa menyamarkan pori-pori walaupun tidak lama. Re-touch is the one and only way to solve it. Mungkin muka aku aja sih yang minyaknya kebangetan (hiks), kalau kalian punya wajah kombinasi atau dry bisa tahan lebih lama pasti. 

Bedak ini juga tidak merubah warna muka kita, jadi teksturnya itu seperti translucent powder. So, seperti yang aku bilang di awal banget tadi kenapa aku suka sama bedak ini karena tidak menjadikan muka seprti dempulan (as long you choose the shade based on your skin tone)

Hasilnya bener-bener natural dan buat wajah jadi lebih cerah. Aku pribadi tidak memakai bedak ini untuk full face. Hanya dibagian tertentu yang perlu di set setelah menggunakan concealar yaitu under eye dan garis shading (kalo lagi niat bikin shading). Setelah itu baru aku timpa lagi dengan bedak tabur. Untuk wajah berminyak seprerti aku memang sangat disarankan pake bedak tabur diwajah, dan sangat dilarang mengggunakan bedak padat. 

Jika kalian trauma dengan wajah yg cakey, bedak ini sangat aman untuk menginhdari per-cakey-an. Tidak menimbulkan break out juga setelah pemakaian yang cukup lama. 
Andai saja bedak ini bisa menahan lebih lama perkilangan minyak di muka aku, this is could be best my holy grail ever!

PRICE
Harga 150,000 menurut aku cukup terjangkau apalagi jika cocok di kulit kita. 
(unfortunately, i wasn't)


Pro's Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder :
- Mudah dicari di drugstore/ swalayan
- Packagingnya unik
- Tidak cakey & breakout
- Hasilnya natural
- Menutupi pori-pori dengan cukup baik

Con's Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder:
- Daya tahan minyak tidak lama

Itu dia review aku untuk si Maybelline FIT ME! SET + SMOOTH Powder
This is my honest review, jadi kalaupun di aku tidak cocok belum tentu dikalian pun seperti itu. But so far, kalau sedang mencari setting powder yang cukup terjangkau aku suggest si Maybelline satu ini.

I give the score 3/5 for this product.
Repurchase? I'll try to buy the other one variant yang memang diperuntukan untuk kulit aku. Hopefully sih cocok ya. 

Thanks for read my blog,
Bye, Loves




  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Aku juga males pake bedak πŸ˜… bb cushion aja selesai hahaha. Tapi tertarik nih dengan seri FIT ME-nya Maybelline

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bahkan gapunya bb cushion, krn kulit aku oily dan acne prone :(

      Delete
  2. ya ampun aku kira tuh ini bedak gak ada kacanya loh, ternyata... haha!


    love,
    Zahra Tsabitah's Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok! hehe produk more thank 100k sih harusnya ada. Thanks for visit my blog anyway :)

      Delete
  3. Hai...salam kenal :)

    Sudah lama banget aku ngincet bedak ini mau beli selalu Maju-Mundur, dan ternyata produk ini tidak cakey ya, jd tambah penasaran deh, btw aku setuju jgn pnh percaya ama mbA / Mas Ba xixixi kadang mereka ((menyesatkan)) xixixi...

    Kindly visit and Follback my Blog ya..thank you...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha boleh dicoba bedaknya oke kok dear. Ah aku mah udah hands up sama BA di counter-counter. better kita cari informasinya di goggle deh baru cus ke store. more useful!

      thanks for visit my blog. followed ya!

      Delete
  4. aku dari dulu setia sm all-in-one nya Maybelline tp grgr liat review ini kok kyknya oke ya. meskipun harganya lbh mahal dr si a-i-o

    aku follow gfc mu ya
    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih agak mahal. tapi worth it dicoba kok. mahal nya masih reachable. hehe. Thankyou :)

      Delete
  5. Huwaaaaaaaa... kayaknya cuma aku nih yang belum cobain bedak ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ aku udah bolak balik konter maybelline tapi gak pernah kesampaian buat beli gegara masih ragu πŸ˜”
    Abis baca review mu fix lah aku mau mencobanya 😁

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasi sudah mampir ke blog aku. Selamat mencoba :)

      Delete
  6. Jadi pengen nyobain euy, belum nemu bedak yang beneran cocok di muka. Mulai dari yang beli sampai yang dikasih, dari murah sampai mahal belum ada yang pas sama sekali buat mukaku. *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHA semua akan indah pada waktunya saat kamu terus bereksplore semua produk. Selama belum nemu yg cocok, mau gamau ya ganti terus.

      Delete
  7. Aku penasaran sama series fit me nya maybelline tapi belum pernah nyoba sama sekali. Pengen bedak ini juga, tp yang versi buat oily skin xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. aku terlalu bersemangat dan ceroboh memang. beli nya yg ini. huhu tp tetep cocok2 aja kok. hehe

      Delete
  8. sayang banget daya tahan minyaknya kurang ya..:(

    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aku juga salah beli sis. Ada yang khusus oily skin kok. Tapi belom nyobain juga, jadi gaberani ngomong banyak. hehe

      Delete
  9. kak mau nanya,bisa jelasinn ngga baunya kyk gimana bedaknya,trs spons nya bentuknya kayak spons biasa atau beda? soalnya aku beli di tmpat olshop tp kok jd ragu kyk palsu gitudeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bau nya biasa bedak pada umumnya kok sis. Sponsnya pun standar produk bawaan. Tipis dan sudah pasti tidak akan bertahan sampai bedaknya habis. Hem, spons saran aku beli beauty blender aja merk real technique itu udah bagus bgt 100k. Semoga membantu :)

      Delete
  10. Refill buat bedak ini ada atau ngga?
    Aku pun udah nyoba bedak ini, bener kata kamu, warna bedaknya natural bgt
    Ini lagi bingung refill buat bedak ini ada atau ngga γ… γ… 
    Oiya, jga mending pake maybelline nya dulu atau bedak tabur dulu?
    Atau cuma pake salah satu?

    Tolong dijawabπŸ™πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear! Setau aku refillnya tidak ada. Kayaknya kalo pake dua2 nya untuk makeup daily too much. Kecuali kamu makeup heavy ke kondangan or acara tertentu, abis pake yg liquid setting dulu pake yang padet, abis itu di akhir finishin pake yg loose powdernya. Semoga membantu :)

      Delete
    2. Sangaaat membantuu
      Makasih banyaaakπŸ™πŸ™πŸ™

      Delete
  11. Assalamualaikum... Ka mau tanya,, kulit wajah ku kan kering,, menurut Kaka,, utk di aplikasi kan di wajah ku yg kering lebih bagus pakai brush atau spons bawaan nya dari bedak Maybelline tsb.. makasih..πŸ˜ŠπŸ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo! Thanks udah mampir ke blog aku sebelumnya:) Kayaknya untuk pengaplikasian bedak padat seperti ini lebih prefer menggunakan spons gitudeh. bebas pk bawaan atau kind of beauty blender no probs. It's not relate our skin type nampaknya.

      Delete
  12. Aq udh punya nih, dan sukaa. Tp btw ini ada refil nya ga ya sis?

    ReplyDelete
  13. Hi.... aq jg sudah pakai tapi yg jenis matte poreless powder. Hasil nya enak banget,
    Muka ku cenderung normal tapi lama kelamaan agak oily setelah beraktifitas.
    Setelah pakai ini, tidak oily lagi bertahan dari pagi sampe pulang kerja.
    The best deh... tp sayang tidak ada refill nya

    ReplyDelete