My Acne Story ! 5 TAHUN FIGHT DENGAN DOKTER & KLINIK KECANTIKAN

By Elisabeth G - 12:58:00 AM


Hi Beauty Readers


Masih di awal tahun, kemungkinan aku akan cukup sering membahas atau share atau kasih sedikit tips mengenai masalah utama di kulit aku sendiri, yaitu acne prone dan oily skin.
Untuk postingan aku yang kali  ini, aku mau share ke kalian perjalanan cukup panjang aku mengarungi persilatan dengan wajah monsterku, yaitu jerawat.


Long story short, awalnya aku mulai muncul jerawat waktu SMP kayaknya. Tapi itu tuh masih cimik-cimik jadi masih bisa ditoleransi lah. Naik ke tingkat yang lebih tinggi yaitu putih abu-abu jerawat di wajahku semakin merajalela. Gak kuat dan gak sabar hanya dengan cuci muka yang rajin setiap hari pagi dan malam, akhirnya aku ngintilin mama aku ke salah satu dokter kulit yang ada di Jakarta. Disinilah perjalananku dimulai untuk “Doctor Tour” yang tanpa terasa kurang lebih lima tahun sudah aku lewati. Ini dia beberapa dokter yang pernah singgah dihidup aku..


1. Dr. Ernesthine
Dokter ini adalah dokter pertama aku dan bisa dibilang paling lama. Aku mulai ke dokter Ernesthine ini dari sejak aku SMA sampe kuliah awal, sekitar 2 tahunan. Gak kebayang sih bisa selama itu, pacaran aja belom pernah sampe 2 tahun.
Jadi dokter ini tuh memang kekeuh banget mencetin jerawat yang kecil2 supaya cepet kempes dan sirna, 
walaupun memang konsekuensinya ya bolong. Entah itu teori dari mana ia dapatkan, tapi namanya dokter selalu lebih 
benar dan tau jadi aku iyain aja selama 2 tahun. Memang sih dokter yang ada di daerah cempaka putih ini punya standar harga yang tidak terlalu mahal jadi itu salah satu strengthnya dan gaperlu antri panjang banget (kalo weekdays). Tapi kalo weekend katanya sih antri, i dunno, i never went there on weekend.
Sadar tidak mendapatkan hasil yang aku inginkan selama itu akhirnya aku pun pindah ke lain hati. 

2. Dr. Kun
Ini sih gausah ditanya lagi kali ya. Reputasi dia di dunia kecantikan kayaknya udah tinggi. Ibaratnya kalo di persinetronan macem Alliando Syarief lah, tapi ini versi matengnya maksudnya udah tidak muda lagi. 
Sebenernya aku sudah pernah bahas Dr. Kun ini khusus satu postingan tentang doi beberapa tahun yg lalu. Secara aku pake dokter itu sekitar tahun 2015an, which means 2 tahun yang lalu. Jadi kalian bisa baca cerita jelasnya di link ini beserta progres hasilnya tiap bulan.
Baca juga: Review : Experience & Result From Dr. Kun

Jadi perpindahan dari dokter yang sebelumnya ke dokter Kun ini karna racun temen-temen aku yang mukanya aku lihat udah bagus dibanding dulu aku ketemu dia. Review di internet pun semakin membuat aku tergiur. Akhirnya aku cobain deh dr. Kun ini selama kurang lebih 8 bulan aja karena efek purgingnya yang membuat aku jadi looks like a monster. 
Denger-denger sih sekarang dokter ini sudah menerapkan sistem online jadi tidak perlu antri dari subuh. Dulu inget banget demi ketemu dokter hits ini aku rela ga masuk kantor. Sampe akhirnya aku berharap penuh sama dokter ini, sampai pada akhirnya purging itu terus berkelanjutan sampai bulan ke 5 dan 6. Tidak kuat dengan purging yang gak berhenti, akhirnya di bulan ke 9 aku pun berhenti.

3. NMW
Ini sebenenrya sejenis klinik kecantikan kali yah tapi di dalemnya ada dokter ahlinya yang tugasnya mendengarkan keluhan pasien. Berbeda dengan 2 dokter aku sebelumnya, NMW ini ada banyak dokter yang bertugas. Aku yang saat itu berprofesi sebagai salah satu karyawan di salah satu advertising agency, jadi harus nyuri-nyuri waktu kosong buat konsultasu tiap bulan. Nyebelinnya, kadang dokter yang megang aku bulan ini beda dengan yang bulan selanjutnya karena jadwal yang suka berubah tiba-tiba atau kepentingan lainnya sehingga dokter bersangkutan tidak datang hari itu. 
Aku pribadi sampe lupa siapa nama dokter yang megang aku waktu itu sangking gak berkensannya dan ga ada hasil yang signifikan. Sampai akhirnya 4 bulan aku rutin pake perawatannya, aku pun end un dengan NMW.

4. Wijaya
Nah ini adalah dokter terakhir aku nih. Awalnya sih gak mau kesini, tapi setelah berhenti pemakaian NMW beberapa bulan akhirnya muncul jerawat yang besar gitu disekitaran rahang. Ga terlalu terlihat sih sebenernya karna kadang suka aku tutupin dengan rambut panjang nan indahkustapi aku sendiri yang malah risih. Apalagi pas cuci muka tuh gaenak banget ni muka kalo dipegang. Akhirnya aku memutuskan ke Wijaya ini atas saran salah satu temanku untuk suntik di bagian yang jerawat besar itu supaya langsung kempes hari itu juga. Puas dengan hasilnya, bikin aku penasaran mau nyobain treatmentnya dan nyobain cream serta yang lainnya. Unfotunately untuk yang kesekian kalinya aku harus bilang ternyata tidak cocok juga :(
Obatnya terlalu keras di aku dan nampaknya aku sudah tidak terlalu bernafsu mengikuti rangkaian perawatan dari dokter. Akhirya aku pasrah dan menyerah di Wijaya setelah bersama di waktu yang singkat selama 3 bulan saja.

Itulang sharing singkat aku mengenai beberapa dokter yang sudah sempat mengisi hari-hari ku selama 5 tahun dengan my acne skin. 
Semoga kalian bisa ambil nilai positif dari ceritaku. 
Buat kalian pun yang sedang berjuang melawan acne skin, semangat! 

For the last, aku mau sedikit share kondisi kulit wajahku sekarang yang menurut aku sudah jauh lebih baik. 
ini kondisi wajahku tanpa menggunakan obat dokter dan krim-krim sejenis selama kurang lebih 6 bulan. I proud of me, karna sudah berani ngambil this big decision. Jujur, berat banget rasanya harus lepas dan dapetin wajah seperti ini dibulan-bulan awal lepas. 
Akhirnya sekarang aku hanya pakai skin care walaupun masih ada beberapa yang masih dalam proses "trial and error" karna kalo tidak cocok akan aku ganti. 
So, i will update my skin care routine soonest after i found all formula which is good to my skin.

Segitu aja sharing singkat aku mengenai "My Acne Story"
Kalau kalian mau liat versi full nya bisa tonton video aku di Youtube channel aku.



Thanks for read my blog,
 Bye, dear♥

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku jg pejuang melawan jerawat heheheh. Ternyata aku salah di tehnik membersihkan wajah yg kadang tdk tuntas, setelah paham cara bersihkan wajah yg baik, jerawat hilang dengan sendirinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah gimana sis? wah boleh di share. Aku juga masih berjuang kok. heheh

      Delete
  2. Sama aku juga udh 3 taun berobat ke dr.kulit tapi tetep ajh jerawatan

    ReplyDelete