[Review & Swatches] All Shade Pixy Mate In Love

By Elisabeth Gultom - 9:51:00 AM


I'm back with gincu!
Yes, lucky me dapet kesempatan untuk nyicipin koleksi terbaru dari brand lokal yang kalian pasti sudah tidak asing lagi yaitu PIXY. Gak nanggung-nanggung loh aku langsung dikasih kesepuluh koleksi terbarunya yang dinamain Pixy Mate in Love

Perlu kalian notes ya girls, ini adalah lipstick dan bukan lipcream. If you know me, i really in love with lipstick ya karna lipcream itu kan terkesan matte. Bikin bibir kering dan patchy dan sangat tidak cocok dengan jenis bibir ku yang kering. Baru-baru ini Pixy keluarin koleksi lipstick yang sifatnya matte. Penasaran? Apalagi aku! Jadi memang ekspektasi ku lumayan tinggi saat aku mau coba koleksi dari Pixy Matte In Love ini.  
So tanpa panjang lebar lagi, let's start to review!

PACKGAGING

Ini paket tergemay yang aku terima sejauh ini ditahun 2018. Niat banget juga sih, selain kasih koleksi shade nya yang lengkap tapi penyajiannya juga well packed. Jadi setelah review nanti nyimpennya juga pasti akan rapih gak berantakan. Seems like keramik ala-ala gitudeh. 

 
 As you can see, ini packagingnya pixy banget. Mulai dari kemasan kardus luarnya sangat informatif. Perpaduan warna hitam dan warna shade lipstick yg ada didalemnya cukup membantu. Jadi kita gausa repot buka kardusnya dan buka lagi packagingnya untuk tau shade yg ada didalemnya. Namun demikian, nama shade nya pun tetap ada loh dipackaging luarnya ini. Good and smart packaging!

 Setelah kardus luarnya dibuka, packaging dalam nya juga cantik. Kombinasi warna hitam dan pink fuschia. I love the combination. Simple but still elegant, yang dilengkapi indentitas Pixy dibagian tutup atas nya. Bagian ujungnya juga ada info nomor dan nama shade lipstick dari pixy ini. 

 Then, saat tutupnya dibuka penampakan dalamnya diameternya tidak terlalu besar. Ujung lispticknya dibuat miring agar saat di swatch bisa mudah membentuk bibir khususnya bagian luar dan ujung pangkal bibir kita.

TEKSTUR

Pertama-tama lipstick ini pigmented.
Saat aku coba sekali swatch dibagian bibir atas langsung keliatan banget warnanya. Begitu juga bagian bawah cukup sekali swatch aja. Itu untuk hasil yang lembut ya. Tp kalo ingin terlihat lebih bold bisa dua atau tiga kali swatch tanpa merubah tekstur di bibir. Untuk meratakannya tinggal di tap-tap kedua bibirnya.  

Lalu setelah dipakai teksturnya tuh terasa ringan dan nyaman banget.
Didalamnya ada kandungan moisturizernya juga. Gak terasa kalo kita lagi pakai lipstik. Jadi gak gengges dipakai dalam jangka waktu yang lama. Ibaratnya seperti kita pakai lipcream yang kandungannya ringan padahal yang kita pakai lipstick yang finishing nya matte. Jadi kaya berasa gak pakai lipstick.

Kesepuluh koleksi Pixy Mate in Love ini pun punya wangi yg khas.
Smell like candy. So far sih aku gak bermasalah sama yang ada wanginya. As long tidak terlalu menyengat dan mengganggu juga. Wangi nya soft banget kok.

SWATCHES
Jadi sebelum aku swatch satu persatu shade nya, kesepuluh Pixy Matte In Love ini terbagi menjadi 6 warna yang bold dan 4 koleksi warna nude. 
Are u ready? So here's the swatches!










Itu dia hasil swatch kesepuluh warna beserta review nya based on my version. Sudah pasti semua orang punya seleranya masing-masing ya. Aku pribadi jika disuruh pick the best color jujur SANGAT SULIT! Tapi setelah melalui pertapaan tujuh hari tujuh malam, i made it. Jadi, warna favorit aku dari kesepuluh warna Pixy Matte In Love ini adalah Exotic Nude untuk cool tone nya. Warm tone nya sudah pasti warna Deep Plum! Keduanya aku pilih karna pas untuk warna kulit aku, mencuri perhatianku saat first impression, aku nyaman dan pede pake kedua in my every single moment.
 
PRICE
 Untuk harga aku rasa gaperlu ditanya lagi. Salah satu produk lokal yang good quality but still reachable yaitu Pixy. Jadi koleksi Pixy Matte In Love ini bisa kalian beli dengan harga dibawah 50ribu yaitu Rp43,000 aja. 


KESIMPULAN
 Mulai dari segi kemasannya yg menurut aku smart pakcage sampai tekstur yang pigmented dan nyaman saat dipake dengan hasil yang matte finish serta high coverage pastinya. Tidak mengecewakan sama sekali, karna dilengkapi banyak pilihan warna yang bisa diganti atapun di mix. Selain itu sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan kita bahwa ini adalah produk lokal loh guys! So this is must have item for us girls :)

Kalian bisa beli langsung produk ini di toko kosmetik terdekat seperti Indomaret, Hypermart, Guardian, Dan+Dan, Watson, Lottemart. Buat yang lebih suka praktis dan beli online bisa di beberapa ecommerce yaitu Blibli, Lazada, Shopee. Bisa juga langsung main ke website atau kepoin media sosialnya. 

Instagram || Twitter || Facebook || Youtube || Website

Sekian review ini. 
Semoga bermanfaat.Btw girls warna favorit kalian apa? 
Or you guys boys, warna mana yang menurut kalian lebih nice di aku? *blushing* 
(ngarep gitu ada cowo yang baca)

 Thanks for read my blog.
See you at my next post


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. bagus-bagus yaa warnanya. yang divine rouge bagus beb di kamu hihi

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang, parah si PIXY untuk koleksi yg ini! Hihi thankyou dear <3

      Delete