Review: Maybelline Master Strobing Cream (NUDE)

By Elisabeth Gultom - 4:18:00 PM

Hi Beauty Readers,

Setelah sedikit mereview beberapa postingan blog ku, ternyata brand Maybelline paling banyak dicari yah. 
Pas banget kali ini aku penasaran sama salah satu produk Maybelline yaitu highlighternya si Master Strobing Cream. 
Highlighter kebanyakan yang aku tau umumnya berbentuk padat, seems like eyeshadow glittery. Namun brand sekelas drugstore ngeluarin produk ini. 
This is my first impression. I never been use this before. 
Jadi tanpa panjang lebar start from review the product.  

PACKAGING

 Ini hal ter-common tapi harus aku review sih. Hihi
Beberapa brand Maybelline biasanya tidak disertai box luarnya. Beda halnya dengan si Strobing Cream ini. Mereka menyediakan kotak bewarna hitam yang mendominasi. Plus point nya lagi yang membuat kotak luarnya terlihat berguna selain dijelaksan secara detail ingredientsnya ialah, anjuran cara pemakaian yang terlihat cukup membantu dan jelas khususnya untuk para beginner

Produk strobing cream masih terbilang langka sih di kalangan beauty enthusiast. Mungkin istilahnya lebih tepatnya. Jika dilihat dari resultnya strobing cream ini hampir sama dengan highlighter. Bagian kemasan dalamnya memiliki ukuran travel handy banget. Mudah dibawa dengan isinya sekitar 18ml jadi dengan mudah masuk pouch juga. Warna hitam pun mendominasi kemasan dalamnya.

 Bagian tutupnya seperti kemasan pada umunya yang mengharuskan kita memutarnya sampai tutupnya terbuka. Ya memang sedikit makan waktu cuman lebih safety sih kalo dibawa-bawa. Low risky beleberan. 

TEKSTUR


 Kalo ngomongin tekstur ya udah pasti ketebak lah ya. Jelas banget di packagingnya bertuliskan "cream". Yep teksturnya cream gitu tapi gak lengket. Dibilang terlalu cair juga enggak sih, jadi gak bikin wajah "basah" saat di apply. 
Kebetulan aku beli yang shade NUDE 01 dan cocok untuk kulit undertone kuning dan coklat. Kalo untuk yang kulitnya putih aku saranin lebih cocok pake yang shade PINK. Warna yang dihasilkan memang tidak intens. Ambil sedikit aja, kemudian bisa langsung ditepuk dengan beauty blender atau kalo lagi males bisa pake tangan kaya aku, hehe.

Nah setelah aku iseng searching-searching tetang produk Maybelline ini, ternyata ada beberapa orang yang pake ini dicampur dengan foundation agar hasilnya "glowing". But i would never try it, selain males i never expect my last makeup result "glowing".Once again, wajahku yang oily sangatlah tidak cocok dengan makeup yg dewy dan glowy.
Walaupun begitu, aku rasa ini aman untuk kulitnya yang berminyak.Glowingnya aman dan tidak terlalu berlebihan, krn yg berlebihan itu tidak baik :)

RESULT

Basically, dengan jenis kulit ku yang terkesan oily aku gak suka pemakaian highlighter. After semenit dua menit dipake sih cakep banget. Tapi setelah sejam dua jam, yang tadinya gak pake highlighter aja udah kaya kilang minyak. Can u imagine kalo ditambah highlighter?


Hasil finishnya akan terlihat semi matte dan natural banget sih. Cocok buat pemula yang baru mau nyobain pake highlighter. Hasil glowing nya gak too much tapi tetep bisa dilayer beberapa kali kalo kurang puas. Last resultnya masih bagus dan gak patchy. 

 
PRICE

Maybelline Strobing Cream sendiri sudah masuk ke Indonesia yang di bandrol dengan harga sekitar 100ribuan. Gak mahal tapi gak murah juga menurut aku. Kalo kalian punya budget lebih boleh juga sih nyobaik produk highligter dari ini. 

Okay. The last. Worth it kah Maybelline Master Strobing Cream ?

Menurut aku untuk yang pemula dan masih "beginner" dan yang suka highlighter tapi gak too much ini worth it banget dan harganya gak terlalu mahal apalagi plus pointnya ini cream ya. Why aku bilang "plus point"? Kebanyakan highlighter diluaran sana yang harga lebih murah dari ini texturenya powderi dan mereka sangat intens sekali. Salah-salah pake, muka bukannya glowing malah weird. Jadi bisa banget sebagai produk pembelajaran pemula.
So i recommend this for you, beginner!

Thanks for read my blog & Happy Glowing :)

See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Pernah ngeswatch produk ini pas main ke konternya maybelline, lucuk sih glowingnya natural gitu, cocok buat yang suka hasil higlight soft

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete