Review Rangkaian Tea Tree Series Naruko

By Elisabeth G - 8:52:00 AM

Review time! Aku mau review produk skincare dari Taiwan yaitu Naruko Skincare. Produk ini memiliki beberapa series sesuai dengan kebutuhan dan keadaan kulit. Ada yang untuk brightening, anti aging, dan yang akan aku review yaitu Tea Tree Oil Out Series khusus untuk jenis kulit acne prone seperti aku.

Beberapa minggu lalu aku dikirimin oleh Naruko Official hasil kerja sama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger satu paket Tea Tree ini. Jadi setelah hampir beberapa minggu aku sudah pakai, dan sekarang aku mau review hasilnya based on my experience.

Jadi aku dikirimin 3 produk dari rangkaian Tea Tree Series:

- TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR NIGHT GELLY [80G]
-TEA TREE PURIFYING CLAY MASK & CLEANSER IN 1
- TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR MASK

Sekarang akan aku bahas satu persatu ya..

TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR NIGHT GELLY

Dari ketiga produk yang dikasih gelly ini yang paling terluv! Selain itu yang paling cocok di aku dan ngefek saat aku pake. Oke start from Packaging nya dulu ya. Gelly ini ditempatkan diwadah berbentuk bulat seperti aloe vera diluaran sana hanya saja Naruko ini ukuranya lebih kecil 80gr. Dominasi warna hijau dan ada sedikit tulisan asli taiwan still fine menurut aku. Tulisan brand "NARUKO" dibuar lebih mencolok dan dominan diantara tulisan lainnya. Untuk penjelasan produk dan kegunaan juga dijelaskan secara detail dibagian samping dengan menggunakan bahas english.


Untuk membuka kemasannya harus diputar terlebih dahulu lalu ada lapisan lagi yang menjaga isi gelly ini tetap aman. Namun jujur, aku sedikit mengalami kesuitan untuk membuka lapisan dalamnya. Saat ditutup kembalinya pun isinya meninggalkan bekas di pinggirannya. Entah karna masih baru dan isinya masih banyak atau memang akunya aja yang beda sendiri. Ya tapi begitulah yang aku rasakan. 


Dibagian bawahnya pun tertulis jelas ingredients apa saja didalam Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini supaya bisa lebih aware lagi dengan kandungan dan manfaat yang diharapkan.


Lanjut ke part Tekstur nya. Sudah sedikit aku sempet sindir diatas. Ini mengingatkan aku dengan aloe vera, bedanya Naruko Gelly ini dia tidak bening. Warnanya putih susu. Wanginya pun cukup menyengat, ya i know karna ternyata produk ini mengandung ingresdient aktifnya ialah Salicyd Acid. Kalo yang punya masalah kulit seperti aku sudah familiat pasti dengan si acid itu. Baunya pun sudah tidak asing lagi. 

Aku pakai ini setiap malam hari setelah menggunakan serum. Cooling senstationnya berasa banget saat dipakai. Tapi di aku sih cocok-cocok aja, gamasalah dengan after effect nya, justru malah suka. Diwajah pun gak jadi lengket, atau ditangan sekalipun. Entah aku hanya berhalisinasi aja, tapi aku ngerasaya bantu meredakan minyak diwajahku semalaman. Saat aku bangun di pagi hari lalu bercermin, aku ngerasa minyak diwajahku jauh lebih berkurang banget. 

Harga Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini Rp239,000 tapi menurut aku dengan khasiat yang seperti itu worth it lah. Balik lagi itu menurut aku dan karna memang cocok yah. 

TEA TREE PURIFYING CLAY MASK & CLEANSER IN 1

Awalnya aku salah paham sama produk ini. Akibat gak baca detailnya dulu, jadi langsung ngejudge. Sama kaya ke orang, belom gitu kenal main judge aja. Heheh. Alhasil aku nyesel gak nyenggol ini setelah hampir beberapa hari aku dikasih. Pas dapet produk ini aku langsung mikir kalo ini cleanser biasa yang gunanya yauda untuk pembersih wajah dengan iming-iming kandungan ada tea tree nya. TERNYATA AKU SALAH BESAR!

Jadi Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 ini merupakan masker gitu yang setelah dipakai gaperlu dibilas lagi pake sabun pembersih karna sudah satu paket dengan cleansernya. Biasanya kan aku maskeran malem hari, jadi setelah cuci muka aku maskeran. Hal magernya itu aku harus cuci muka lagi, dan boros cleanser juga gak sih. Kalo pake ini udah gausah repot lagi dibersihin setelah maskeran. 

Packagingnya sih menurut aku cukup menipu. Bentuknya kaya cleanser pada umumnya yang banyak dijual dipasaran. Dominasi warna hijau sesuai dengan seriesnya dilengkapi dengan tulisan yang tidak terlalu mendominasi sempet bikin aku minsunderstanding sama produk ini.Aku baru ngeh ini juga masker pas aku buka website resminya di www.naruko.com pas aku baca lagi ternyata eh ternyata. 


Bagian dalemnya harus dibuka dulu, jadi aman nih kalo dijual di storenya dari tangan-tangan jahil yang suka mainin isinya trus ditaro lagi alias gak beli. hehe

Tekstur nya menurut seperti pasta tapi lebih padet aja. Didalemnya ada butiran granular rounded jadi masih gentle kok dipake diwajah, khususnya untuk wajah acne prone seperti aku. Asal hati-hati aja saat diapply dan diusapnya jangan terlalu keras. Part ini juga  yang bikin nilai plus si Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleaser In 1 bisa dijadiin scrub juga.

Saat pakai ini sebagai masker ada efek cooling sensationnya jadi pas banget dipake dimalem hari relaxationnya dapet. Hasilnya setelah didiamkan beberapa saat di wajah, lalu di scrub and then bilas pakai air. After effect nya jadi lebih segar dan bersih. Ready for applied night skin care. 

Walaupun mengandung kaolin dan tea tree sebagai star ingredientnya, cleanser ini tidak membuat kulit jadi kering atau ketarik sama sekali. Dikulit berminya seperti aku tidak bikin kulit iritasi bahkan bikin minyak di wajah lebih manusiawi. Jadi cukup ramah untuk kulit sensitif.

Untuk produk yang unik dan all in ini bisa dibeli dengan harga Rp150,000 saja! menurut aku ini murah. Sekarang aja masker sejenis harganya 100ribuan juga kok. Sedangkan ini udah bisa dipakai sebagai cleanser dan juga ada bulir yang bisa dimanfaatkan sebagai scurb. Affordable banget!

TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR MASK


Maskernya juga luv juga kok! Cuma aku belum terbiasa dengan masker yang bentuknya seperti ini. Biasanya aku pake sheet mask yang dicampur air atau yang bentuknya udah ready to use untuk diolesin ke muka gitu. Tapi ini unik sekali deh, lucu banget. Produk  Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly, merupakan mengklaim bahwa produk ini telat teruji secara Dermatologi dan berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat, meregenerasi sel-sel kulit, membersihkan pori-pori wajah serta meningkatkan hidrasi kulit wajah anda.

Packaging yang aku dapet ini ada 2 lembar sheet mask yang dimana satu sheet mask untuk sekali pakai. Menurut aku sheet mask terbilang boros jd kurang worth it. Setelah pake si Naruko Tea Tree Shine Contrl & Blemish Clear Mask ini aku jadi ketagihan pake sheet mask! Ini adalah first impression aku pake sheet mask dan langsung nyobain si Naruko ini the best lah! 

Bentuk sheet mask ini pas banget sama muka, gak kegedean. Pas dibuka agak kaget sih ternyata isinya warna hitam (maklum norak belum pernah nyobain sheet mask). Saat diambil lembaran maskernya, hanya saja agak sulit dibukanya sangking aku terlalu hati-hati takut robet (maklumin lagi ya belum pernah nyobain sheet mask :p). Tapi finally pas ditempelin ke wajah enak banget. Wanginya menurut aku pun gak ganggu sama sekali. 

Oh iya di dalemnya pun juga ada air essence nya yang tersisa. Akirnya lembaranya aku ambil, packagingnya aku keep buat ngambil essence nya aku pake kebesokan harinya sebelum menggunakan serum. Nah Kalo yang sering aku liat temen atau baca-baca review orang sheet essence sheet mask itu lengket, jadi pas dipake gak nyaman dan pengen cepet-cepet dicuci. Beda sama ini gak lengket sama sekali. 

Untuk wajahku yg oily acne prone ini masih B aja ya. Kandungannya memang diperuntukan bagi wajah yang sedang aktif acne prone. Pas aku pake sheet mask ini kebetulan aku lg ada jerawat rindu gede banget di pipi jadi terlihat jelas. Ekspektasi sih tadinya besokan paginya langsung kempes, tapi ternyata tidak sesekejap itu. But lebih kaleman lah, jadi gak makin gede dan mateng jerawatnya. Nah Kalo yang sering aku liat temen atau baca-baca review orang sheet essence sheet mask itu lengket, jadi pas dipake gak nyaman dan pengen cepet-cepet dicuci. Beda sama ini gak lengket sama sekali.

Untuk harganya perlembar dijual dengan harga Rp25,000 saja. Standar lah untuk harga sheet mask pada umumnya. Aku sih masih penasaran sama sheet mask ini, karna banyak yg review bagus tp mungkin intensitas pemakaiannya masih kurang. Jadi aku akan repurchase si Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini.

In Conclussion..

Ketiga produk dari Naruko yang merupakan Tea Tree Series yang diperuntukkan untuk kulit berjerawat ini cukup works di aku dalam waktu yang terbilang singkat. Ketiga produk ini sudah aku pakai lebih dari seminggu secara rutin tiap hari pada malam hari kecuali sheet mask nya. Untuk maskernya kadang kalo aku udah terlalu lelah biasanya aku gak sanggup maskeran lagi jadi diganti ke pagi hari. 

Permasalah acne prone diwajahku tidak sekita langsug sirna, tapi after effect setelah pemakaiannya aku suka. Ya walaupun aku pun juga gak berani bilang ini cocok/engga di aku dan akan jadi produk andalanku kelak atau engga. Fortunately tidak ada efek samping yang negatif ataupun alergi yang dijasilkan oleh produk Naruko ini. Yang jelas aku akan terus menggunakan produk ini sampai habis baru aku bisa konklusikan akan aku repurchase or not. 

Naruko ini memang masih terbilang produk baru di Indonesia, tapi dengan penyajian dan produknya yang lengkap untuk segala jenis kulit tersedia aku rasa brand ini makin lama akan mencuri hati kita para pecinta skin care. Enaknya juga merea menfokuskan masing-masing manfaat/kegunaan berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Aih jadi penasaran sama hasil pakai cleansernya sebagai clay mask. Ada cekit2nya ngga?

    ReplyDelete
  2. ijonya seger ya :) tapi aku agak sedih ga ada spatula di night gelly nya, kalau aku lihat di review blogger luar, di dalamnya ada spatulanya :(

    ReplyDelete
  3. kalo soal kemasan, kayanyayg tea tree ini lebih menyenangkan dilihat drpd magnolia ya. seger aja gt. tapi gw ga suka bau tea tree..soalnya bbrp produk suka tajem banget aromanya hiks. tp sheet masknya agak penasaran gw sih ahaha

    ReplyDelete