FOTD : Simple Vampire Look

By Elisabeth Gultom - 11:43:00 PM

Hallowen Night! Entah kesamber apa lagi pengen bikin foto ala-ala yang gak "beauty" dipandang mata walaupun hatinya tetep beauty dan momen nya lagi pas banget mau hallowen-an jadinya "Simple Vampire Look"

Kalo inget vampire, inget mantanku si Edward Cullen (iyain aja please!) dia sekarang apa kabar ya? Lagi ngapain? HAHAHA. Well ngomong-ngomong vampire, kalo boleh berandai-andai aku jadi seorang vampir yang jadi target sasaran aku itu pasti cowo-cowo macho cem mantanku si Cullen. Suka gak kuat iman kalo liat yang gede-gede gitu (ototnyaaaaa). Rasanya mau nyender dipundak terus dirangkul manjah~ 

Okey dari pada kebanyakan ngayal dan bermimpi straight to the topic. Basically gak sedikit sih yang bilang mukaku ini udah galak dari pabrik atau kaya mau makan orok. Apalagi kalo lagi marah. Yaialah, orang kalo lagi senyum kaya Maudy Ayunda kok :) Nah kali ini aku mau bikin look make-up yang nyeremin (kalo gak serem diserem-seremin aja deh!) semoga terhibur. Maaf bukan artistic makeup character gitu, jadi ya begitulah.

Simple Vampire Look versi aku ini gampang banget kok! Hampir semua makeupnya pake produk lokal. So, buat kalian yang udah punya rencana Hallowen Party, makeup simple ini semoga bisa jadi refrensi.  


PRODUCT I USED

- Coastal Scent 88 Pallete
- LT PRO
- Ultima II Wonderwear
- Colorpop Red
- Nabi Lip Matte

EYEBROW 

Nothing special di part ini. Sama aja kaya bikin alis untuk makeup cantik. Bedanya dibikin agak panjang aja kebelakang supaya lebih tegas terlihat. Untuk warna sih kayaknya lebih pas pake warna item sih, supaya lebih dapet unsur "gothic" nya.

EYE

  Untuk mata aku akan pakai warna tidak terlalu banyak, hanya main di gradasi. 
Pertama untuk warna transisi pertama aku pakai warna coklatnya dari Coastal Scent. Lanjut untuk warna transisi kedua warna coklat muda dari pallete LT PRO lalu warna coklat terakhir yang paling gelap masih dari pallete yang sama yaitu LT PRO.
Selesai dengan warna coklat, seluruh kelopak matanya aku tindih lagi dengan warna hitam dari pallete Coastal Scent. Warnanya hitamnya harus tebel banget, dramatic. Lalu terakhir dibaur semuanya agar tidak ada garis dan ngeblend.

Bagian garis bawah mata aku pake warna merah pekat seperti darah dari pallete Coastal Scent. Supaya matanya terlihat agak messy, aku tambahkan warna merah ke-pink2 gitu dari pallete Coastal lalu aku baur dengan blending brush.

Last touch dari mata tinggal tambahkan bulu mata palsu, and we're done for the eye!

FACE

Untuk wajah aku aplikasikan menggunakan foundation yang warnanya too bright di aku biar nanti kasih kesan vampire gitu kaya di film Twilight. Foundation yang aku pake Ultima II Wonderwear di mix dengan LT PRO Shade... dan ditambah BB Cream dari PIXY. Semuanya aku mix lalu aku apply ke wajah sampai 2 layer. Jangan lupa bibirnya juga di foundation supaya nanti apply bagian lipstiknya dapet.
(Oia make sure sebelum memulai sudah pakai skincare dulu ya)

CHEECK & NOSE

Bagian pipi dan hidung tetap harus dikasih shading supaya terlihat lebih berkarakter dan tegas. Setelah itu aplikasikan highligter dari Sleek di bagian pipi dan hidung sedikit. Oia dibagian mata juga tambahin si highliter nih buat ada efek beleknya.

 LIPS


Nah dibagian terakhir ini bibir baru akan sedikit dibikin agak aneh. Pertama aku pake warna merah darahnya si Colourpop untuk diaplikasikan di bagian dalem aja dan dibaurkan pake jari pelak-pelan dan agak sedikit diberantakin keluar garis bibir dibagian ujung kanan kirinya. Tambahin juga warna dark red dari Lipmatte Nabi untuk mempertebal warna dibibir agar terlihat ombre seperti yg terlihat disebelah kanan gambar.


Tambahkan juga dibagian pinggir bibir, seperti aliran darah (ini digambar aja) tp dibuat seolah-olah itu kaya darah fresh lah ceritanya. Ini seru! Buat se-kreatif kita aja. Aku basically gabisa gambar kok. Ga nyangka aja bisa bikin. Haha maksa bgt sih. Cuman yaudalah namanya juga ala-ala. Why so serious?

FINALLY! SIMPLE VAMPIRE LOOK IS DONE!


Nah itulah simple kreasi vampire look ala-ala versi Elisabeth Gultom. Maap nih saya bukan ahli dibidang makeup karakter, jadi ya emang simple aja dan gak yang WOW. Hm, but i think if you wanna come to the hallowen party this looks is good enough kok! Gaperlu yang sampe matanya keluar atau lehernya bolong-bolong segala. HAHA.

Kalo masih bingung dan kurang paham dengan penjelasanku diatas, silahkan mampir di channel youtube aku yah. Disitu mungkin akan lebih jelas dari segi pengaplikasiannya. Jangan lupa di Subscribe and Like juga Videonya sebelum ditonton.

Thanks for read my blog.
See you at my next post! Bye:)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments