[REVIEW] Sunscreen Loreal UV Perfect Matte & Fresh Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

By Elisabeth Gultom - 3:39:00 AM


Iklim dan pekerjaan biasanya jadi faktor penggunaan skin care. Tidak untuk sunscreen ya, guys! Apapun cuacanya, seperti musim hujan di penghujung tahun ataupun pekerjaan yang hanya di dalam ruangan tetap membutuhkan proteksi Sunscreen. Dilemanya adalah sunscreen pada umumnya beresiko bikin wajah jadi berminyak bahkan memancing timbulnya jerawat baru. Kebetulan kemarin aku baru beli sunscreen yaitu L'oreal UV Perfect Matte & Fresh  yang baru masuk ke Indonesia.
Claimnya sih pas banget untuk kulit berminyak dan berjerawat.  
Is it true? Read my blog to know the answer! 

Awal mulanya aku beli ini bukan karna BM atau kepengen beli gitu. Apalagi untuk skincare aku selektif banget dan gapernah ikut-ikutan karna lagi hype. Jadi aku beli si L'oreal UV Perfect Matte & Fresh ini karna sunscreenku terdahuluku udah abis dan beberapa hari ini aku jarang keluar rumah dan momentumnya pun pas. Sociolla sedang ada promo hampir 50% untuk L'oreal ini yang setelah aku baca ternyata cocok untuk jenis kulit seperti aku. So tanpa mikir panjang lagi, aku langsung beli dengan harga 50,000 aja. Jadi bukan karna diskonan atau cuma sekedar hype aja produknya.

 PACKAGING

 

Produk ini dibungkus oleh kotak luaran yang bernuansa biru di keseluruhan sisi. Bagian depannya ada sedikit bagian yang transparant untuk menunjukan penampakan produk sunscreen ini seperti apa. Di kotak luarnya pun juga dijelaskan secara rinci ingredient dari di sunscreen ini. 


Kemasan produknya sendiri bewarna kombinasi hijau dan tutupnya bewarna putih dengan ukuran 30ml. Ukuranya pas lah untuk takaran sunscreen yang tidak terlalu lama abis, nanti sudah terlanjur kadaluarsa sebelum habis. Packagingnya terbuat dari plastik jadi tidak berat dan praktis dibawa berpergian. 

 Untuk membuka produknya pun perlu diputar terlebih dahulu, jadi tidak riskan tumpah/berantakan di dalam tas.


Dikotak luarnya aku menemukan beberapa tulisan yang mengclaim produk  L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ ini. Diantaranya oil free, jadi ekspektasinya sih tidak menjadikan wajah berminyak atau jika yang sudah berminyak gak jadi kilang minyak deh. Claim lainya tidak menimbulkan komedo karna sudah diuji dikulit rentan jerawat. Sedangkan di produknya L'oreal mengclain bahwa mengandung Mexoryl yang setelah aku cari tahu bahwa bisa mencegah pigmentasi dan darkspot. Serta yang sudah paling jelas dinamanya yaitu, memberikan hasil matte & fresh.

Nah karna aku sudah pakai produk ini kurang lebih sebulan, jadi aku mau feedback dari claim si L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ ini. Pertama untuk menahan minyak menurutku tidak ya. Baru setengah hari aku pakai, minyak sudah mulai terlihat nyata. Same as like my previous sunscreen, skin aqua. Sedangkan untuk klaim yang tidak menyebabkan jerawat nampaknya aku setuju. So far aku pakai selama sebulan, tamu tak diundang itu tidak datang kok. 

Fungsi primer aku belum membutikan karna biasanya aku jarang pake founfation keluar rumah sekarang ini. Untuk filming biasanya sih mesti pake primer utk kebutuhan konten. Jadi aku tidak bisa berkomentar. Claimnya yang terakhir bisa mencegah pigmentasi dan darkspot aku amini sajalah ya. Baru sebulan dan tidak berharap lebih.

TEKSTUR

 Sunscreen ini bewarna putih susu tapi teksturnya tidak cair. Lebih ke kental jadi saat mengeluarkan isinya dari kemasan pun perlu effort ditekan lebih dulu. Saat diaplikasikan di wajah, L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ ini ada aroma atau bau kimia yang cukup tercium menurut aku. So far sih aku pribadi tidak sensitif dengan hal seperti itu dan bisa di tolerir.
Saat diaplikasikan ke wajah, terasa seperti primer yang bentuknya gel. Tidak perlu lama untuk menunggunya kering karna seperti yang sudah aku bilang teksturnya tidak cair lebih thick. Dimenit awal pemakaian ini terasa lebih lembut. Oh iya, produk ini juga diclaim bisa sebagai primer. Jadi two in one. Setelah pemakaian sunscreen ini bisa langsung ke complexion.


 HARGA

Rp99,000
(diskon Rp50.000 min. belanja Rp250.000 di Sociolla pakai kode: SBNLAE44)
Cuma karna kemarin L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ lagi promo 50%an jadi aku beli dengan harga Rp54,000 saja. Ukuran segini menurut aku untuk sunscreen impor, worth to try jika kamu mau icip-icip skincare baru. 

Kelebihan L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++
- Bisa digunakan sebagai primer
- Travel friendly
- Produknya safety (tidak mudah tumpah saat dibawa)
- Tidak menimbulkan jerawat baru

Kekurangan L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++
- Tidak se-matte seperti claimnya (mungkin hanya di 3 jam pertama tidak 12jam/seharian)
- Wangi kimianya cukup mennyengat 

KESIMPULAN

Jadi menurut aku dengan harga 100k dan manfaat yang aku rasakan dikulitku. Minyak diwajahku yang oily ternyata tidak se-free itu seperti claimnya. Hanya saja memang di awal L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ ini memberikan result matte sesuai claimnya, tapi tidak berlangsung lama. So far nampaknya aku akan tetap beli, karna rasa yang aku dapatkan diwajahku lebih soft dan lembut. Harganya 2x lipat dari sunscreenku yang terdahulu sih memang. Aku akan habiskan satu botolnya dulu baru bisa take decision maybe. 

Jika kalian ingin lihat perbandingan kedua sunscreenku antara Skin Aqua dengan L'oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50++++ ini bisa nonton video ini di channel Youtube ku ya! Disini aku battle antara keduanya beserta uji ketahanannya, which one better suncscreen for oily skin.
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments