Poppy Dharsono Liquified Matte Lipcream Review

By Elisabeth Gultom - 2:17:00 AM

Hi everyone!
Sudah lumayan lama aku tidak main bibir. Eh maksudnya bahas per-bibir-an dan nyobain lipstik, lipcream or sejenisnya di bibir aku. Akhirnya kali ini aku dikasih kesempatan buat mainin bibir aku bareng Poppy Dharsono dengan ketiga koleksi lipcream nya. Langsung aja mulai reviewnya.

PACKAGING

Kemasan luarnya bernuansa putih soft gitu ditambah ada nuansa flowernya yang mempercantik kemasan ini. Tidak terlalu banyak motif atau keterangan yang kurang penting, i think it's a good move! Mulai dari ingredients dan tanggal kadaluarsa ada di kemasan luarnya. Semuanya cukup jelas.

 Uniknya juga kemasan luarnya si Poppy Dharsono Liquified Matte Lipcream ini ada bagian bolongnya yang berbentuk lingkaran, jadi kita bisa ngintip isi shade dalemnya seperti apa.

From left to right: Chimson Red, Poppy Queen, Peony
Jika dilihat kemasan dalemnya, aku suka. Bentuknya panjang dengan ukuran sedang dan tampilannya transparan jadi kita bisa langsung lihat dengan jelas shadenya. Tutupnya yang bewarna gold juga menambahkan kesan elegant si Poppy Dharsono Liquified Matte Lipcream.

 Bagian belakangnya pun ada penjelasan warna dan nomor shadenya dengan jelas. Ya walaupun ditempel, semoga aja akan tetap apik dan rapih sampai tutup usia. Soalnya model yang seperti itu kurang bisa bertahan lama di aku, dikarenakan aku kurang apik sama barang. 

Aplikatornya memanjang dan pipih semakin ke ujungnya. Ini positif side juga, jadi lebih gampang saat diaplikasikan ke bibir. Khususnya untuk bikin bingkai tapi gak mau ribet pake lip liner atau dirapihin pake concealar lagi.

 TEKSTUR

Seperti namanya ya, dia pertama kali dioles di bibir akan liquid tapi setelah beberapa lama didiamkan akan berubah jadi matte. Sayangnya bibir aku itu kering banget, jadi aku tidak berani pakai lipmatte terlalu lama. 

Lipmatte ini tidak memberikan efek tebal atau ketarik gitu kok, tapi aku pakai ini untuk acara yang singkat dan sebentar gitu seperti main ke mall atau acara santay yang tidak seharian. Jadi gaperlu retouch lagi karna pasti akan cracky di bibir aku :(

 Koleksi ini terdiri dari 10 pilihan warna. Disini kebetulan aku dikasih 3 shade warnanya yaitu Red Chimson, Poppy Queen, dan Peony. Ada dua warna yang agak nude (sebenernya gak nude juga sih, tapi tidak bold dan menohok) dan satu warna yang bold.

Nah produk ini klaim bahwa dia bisa juga dipakai sebagai eyeshadow dan blush on. Aku sangat setuju, karna dia gampang di blend dan apalagi dipake di pipi soft gitu. Jadi pas pergi kalo males bawa blush on, bisa bawa ini aja dan gak ngerusak make-up.
 
Ini dia ketiga shade dari  Liquified Matte Lipcream Poppy Dharsono saat diaplikasikan ke bibir.
From left to right: Chimson Red, Poppy Queen, Peony
Untuk masalah transfer, sudah pasti tidak jika dibawa minum. Tetapi tidak untuk makan berat apalagi makan gorengan. Jadi harus makan cantik yang tidak menyentuh bibir kalo mau makan makanan terlarang itu.

HARGA

Harga yang dibandrong untuk lipmatte keluaran lokal ini kurang lebih 80-90ribuan. Menurut aku ini terjangkau sekali. Aku pribadi lebih suka beli produk lokal selagi memang bagus disamping itu juga kita mendukung tenaga kerja lokal yang dibayar melalui kita-kita ini yang beli produknya.

KESIMPULAN

Jadi secara keseluruhan aku suka dengan lipmatte ini. Warna yang aku punya pun cocok dan sesuai dengan bibir serta warna kulit aku. Entah karna aku sudah tidak pernah menyentuh lipmatte selama kurang lebih setahun kedepan, setelah punya ini beberapa hari sempet aku pakai terus tiap hari. Warna favoritku Chomson Red yang bisa ngakalin simple look aku tanpa makeup tapi wajah tetap "ON". 

Untuk lebih lanjut koleksinya Poppy Dharsono bisa langsung dikepoin aja instagram ataupun media sosial lainnya.


Thanks for read my blog!
See you at my next post :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments