Review: L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Dengan Kandungan Aktif Centella Asiatica

By Elisabeth Gultom - 3:31:00 AM

Diumur yang sudah hampir seperempat abad ini, aku semakin aware banget dengan perawat skin care. Khususnya untuk masalah penuaan. Hal ini udah tidak bisa dipungkiri lagi karna kita semua pasti akan melaluinya dan akan mengalami perubahan struktur kulit saat umur semakin bertambah. Oleh karna itu aku mulai pakai rangkaian yang tepat sesuai dengan kondisi kulit aku yaitu Essence.

Mungkin diantara kita sudah ada yang paham apa itu Essence, namun aku akan jelasin singkat di blog aku ini. Jadi Essence itu berbentuk cairan yang sifatnya ringan dengan kandungan formula yang kaya antioksidan, vitamin, dan menyelesaikan permasalahan kulit seperti anti aging. Oleh karna itu Essence ini juga sering dijuluki Miracle Water.


Belum lama ini aku cobain Essence dari L'oreal Paris karna mereka juga baru launching jadi aku penasaran banget mau cobain. Nah kali ini aku mau review essence yang sudah aku coba beberapa minggu yaitu L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

PACKAGING 

 Kemasan ini dibungkus kotak yang didominasi warna abu-abu dan dikombinasikan dengan warna merah tua. Dikotak bagian depannya, kita seperti dikasih bayangan produk essence dari L'oreal Paris ini kemasannya seperti apa karna kotaknya yang tidak transparant.

 Begituu dislide kebagian samping baru deh secara full terlihat dengan jelas penampakannya. Sedangkan dibagian sisi lainnya berisi keterangan singkat mengenaik produk essence ini yang disajikan dalam 2 bahasa yaitu Thailand dan Indonesia.

 Gaperlu khawatir juga untuk masalah ingredients terpapar jelas kok di kemasannya. Jadi kalian bisa make sure lagi bahan-bahanya sebelum membeli produk kecantikan yang aman buat kalian. Pokoknya ini part yang gapernah bosen aku kasih tau disetiap blog aku. Simple but meaningful.

 Lanjut ke bagian dalem kemasannya. Aku impressed banget sama kemasan dalemnya. Mewah banget, walaupun memang agak risky buat orang yang ceroboh kaya aku ini. Jadi harus hati-hati banget. Kalo dipajang di meja rias sangat aestetik sekali digabungkan dengan treatment skincare lainnya.

 Walaupun aku tidak terlalu anak packaging, cuma entah kenapa aku lumayan naksir pas pertama kali liat essence wajah yang dikeluarkan oleh L'oreal Paris ini. Botol kacanya berbentuk square yang tidak begitu tebal dengan berat 130ml. Dikeempat sisinya essence wajah ini sangat minimalis desainnya. Tidak terlalu banyak tulisan dan penjelasan karna semuanya sudah cukup dijelaskan secara detail dikotak kemasannya. 

 Menariknya, dibagian depannya dipercantik dengan hiasan bunga yang ternyata simbol dari tanaman Centela Asiatica yang menjadi kandungan unggulan dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence dan dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah.

 Tutupnya bewarna silver ditambah ada emboss tulisan L'OREAL diatasnya menambah unsur kemewahan dari produk essence ini. Untuk membukanya kita perlu memutarnya supaya terhindar dari kebocoran atau tumpah. Saat sudah ditutup maksimal, akan terasa perbedaanya jd kita bisa tahu kalu sudah ditutup rapat dan aman. Untuk skin care menurut aku lebih baik seperti ini untuk menjaga kehigienisan produk yang ada di dalamnya.

Jadi bisa dibilang aku penasaran mau cobain si Revitalift dari L'oreal Paris ini selain manfaatnya yang dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah dan menjadikan kulit glowing, packagingnya pun menjadi salah satu faktornya juga. 

TEKSTUR

Seperti yang bisa dilihat dari luar kalau essence wajah ini bewarna bening dan cair persis seperti air. Saat diaplikasikan ke wajah pun tidak sticky sama sekali. Begitu juga saat ditumpahkan ke kapas tidak ada warnanya. Walaupun dari kemasan ini disarankan untuk langsung dituangkan ke tangan 3-4 tetes kemudian langsung ditepuk tepuk halus ke wajah pun cukup. Balik lagi ke kita nyamannya gimana (kalo aku sih nyamannya sama kamu :p). 

After effect pemakaian dari L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ada aroma fresh yang enak sih menurut aku (and i like it) setelah itu wajah terasa kenyal dan cepat menyerap ke wajah.

 Berbicara mengenai kandungan, Bahan Centella Asiatica yang sudah sangat familiar di per-skin care-an juga jadi salah satu faktor yang bikin aku penasaran nyobain produk essence Revitalift dari L'oreal Paris ini. Micro essence nya diformulasikan dengan kandungan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit tampak lebih bening, halus dan bercahaya serta yang terpenting di usia-usia riskan seperti aku tampak lebih muda. 

Pastinya penggunaannya di produk essence sudah cukup tepat karna memang mostly pengguna essence itu above 25. sehingga perlu sekali aku review essence ini dengan pengetahuan yang aku punya sedikit banyak tentang si Centella Asiatica ini. Oh ya satu lagi, buat yang takut cepet-cepet keriput Centella ini katanya bisa menyamarkan garis halus pada kulit juga loh!

Sebenernya kalau ngomongin Centella Asiatica akan panjang banget sih. Selain itu juga Review L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence memiliki kandungan lainnya seperti Salicylic Acid yang dapat mempercepat pembaruan kulit.

Saat aku review essence ini penggunanya sudah kurang lebih dua mingguan. So far tidak ada efek samping atau alergi yang ditimbulin. Jadi sudah jelas kalo L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini merupakan salah satu produk kecantikan yang aman. Aku pun saat ini sedang melakukan treatment dari dokter, hanya saja penambahan rangkaian produk berupa essence tidak masalah. 

Before - After Pemakaian kurang lebih 2 Weeks


Efek signifikan jelas memang tidak akan secepat itu. Namanya juga skincare tidak akan se-magic itu. Namun setiap pagi dan malam setelah cuci muka aku selalu rutin pakai ini dulu sebelum menggunakan treatment lainnya. Walau tidak terlalu mencolok aku merasa essence ini menjadikan kulit glowing dan bekas jerawat yang gaenak banget dipegang saat aku nyentuh wajah terasa lebih lembut. It's fact berarti ya kalo si L'oreal Paris Crystal Micro Essence ini dapat menghaluskan kulit wajah.

HARGA

Brand Loreal bukan lagi brand baru yang sulit dicari pastinya. L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini bisa dibeli dibanyak store kecantikan dengan harga sekitar 120ribuan saja! Menurut aku ini worth to try sekali.

TEMPAT BELI

Bisa dibeli di Dept. Store atau drugstore seperti Guardian, Watson's dan toko kosmetik lainnya. Untuk online storenya bisa ke official store L'oreal diberbagai ecommerce seperti Lazada, Shoppe, Tokopedia dan Sociolla.


KESIMPULAN 

 Aku sadar sekali, di umur yang sudah seperempat abad ini gabisa main-main lagi untuk perawatan. Semakin bertambahnya umur, masalah di kulit yang disebabkan karna penuaan tidak bisa dihindari. Hanya saja bisa diminimalisir dengan penggunaan skin care yang tepat.   

 Penggunaan skincare yang biasa seperti pelempab saja tidak cukup. Oleh karna itu aku pilih salah satu essence wajah sebagai pelengkap rangkaian treatment yang aku harapkan cocok untuk kondisi kulit aku yang cenderung berminyak dan berjerawat di usia yang sudah masuk seperempat abad.

 L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini salah satu produk essence drugstore yang cukup terjangkau menurut aku dan layak untuk dicoba. Selain kemasannya menarik, kandungan aktif Centella Asiatica nya pun juga sangat baik untuk kulit khususnya wanita dewasa yang sudah mulai aware dengan anti-aging.

Setelah pemakaian sekitar dua mingguan so far aku merasa cukup puas. Kulit aku terasa lebih halus saat aku pegang wajahku tepatnya setelah melalui tahap cleansing. Tidak menimbulkan alergi atau bikin wajah jadi berminyak ataupun memperparah jerawat aku sekalipun. Justru wajah aku semakin cerah kaya artis-artis korea yang sebening kristal. Hehe


 Itu dia review aku tentang current essence yang sedang aku coba beberapa minggu ini yaitu si Review L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence. Untuk info lebih lengkap bisa langsung di cek ke Official Website L'oreal Paris.
 Semoga bisa kurang lebih membantu kalian yang sedang bingung mencari essence terbaik untuk kulit kalian. 

Thanks for read my blog!
See you at my next post


  • Share:

You Might Also Like

0 comments