Review Body Care Lokal Scarlet Whitening

By Elisabeth Gultom - 1:21:00 AM

 Siapa sih yang sampe sekarang belum tahu atau tidak pernah mendengar brand Body Care Scarlet by Felicya Angelista ? Mungkin main kalian kurang jauh, guys! Aku sih udah dari lama banget ya taunya, melihat teman-teman pakai dan produknya banyak seliweran di Feeds IG. Ya gak sih???

Trend ala-ala kulit wanita korea yang menjadi kiblat cantiknya orang asia menjadikan produk pencerah naik daun, khususnya di Indonesia. Namun kita sebagai costumer harus berhati-hati dalam memilih produk. Nah tidak perlu khawatir, produk Scarlet ini sudah teregistrai BPOM jadi aman dan juga no tested animal.

Produk lokal ini memiliki beberapa rangakaian body care dengan berbagai macam varian. Aku happy banget sih dengan wewangiannya yang fresh dan seger. Apalagi aku sudah menghindari fragrance untuk produk skincare wajah. Produk Bodycare dari Scarlet yang wanginya seru, sangat memanjakan hidungku! Ketiga rangkaian produknya yaitu, Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion penuh dengan wewangian buah dan parfum mewah.

INGREDIENTS

Sebelum aku coba ketiga produk ini, pastinya aku cek dulu kandungan ingredientsnya. Yas, semenjak #diRumahAja ini aku banyak memperdalam tentang kandungan-kandungan yang terdapat dalam sebuah produk. Khususnya yang kontak langsung dengan kulit.

Untuk ingredientsnya ketiga produk Scarlet ini mengandung Glutathione dan Vitamin E! Sehingga dapat memberikan efek mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu dari jurnal yang aku baca, Glutathione dan Vitamin E ini memang kandungan yang diperlukan kulit. Didalam kandungan Vitamin E dituliskan bisa membuat kulit kita lebih awet muda. Bisa juga meningkatkan kadar antioksidan dan resistensi terhadap stress didalam kandungan Glutathione.  Jadi aman digunakan dikulit untuk sehari-hari.

BODY SCRUB
 
 Kalau boleh jujur aku jarang sekali melakukan scrub ke seluruh bagian tubuh. Biasanya hanya aku pakai dibagian-bagian yang agak menggelap seperti lutut, lipatan tangan untuk daily. Cukup makan waktu juga gak sih kalo di pakai sehari-hari?! Mikirnya supaya warna kulitnya sama dengan yg lainnya. (Singkatnya, re: MALES!) Ternyata itu kurang tepat ya. Apalagi yang banyak melakukan aktifitas outdoor, kulit kita perlu banget di scrub supaya debu kasat mata yang menempel itu sirna.
 
 Untuk ukuran scrub, Scarlett Body Scrub ini memiliki kemasan cukup besar ya dengan ukuran 100ml. Datang dalam bentuk  jar bewarna putih ditambah aksen bunga-bunga cantik yang berbahan plastik. Scrub ini juga dilapisi lapisan alumunium. Biasanya aku tidak pernah buka sampai keseluruhan memang, untuk menjaga kehigienisan isinya. Tidak lupa menutupnya dengan rapat.

Saat pemakaian di awal aku agak cukup kaget dengan teksturnya yang lumayan thick. Namun saat dicoba buliran scrubnya terasa sangat halus dan saat digosokkan ke kulit ternyata tidak sakit sama sekali. Justru aku malah merasa kotoran dan debu dikulit aku semakin terhempas saat memakai ini. Wanginyaaa.. I LOVE IT! Mewah loh sodarah-sodara. Setelah dibilas, kulit terasa lembut dengan wangi sekelas kaum sosialita.

SHOWER SCRUB

 Ini salah satu produk yang bikin aku jadi rajin mandi! HAHA. Scarlet Brightening Body Scrub yang warnanya gonjreng bikin kamar mandiku semakin bewarna, memiliki 3 varian yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Please jangan tanya aku paling suka yang mana, karna aku suka semua.

 Ketiga varian ini ditempatkan dibotol plastik bening sehingga kita bisa melihat jelas kemeriahan warna yang terlihat dari ketiga sabunnya. Dipercantik dengan model tutup flip top. Meskipun aku lebih suka sama model yang dipencet gitu karna lebih praktis, tapi packaging seperti ini re-usable banget kalau sudah habis. 

 Tekstur sabun cair ini walapun tidak banyak busa nya, mengandung buliran scrub sehingga dapat membantu membersihkan badan secara maksimal. Sensasi yang aku rasakan di kulitku pun menjadi segar, cerah dan wangi pastinya.

Tiap varian punya ciri khas tersendiri. Varian mango menurut aku memiliki aroma yang paling kuat. Mengingatkan aku masa bayi dulu yg suka mandi dengan aroma buah. Bedanya manisnya ini not too sweet karna ada tambahan floralnya , jadi terasa fresh banget. Ini selalu aku pakai setiap pagi, bikin aku semangat untuk beraktifitas. Dua varian lainnya, Pomegrante dan Cucumber biasa aku pakai selang-seling atau sesuai mood di sore atau malam hari. Keduanya memiliki aroma manis yang calming sekali, pas banget dipakai sebelum berisitirahat. Bikin badan jadi rireks setelah seharian beraktifitas.

Meskipun wanginya tidak tahan lama dibadanku, suprisingly kamar mandi aku berasa dikasih aroma theraphy. Wangi banget! Bener-bener bikin aku jatuh cinta sama varian body scrubnya Scarlet ini.

Biasanya kalau lg gak males, sebelum mandi aku pakai scrub dulu. Baru setelah itu aku bilas dan aku pakai Scarlet Brightening Body Scrub ini ke seluruh tubuh. Kemudian langsung aku bilas.

BODY LOTION
 
Nah ini nampaknya produk yang paling HEITZ ya. Sebelum aku lanjut, banyak yang akan bertanya kaya gini pasti “apakah aman dipakai?” Jadi begini, Whitening Body Lotionya ini ibaratnya sebuah kosmetik/complexion yang diaplikasikan ke wajah. Kalau shade nya lebih terang dari kulit kita, kasih efek lebih putih kan? Nah kurang lebih seperti itu.
 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki kemasan berupa botol dengan model pump. Dibagian pump nya juga ada safety lock. Jadi ini aman untuk para travelers. Tidak akan tumpah terbuang sia-sia, atau malah mengotori isi satu koper. Walaupun, for me personally kemasan ini masi terbilang too big untuk aku yg suka sweet escape sehari dua hari saja. Jadi aku better pindahin ke tempat yang lebih kecil.
 
Nah kalau kalian yang mau punya aroma mewah seperti artis-artis papan atas dengan parfume yang harganya menggila, salah satu varian lotion ini bisa jadi pilihan. Varian Charming yang datang warnanya ungu pastel memiliki wangi yang menyerupai Parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Setau aku sih, artis kondang Nagita lavina salah satu yg pake parfum itu. Jadi kebayang kan, abis pakai itu,langsung berasa satu geng arisannya.

Meanwhile, aku lebih suka varian satunya lagi yaitu si Romansa. Si putih susu ini wangi juga gak kalah enak, sweet but terkesan sexy dan tentunya sama mewahnya. Cuma lebih kalem dikit lah wanginya. Untuk masalah ketahanan gausa ditanya yah. Awetnya ngajakin ribut. Bawaanya pengen ciumin tangan terus sangking enaknya dan wanginya gak ilang-ilang.

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini cukup creamy, namun masih mudah baur ke kulit dan mudah meresap dikulit. Untuk lotion jenis brigthening lotion this is good. After effectnya juga, ketidak sudah meresap tidak menyebabkan lengket.
 
Aku pakai ini setelah melakukan ritual mandi. Aku sebut ritual karna bagi aku sakral, dan karna terbilang jarang. Apalagi saat kita diharuskan #diRumahAja. Ya minimal satu kali sehari kok. Saat baru keluar dari kamar mandi dan masih fresh, disitu saat yang paing tepat bagiku untuk mengoleskan si lotion ini. Kulit masih lembab, jadi lotionnya akan semakin meresap.


Last but not least, aku menikmati produk-produk dari Scarlett. Tidak hanya menjual wewangian atau khasiat “memutihkan” saja, tapi kandungan yang ada didalamnya pun buat aku ngerasa nyaman dan aman. Ketiga produk yang aku sebutin diatas sih yang bikin aku selalu gapernah skip pakai sudah pasti shower scrub nya yg mango. (Dikarenakan aku jarang mandi pagi selama #diRumahAja)

Nah buat yang sudah mulai bosen dan gatau lagi harus ngapain mending ikutin cara aku. Dikondisi yang mengharuskan kita #diRumahaja kind of good idea to try something new! Lumayan kan untuk memanjakan diri sendiri, disaat tidak bisa melakukan treatment.
 
Tertarik juga untuk cobain rangkaian Scarlet? Langsung aja di follow Instagramnya @scarlett_whitening untuk bisa langsung tanya-tanya atau langsung order. Oh ya, tidak perlu khawatir semua produk yg dikirim dibungkus dengan bubble wrap kok jadi aman. Selain itu kita juga akan dikasih kotak yang reusable.
 
Selamat memanjakan diri sendiri ! :)

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments