Atasi Masalah Rambut Rontok Dari Dalam Kulit di Nouria Klinik

By Elisabeth Gultom - 6:15:00 AM

Kali ini aku lagi mau curhat masalah rambut. KERONTOKAN! Sebenernya masalah rambut ini udah aku alamin dari jaman duluuuuu banget! Hanya saja aku jarang bahas, karna ada beberapa alasan. Pertama, karna tuntutan kerjaan yang mengharuskan rambut aku on point selalu jadi aku "terpaksa" menstyling rambut aku dengan pemanas rambut seperti hairdryer atau catokan lah yang paling sering. 

Kedua karna aku sudah pasrah. Iya karna udah banyak banget haircare routin yang aku pakai untuk mengatasi si rambut rontok. Mulai dari shampoo, conditioner, toner rambut dan vitamin-vitamin lainnya yg dipakai setelah keramas. Hasilnya bukan nihil, cuma saja kurang. 

Setiap keramas, rambut yang berguguran saat aku mengelus rambut panjang terurai ini pasti ada aja yang nempel di jari. Apalagi yang turun dengan sendirinya. Jadi gak heran deh kalau aku habis keramas kadang saluran kamar mandi mamper karna rambut. Hiks sedih kan.

Belum sampai situ, kebayang gak kamar aku seperti apa? Coba bayangin laut. Tapi airnya diganti sama rambut. Oke fine, yang part ini lebay memang. Cuma kalau mau dihiperbolakan memang sebanyak itu. Bukan dalam kadar normal manusia pada umumnya deh. Dikasur pun kalau tiap bersihin pakai sapu lidi pasti ada aja yang berjatuhan. Pusing lah pokoknya. Itu kenapa hampir dalam posisi pasrah.

Ditengah kepasrahanku ini, aku tiba-tiba dikasih secercah harapan. Aku ketemu sama sebuah klinik yang kata bisa mengatasi rambut rontok. Namanya Nouria Klinik yang letaknya lumayan jauh ya dari rumah aku. Depok-Bekasi itu jauh sodara-sodara. 30km lebih, bensin dan tol aja udah abis berapa. Belom parkir dan jalan-jalan lucu. Gak lucu kan jauh2 ke Bekasi cuma treatment terus pulang.

Oke back to my hair. Jadi kenapa aku tertarik banget mau cobain ini. Lah bukanya udah banyak ya yang namwarin pengobatan/treatment rambut rontok kaya gitu? Yes, betul sekali. Tapi kali ini beda. Perawatan yang ditawarkan itu bukan treatment dari luar, melainkan dari dalem. Hah maksudnya? Oke let me share ya, my experience. Gimana sih perawatan dari dalem itu dan seperti apa.

NOURIA SKIN BEAUTY SOLUTION KLINIK

Aku sendiri memang baru denger klinik ini, ternyata memang bukan aku yang salah. Klinik ini masih terbilang baru. Nouria Skin Beauty Solution Klinik baru berdiri kurang lebih satu tahun di daerah Bekasi. Jadi dia itu letaknya didalem komplek Ruko gitu, Ruko Emerald Summarecon Bekasi. Gak susah kok carinya. Ramah google maps/waze kalo gak tau jalan (kaya aku) apalagi Bekasi.

Kalau dilihat dari namanya, sudah pasti Nouria tidak hanya menawarkan perawatan rambut. Perawatan yang ditawarkan ada Skin Brigthening, Acne Care Solution, Skin Anti Aging, Hair & Scalp Care, Body Care, Hand and Foot Care yang ditangani langsung oleh dokter dan terapist yang terlatih. Aku sempet ngobrol sama salah satu terapistnya, ternyata backgroundnya bener-bener perawat. Bukan seseorang yang di train untuk menjadi terapist.

RED LIGHT THERAPY FOR HAIR

Ini adalah treatment yang aku lakuin. Light Therapy ini efektif untuk mengurangi kerontokan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cara meningkatkan sirkulasi darah, oksigen dan nutrisi ke akar rambur dan kulit kepala sehingga kulit kepala nantinya menjadi sehat dan terawat. Nah ini nih part yg bikin aku tergiur mau aku cobain. 

Jadi tanpa panjang lebar lagi, langsung aja ya aku ceritain pengalaman aku treatment di Nouria.

MY PERSONAL EXPERIENCE DI NOURIA SKIN BEAUTY SOLUTION KLINIK

Pertama-tama sampai aku disambut oleh mba-mba yang membukakan pintu lengkap dengan APD nya. Tidak jauh dari pintu masuk, aku disapa lagi oleh petugas-petugas yang ada di meja resepsionist yang nampaknya menjadi satu dengan meja kasir. Jadi meja resepsionstnya luas dan lebar yah. 

Dekorasi dan keadaan didalam klinik menurut aku cukup wah ya. First impressionnya menurut aku bagus. Cukup estetik dan bersih. Di deket meja resepsionist ada sofa untuk nunggu dan kaca besar (tapi kayaknya cuma buat pajangan dan bukan buat ngaca) karna agak malu gak sih ngaca di tempat umum tempat orang lalu lalang gitu. 

Setelah aku disuruh tunggu, akhirnya aku dipersilahkan untuk naik ke lantai 3 untuk ketemu dokternya dan perawatan. Aku naik dengan tangga ya. Lumayan sih ya, tapi gapapa deh itung-itung olahraga. Sampe di lantai 3 pun sama bersihnya dengan lantai satu tadi walaupun tidak semeriah dan wow pas aku masuk klinik ini ya.

Sempet disuruh nunggu beberapa menit. Jadi aku iseng mampir ke toiletnya, padaha cuman mau ngaca. Bersih juga dong toiletnya dan lengkap beserta kaca-kacanya juga. Akhirnya gak lama nunggu aku pun dipanggi untuk masuk ke salah satu ruangan yang sudah disediakan.

Disitu aku konsultasi dengan dokter yang gaul dan cantik (padahal ketutupan masker, gimana dilepa yah). Dokternya juga ramah banget mau sabar ngejelasin. Nah jadi ini sebenrnya inti dari treatment aku. Jadi awalnya itu aku kira rambut aku bakal diacak-acak atau diapain gitu. ternyata tidak. 

Dengan menggunakan alat yang canggih jadi aku ditanya terlebih dahulu permasalahan rambut yang aku alami. Setelah itu akhirnya rambur aku dicek pake alat kecil tapi super canggih. Pake alat itu aku bisa liat keadaan kulit rambut aku itu seperti apa. 

Jadi pake si kecil kecil cabe rawit itu semua permasalahan di kulit kepala bisa dicek. Mulai dari tingkat kerontokan, status kulit kepala, tingkat ketebalan rambut, keratis kulit kepala, sampe ketebalan rambut bisa di cek semua. nanti di layar komputer tuh jadi keliatan, kl misal rambut kita banyak yg botak-botak, atau rambut kita tuh ternyata tipis disitu bisa keliatan. Jadi for the next stepnya bisa tau treatment apa dan obat apa yang diperluin.

Sempet kaget dan gak percaya, ternyata pas dicek keadaan kulit rambut aku tuh terbilang sehat. Rambutnya tebel dan lebat. Setiap cabang tuh ada beberapa helai jadi masih aman. Oh iya dokternya pun juga sempet bilang, sebenernya rambut rontok itu masih wajah dengan jumlah 100 helai perhari. Yah walaupun gak pernah ngitungin juga, tapi aku tipe orang yang males sisiran. Jadi dicepol aja, atau di curly abis itu udah deh.

Nah walaupun rambut aku terbilang sehat dan tidak perlu perawatan intesif, aku tetap harus melakukan Red Light Therapy. Jadi setelah konsultasi aku dipindah ke ruangan lain untuk tindakan itu. Ruangannya sama bersihnya dan ada kaca gede buat ngacanya puas (tetep). 

Untuk trreatment ini aku dipegang oleh perawatnya ya. Red Light Theraphy ini dilakukan sekitar 20menitan. sebelum di kasih sinar, dicek lagi dulu rumbutnya dan dikasih cairan gitu entah itu vitamin/serum supaya rambutnya gakenapa kenapa. Nah selama aku di treatment, karna mata ditutup dan gabisa ngapa-ngapain termasuk update story akhirnya aku ngajakin perawatnya ngobrol ngalur ngidul. Untung ramah dan mau ngeladenin obrolan aku.

Setelah selesai di Red Light, aku langsung dikasih map gitu berisi hasil treatment aku sama dokter tadi untuk dikasih ke bagian resep. Akhirnya aku dikasih shampoo untuk rambut rontok kaya aku dan toner yang bisa dipakai pagi dan malam tidak perlu setelah keramas seperti toner kebanyakan. Nah Nouria ini menyediakan produk skincare halal yang diproduksi di pabrik dengan sertifikat jaminan mutu halal serta melalui uji klinis. Jadi aku gaperlu worry deh.

KESIMPULAN

So far, aku happy bisa ketemu Nouria Skin Beauty Skin Solution Klinik ini! Ya walaupun memang aku belum bisa liat hasilnya karna masih beberapa hari pasca aku treatment. Aku masih akan treatment lagi kurang lebih 3x lagi supaya hasilnya maksimal. Dan aku gak sabar mau share pengalamanku ini. 

I feel satisfied dengan service nya dari semua petugas sampai ke dokternya yang ramah,  tempatnya yang bersih dan nuansanya cewe-cewe dewasa gitu yang nenangin, termasuk treatmentnya yang kasih another experience yang jarang aku denger sebelumnya dan ternyata worth to try!

Untuk lebih lengkap mengenai klinik ini bisa langsung kepoin disosial media mereka mulai dari Instagram atau website nya langsung. Atau mau langsung bikin appointment juga bisa banget. Oh iya, kayaknya sebelum kesini harus bikin janji dulu deh, karna jadwal mereka padet dan pas aku dateng ada yang gak bikin janji main dateng alhasil pulang. Jadi, biar gak kaya mereka, make an appointment first ya. 

So itu saja review pengalaman aku dengan Nouria Skin Beauty Cinic yang bekerjasama dengan Jakarta Beauty Blogger yang sudah mempertemuka aku dengan klinik ini. Super happy dan puas banget :))

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

1 comments