Klinik Kecantikan Terjangkau & Kekinian Nuansa Jaman Now

By Elisabeth Gultom - 1:29:00 AM

Awal PSBB sih mungkin ya beberapa orang yg lelah dengan hiruk pikur aktifitas diluaran sana merasa happy. Tapi pasti lama kelamaan ya jenuh juga. Waktu leyeh-leyeh makin Panjang dan ujung-ujungnya jadi MALES! Malesnya berujung ke ngerawat kulit. Banyak banget pastinya orang-orang yang makin kesini makin males ngerawat kulitnya selama #dirumahaja yang udah hampir berlangsung 6 bulan lebih.

Sama kok. Walaupun untuk aku pribadi, PSBB tidak merubah habit dan aktifitasku sehari hari yang memang mostly di rumah. Tapi untuk masalah perawatan, aku masih suka menggantungkan it uke tempat perawatan dan klinik terpercaya. Minimal once a month lah. Sayangnya selama hampir setengah tahun ini terpaksa harus absen dulu 

Nah setelah sekian lama aku stay #dirumahaja dengan segala perawatan ala kadarnya di rumah, akhirnyaaa kemarin aku Kembali dan memberanikan diri (dengan mengikuti protocol yang ada tentunya) untuk melakukan treatment di klinik! Yas, wajah aku yang super manja dan selalu bikin masalah (ini entah wajahnya atau yang punya wajahnya bandel) harus dan perlu banget sih ngelakuin treatment, diluar produk-produk skincare yang selalu aku pakai setiap harinya pagi dan malam.

Akhirnya setelah pencarian Panjang, aku decide untuk cobain klinik yang menurut aku cukup unik dan menarik yaitu Dermies. Pokoknya unik deh dari segi tempat, treatment yang ditawarkan dan harga pastinya.Oh ya, dan Dermies ini nuansanya anak muda banget! Jadi pas lah yaa. Kalo yang ngerasanya udah gak muda, dijamin jiwa mudanya keluar lagi! Penasaran kan? Yuk ikutin perjalanan treatment aku.

SEKILAS TENTANG DERMIES

Hasil pencarian tahu aku ala-ala FBI gitu tentang Dermies ini, jadi ini itu sebuah brand. Mereka bisa memberikan solusi perawatan kulit khususnya ke anak muda. Kenapa harus anak muda? Karna harga yang mereka tawarkan relative murah! Eh tapi jangan tersinggung ya yang udah gak muda lagi, ini terbuka untuk segala jenis umur kok. 

Dermis ini memiliki klinik yang bisa memberikan hasil yang optimal untuk membantu permasalahan kulit yang beragam dan merecharge kulit supaya kita makin pedes ama kulit sendiri. Nah selain itu ternyata mereka juga provide skincare yang menunjang treatment yang mereka sediakan. Yah pokoknya kurang lebih seperti itu ya, semoga kalian punya bayangan sebelum aku masuk ke intisarinya. 

Ini dia beberapa lokasi klinik Dermies yang ada:
- Mall Festival Citylink Bandung LT.G
- Mall Ciputra LT.G
- Pasir Kaliki Bandung

Melihat titik lokasinya, klinik Dermis ini sendiri mungkin belum begitu banyak yah, apalagi yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya harus membiasakan diri dengan daerah barat. Karna lokasinya ada di daerah Jakarta Barat, berdekatan dengan Central Park dan Mall Taman Anggrek.

PAKET TREATMENT DERMIES

Di Dermie situ mereka punya beberapa paket yang bisa diambil menyesuaikan dengan permasalahan kulit ataupun perawatan yang diinginkan.
Untuk para acne fighter atau pejuang jerawat Dermies punya beberapa pilihan paket yang bisa diambil sesuai kondisi jerawat yang sedang dialami. Pertama ada BYE-BYE KOMEDO, kedua ada BREAKUP WITH BREAKOUTS dan yang terakhir ada CLEAR ACTIVE ACNE. Nah karna jerawat aktif aku sudah semakin sirna walaupun satu dua masih suka ada lah. Akhirnya aku memutuskan untuk ambil paket yang Breakup With Breakouts.
Untuk yang mukanya mulus-mulus aja tetep harus dirawat pastinya. Apalagi kalau kusam dan gak glow ala-ala artis korea. Keliatan lebih sehat dan bright, ada paket yang bisa diambil READY SET GLOW.

PERSONAL EXPERIENCE TREATMENT DI DERMIES

Awal dateng tuh klinik ini cukup mencolok yak arna warnanya kuning hombreng mendominasi. Nah karna aku pengunjung baru, jadi aku harus isi data diri dulu. Jangan sedih, modern banget isinya. Gapake kerta, pena atau sebagainya. Udah dibilang kekinian, Layar touchscreen gede udah menanti di deket pintu masuk. Jadi tinggal teken-teken aja, dibantu sama CS disitu yang standby di deket pintu masuk kalo-kalo kita gaptek atau kurang-kurang paham. Jangan khawatir, ini hanya untuk kunjungan pertama. Nextnya bisa langsung slonong boy kok, maksudnya tinggal masuk  gitu. 

Tempatnya didesain bener-bener anak muda. Selain warnanya yang ceria, design kursi dan penempatan dekorasinya juga minimalist trendy. Gak kaku deh pokoknya, kaya pasangan-pasangan yang baru ketemu di dunia nyata. Ops. 

Abis ketak ketik isi data diri, langsung diarahin masuk ke dalem buat bersihin muka. Nah ini spot paling estetik yang aku suka dari si Dermies ini. Jadi aku dikasih tissue basah dan hairband supaya rambut indah yang dikuwel-kuwel keriting gak mengganggu. Tapi tetap memancarkan parah yg menawan dong (walaupun ditutupin masker).  

Temboknya yang warna tanah liat (terkesan artsy gitu) ditambah aksen dan kaca besarrrrr banget didepan dan pencahayaan yang maksimal bikin update IG Story aku terlihat sempurna! Ada wastafel juga buat cuci tangan bersih-bersih yang bisa dibersihin. Jadi walaupun aku makeupan dikasih waktu dan tempat untuk dibserishin. Kan perjalanan depok-grogol lumayan jauh ketemu banyak orang (yaaaa, siapa tau ketemu jodoh!)

Udah bersih mukanya, langsung ke ruang foto. Ini ruang unik juga. Jadi diruangan yang gak terlalu besar (jangan dibayangin ibarat foto box ya) disini wajah akan diambil gambarnya dari tampak depan, kanan dan kiri. Udah ada 3 kameran di depan. Canggih banget deh! Ruangan ini nampaknya hanya diperuntukan satu orang aja. Satu lagi boleh deh nambah, tp paling diujung, buat fotoin dari belakang (kaya aku gini). 

Abis itu udah deh, tinggal nunggu panggilan buat dipegang sama dokternya. Kemarin karna aku dateng agak malem (karna sempet nyasar di toll) jadi si Dermies ini sudah tidak terlalu ramai. Nunggu sekitar 5 menitan langsung dipanggil buat mulai perawatan.

Pas masuk ke dalem ruangan tempatnya bersih banget dan rapih. Tampilannya kaya klinik kecantikan gitu yang bisa ditutupin kain bagian sebelah-sebelahnya. Iya sih memang klinik Dermies ini tidak terlalu besar atau luas. Cuman menurut aku ini udah jauh dari cukup ya untuk sebuah klinik baru.

Awalnya aku langsung diarahin ke tempat yang udah disiapin. Gaperlu khawatir ribet, dibagian bawah kasurnya disediain kaya lemari kecil gitu untuk taro printilan tas atau barang-barang kita. Jadi akan terlihat jauh rapih dan save. Ya walaupun memang saat treatment kita gak ninggalin tempat itu ya.

Saat aku rebahan, tiba-tiba dokternya dateng. Dokternya cantik banget (padahal pake masker) gimana engga yah. Udah gitu suaranya lembut dan halus. Jadi selama kurang lebih 10 menitan konsultasi tuh gakerasa dan betah! Dokternya nanya permasalahan kulit aku. Akhirnya cerita deh yang berujung curhat. Long story short, karna aku ambil paket yg Breakup With Breakouts dikunjungan pertama aku menjalani Blue Photopurifying Treatment.

Kaya apasih perawatan Blue Photopurifying Treatment itu? Jadi treatment ini sesuai dengan Namanya. Ada blue blue nya gitu. Aku dikasih paparan sinar biru selama kurang lebih 20 menit. Jujur ini terbilang lama ya. Sebenernya engga sih kalo bisa ngelakuin another activity kaya upload story atau stalking-stalking. Sayangnya mata ditutup, karna memang katanya berbahaya sinarnya untuk penglihatan. Jadi yauda deh terima pasrah aja bengong sambal merem dan sendirian. Hitung hitung introspeksi diri. Atau ngelamun.

Blue Photopurifying Treatment ini merupakan jenis light therapy dengan paparan sinar biru. Manfaatnya di kulit aku yang banyak bekas jerawatnya dan saat itu lagi ada satu jerawat ganggu yang gede banget bisa ngebantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jadi calon bakal jerawat itu gak muncul baru lagi. Nantinya muka bisa mulus dan glowing deh. 

Belum sampai situ. Setelah treatment aku ke ruangan depan deket pintu masuk, aku ambil rangkaian skincarenya. Konsepnya juga unik, jadi ini tuh kaya apotik gitu. Jadi aku lagi dan lagi karna kayaknya aku pasien terakhir, jadi gak nunggu. Langsung dipanggil sama mba-mba yang di kasir counter. Seperti yang aku bilang diawal, Dermies ini juga ada skincarenya. Di kasir counter selain dikasih bill, aku dikasih rangkaian skincare yang memang sudah disarankan oleh dokternya sesuai dengan keadaan kulit aku. 

Skincarenya lumayan banyak yah, tapi gaperlu pusing karna sebelum dikasih dan dimasukin ke goodie bag nya dijelasin dulu cara pakainya dan waktu pakainya. Kalo punya amnesia atau pelupa, jangan sedih didalemnya ternyata ada print out nya kok yang bisa nge guide untuk pake rangkaian skincarenya. Pas aku dateng, ternyata mereka lagi kasih goodie bag lucu yang bisa dipake untuk belanja (go green). Yay, so happy~

Walaupun masih suasana PSBB, gaperlu takut atau khawatir untuk ngejalanin treatment di Dermies.Kehigienisan tempat sudah terjamin, karna sebelum masuk dicek dulu suhu tubuhnya dan diberikan handsanitizer juga. Serta para dokter dan petugas menggunakan APD sesuai dengan protocol Kesehatan. 

HARGA TREATMENT DI DERMIES

Seru banget kan treatmentnya? 
Nah ini part yang paling ditunggu-tunggu pastinya. Perawatan Breakup With Breakouts yang aku ambil itu harganya super ekonomis banget. Aku gak nyangka, kirain clickbait. Soalnya aku sempet cari tau ini by google kan. Eh pas aku cobain sendiri ternyata iya bener dong. Biayanya Cuma dibandrol seharga 700,000 aja! Eh tapi jangan salah ya, ini bukan biaya sekali treatment. Jadi ini tuh paket treatment. Biaya segitu aku dapetin 3x treatment dan juga rangkaian skincare. Jadi kalo dibagi, (silahkana itung sendiri) nah kalo udah tau jawabannya jangan kaget ya! 

KESIMPULAN

Jadi Dermies ini menurut aku patut dan layak banget dicoba. Apalagi yang udah gerah banget di rumah, mau perawatan dan mau cobain sesuatu yang baru. Mungkin karna lokasi Dermies ini berada di deket banyak kampus jadi marketnya pas untuk anak muda ditambah harganya pun juga super terjangkau dengan tampilan klinik yang stylish, modern dan nyaman.

Paket treatment yang disediakan oleh Dermies ini juga beragam. Mulai untuk si wajah berjerawat, wajah kusam sampa perawatan hair removal juga bisa di klini Dermies ini. Harganya pun terngkau, mulau dari 100ribuan aja!

Klinik Dermies ini juga menyediakan skincare yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kulit seperti oily, acne prone, normal, kering dan bahkan sensitive. Kalau mau cobain skincare nya langsung ternyata bisa juga yang bisa dibeli bebas di klinik Dermies langsung ataupun via Official Marketplace SHOPEE dan TOKOPEDIA lebih praktis kalau masih males keluar rumah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Dermies bisa langsung dicek ke Instagramnya @Dermies atau bisa main ke website resminya juga di https://dermies.co.id/. The last but not least, mau thankyou juga ke komunitas kesayangan, Jakarta Beauty Blogger yang kasih aku kesempatan buat tahu klinik Dermies ini dan punya eksperimen baru disini.

Sudah cukup nampaknya review yang agak Panjang ini. Jujur aku cukup puas melakukan treatment di Dermies. Dan masih ada perawatan kedua dan ketiga yang nantinya akan aku update di blog aku ini. 

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments