REVIEW AURABRIGHT GLUTATHIONE & VITAMIN C SERUM

By Elisabeth Gultom - 1:02:00 AM

Akhir-akhir ini aku memang lagi ketagihan cobain skincare baru. Banyak banget sih produk-produk menggiurkan diluaran sana. Tapiiii skincare itu kan ceritanya gak afdol ya kalo belom dicobain dikulit sendiri. Jadi yauda deh, pasrah aja jadiin muka sendiri bahan percobaan. Ets, tapi bukan sembarangan asal pilih ya. Tetep disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan produknya juga jelas.

Jadi kali ini aku mau share pengalaman aku pakai produk local yang sudah mulai banyak diperbincangkan ya. Sudah hampir sebulan aku pake skincare dari Aurabright. Walaupun ini produk local tapi formulasi produknya itu khusus di Korea. As we know ya, kiblat kecantikan asia kan ke negri ginseng itu salah satunya.



Belum sampai situ juga, alasan aku penasaran dan mau cobain si Aurabright ini karna skincare ini milih artis cantik Aryani Fitriana. Produk dari Aurabright ini sebenernya ada ada beberapa macam, tapi untuk kali aku sangat tertarik untuk coba serumnya, Glutathione Vit C (Serum). Nah kali ini aku akan review mendalam ya, yuk dibaca sampai habis pengalamanku Bersama si Glutathione Vit C Serum dari Aurabirght ini 

KEMASAN GLUTATHIONE VITAMIN C SERUM

Kemasan dari serum ini terbuat dari botol kaca bewarna gelap. Yas, that is should be! Kalau kalian belum tau, jadi vitamin c itu gampang teroksidasi isinya. Jadi packagingnya memang harus bewarna gelap, dan si Aurabright did it. That’s good, tho! Walaupun gelap, jangan khawatir, masih bisa liat isinya kok. 
Ukuran serum ini pun juga terbilang pas yah menururut aku. Tidak terlalu kecil tapi tidak terlalu besar. Bukannya gimana, tapi kalau terlalu besar itu abisnya kan lama jadi kehigienisannya juga menurut aku pribadi agak kurang. Just my own opinion ya. Selain itu ukurannya pun untuk dibawa traveling juga pas untuk dimasukin kedalem pouch. 

Keterangan dikemasannya juga cukup lengkap ya. Mulai dari komposisi produknya, komplit! Oh iya untuk masalah halal dan izin BPOM pun produk ini sudah ada izinnya. Lihat sendiri yah barcode dan kode BPOM nya terpampang jelas dikemasannya. Serta bersegel juga saat beli baru. Dari segi packaging menurut aku walaupun tidak “wah” tapi cukup aman dan well packaged. Gaperlu takut-takut buat cobainya deh.

Ingredients :
Ascorbic Acid, Glycerin, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Aqua, Butylene Glycol, Gluconolactone, Glutathione, Hydroxyethylcellulose, Galactomyces Ferment Filtrate, Cetylpyridinum Chloride.

Kalo dilihat dari kandungannya yang terpampang dikemasannya, Ascorbic Acid ada diurutan pertama. Jadi just fyi buat yang belum begitu paham (atau memang tidak paham sama sekali) Absorbic Acid ini ialah turunan dari vitamin c. sedangkan posisi dari si Gluthathione nya ada di bagian akhir. Biasanya persentase kandungan dalam sebuah skincare itu bisa dilihat dari posisisnya ingredients yang tertulis. Semakin diawal posisinya, semakin besar persentase kandungan di dalam produk tersebut. Nah karna si Glutathione ini ada di posisi ke 6, menurut aku serum ini bisa disebut sebagai Vitamin C Serum aja, and its enough.

TEKSTUR DAN FORMULA GLUTATHIONE VITAMIN C SERUM

Biasanya serum yang sering aku temui dia tuh ada unsur kentalnya, beda sama serum Aurabright ini dia cukup runny ya. Walaupun cair, tapi dia lumayan cepat meresap dikulit. Aku sendiri cukup irit-irit pakenya, jadi 5 tetes kecil udah cukup kok. Dan seperti biasa aku pasti pencet si pipetnya dan taro di jari. Jadi si pipetnya tidak terkontaminasi. Oh yak karna ini ada efek “mencerahkan” biasanya aku juga pakai di daerah leher untuk menghindari efek belang nantinya. 

Untuk hasil setelah dipakainya pun enak yah dikulit. Selain mudah meresap, dia pun tidak lengket dikulit. Aku sempet lihat orang lain pakai katanya ada efek cekit cekit, di aku pribadi sih gak ada ya. Atau rasa seperti gatal sampai kemerahan, untungnya dikulit aku tidak ya. (efek ini dikulit masing-masing pastinya berbeda). Formulanya sendiri yang bikin aku terpikat. Dari banyak serum yang pernah ada, si Aurabright ini tidak mencapurkan kandungan drying alcohol di serum ini. Untuk dikulit kering atau sensitive mungkin akan cocok yah. Eh tp aku oily skin sih, tetep cocok jugak. Yay!

Biasanya Vitamin C itu punya aroma yang khas ya. Gimana yah deskripsiinya. Intinya wanginya memang bukan yang harum atau enak gitu. Ditambah lagi serum ini tidak ditambahkan dengan campuran fragrance lainnya, jadi aroma sudah pasti lebih ke obat-obatan. Poin plus tapinya untuk aku yang tidak suka skincare wangi. 

PERSONAL REVIEW

Jujur ini bukan vitamin C serum pertama aku yang ada kandungan LAA nya. So far aku tidak ada masalah dengan kandungan tersebut. Jadi saat ingin coba Gluthatione Vitamin C Serum Aurabright ini aku gak takut atau khawatir. Ya walaupun itu tidak menjamin juga sih. Belum tentu cocok juga memang. Yauda deh akhirnya aku coba produk ini awal bulan Oktober kemarin.

Untuk kebanyakan orang yang tidak terbiasa pasti akan kaget sih sama efek cekit-cekit yang kadang suka ditimbulkan. Apalagi kalau masih punya jerawat yang aktif. Untungnya karna aku sudah terbiasa jadi yauda kaya gak terjadi apa-apa. Maksudnya aku udah (hampir) kebal sama rasa itu. Toh nanti lama kelamaan dalam hitungam menit rasa itu akan menghilang secara  perlahan kok. Terlebih step serum kan memang bukan step akhir dalam rangkaian skincare. Kalau aku pribadi, akan ditimpa lagi dengan another produk seperti moisturizer. 

Untuk perjerawatan yang lagi parah-parahnya, jujur aku gak bisa komen banyak. Sekarang ini kondisi kulit aku lagi baik-baiknya. Cuma aku rasa kandungan niacinamide harusnya bisa sedikit membantu, walaupun ini bukan ingredients terbaik untuk jerawat yah. Untuk si kulit kemerahan seperti aku, produk ini cukup bekerja. Aku sempet bingung banget kenapa ini bekas-bekas betah banget bertengger dimuka. 

Akhirnya si Glutathione Vitamin C Serum Aurabright ini cukup membantuku mengatasi permasalahan ini.
Perpaduan antara vitamin c dengan sunscreen menurut aku baik yah. Aku lupa pernah denger ini dari beauty guru luar. Jadi serum ini aku pakai di rangkaian skincare pagi hari aku. Serum ini juga biki sunscreen jadi lebih nempel ke kulit. Ditambah serum ini mudah meresap dikulit, jadi gaperlu menghabiskan waktu yang agak lama dipagi hari didepan cermin. Apalagi kalau bangunnya kesiangan dan udah mesti kerjain ini itu. 

Nah itu dia review singkat aku mengenai Aurabright Glutathione Vitamin C Serum. Kalau kamu mau cobain serum ini juga gampang banget kok tinggal dikepoin aja di Instagramnya @auragright.id . Oh iya, tenang aja kalau kamu masih bingung, kamu bakal dibantu kok untuk nemuin skincare yang cocok buat kamu. Enak banget kan?

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments