RACUN TIKTOK LIPPIE SERUM RAECCA REVIEW

By Elisabeth Gultom - 10:02:00 PM

PRODUK VIRAL ALA TIKTOK!

Tahun 2020 kemaren banyak banget produk apapun yg viral karna TIKTOK. Ternyata segitu impactfull nya aplikasi ini, sampe ada beberapa online shop/pemilik usaha yang berterima kasih sama palikasi ini karna mereka "banjir orderan" setelah produk mereka selalu trending, yg istilahnya "FYP". 

Nah salah satu produk makeup yang viral banget adalah Lippie Serum Raecca ini! Kenapa aku baru review ini diawal tahun 2021? Jujur tahun lalu aku udah berencana mau beli, tapi susah banget belinya. Barangna kosong terus, mesti PO (padahal ini produk lokal) yah pokoknya ribet deh. Akhirnya aku males, dan membatalkan niat aku untuk beli

Nah akhirnya di awal tahun 2021 ini aku berniat untuk cobain saat barangnya gaperlu PO yang lamanya bisa sampe sebulan itu. Akhirnya rasa penasaranku terbayarkan selama kurang lebih setengah tahun ya.

PACKAGING

Seperti yang sudah sering aku liat wara-wiri di Tiktok ya, lip serum ini datang dengan kotak warna soft pink. Lumayan niat ya, untuk produk yang harganya terbilang murah, masih disediakan kotak luaranya. Dipackagingnya sudah tertulis semua mulai dari ingredients, manfaat dan BPOM nya.  

Untuk bagian dalam, kemasannya itu bentuknya standar seperti lip produk pada umumnya. kotak panjang transparant yg terbuat dari akrilik. Walaupun sekilas terlihat seperti kaca, tapi bukan yah. Bagian tutup atasnya yg bewarna hitam harus diputar. Isi dari lip serum ini terlihat bening dan transparant.

  Ada expired date nya juga, jadi bisa lebih aware untuk pemakaian lip produk yg suka terlena pake bertahun2 karna lama abisnya. 

Bagian ujung aplikatornya terlihat warna pink, persis hasil akhir dari shade lip serum ini nanti saat diaplikasikan ke bibir. Saat dipakai ke bibir pun aplikatornya so-so lah ya. Gak keras atau sakit. Masih bisa ngebentuk bagian garis bibir supaya rapih. Ya meskipun aku pribadi pake ini gak yang rapih-rapih banget karna akan di baur lg pake jari supaya hasilnya lebih natural.

TEKSTUR

Nah ngomongin tekstur aku harus infokan dulu nih kandungan yang jadi nilai lebih dari si Lip Serum Raecca ini. Jadi produk ini tuh memiliki Vitamin E, Jojoba Oil, dan Coconut Oil. Kalau dilihat dari ketiga kandungan tersebut terlihat meyakinkan ya untuk dijadikan sebagai lip skincare. But let me share the texture first..

Jadi si lip serum ini dia ada sedikit wanginya. Kalo liat dari ingredients di kemasannya sih memang ada "flavor" cuma gak dijelasin secara detail rasanya apa ya. Tapi so far di aku tidak mengganggu yang terlalu menyengat gitu sih. Jadi masih bisa ditolerir lah ya.

Untuk segi kenyamanan dibibir jujur aku suka yah. Lip serum ini aku kira akan sangat glossy. Ternyata itu efek awal saja yang dikasih setelah pengaplikasiannya. Setelah beberapa menit kemudian dia akan menyerap ke bibir berbarengan dengan perubahan warna dari bening transparant menjadi lebih pinkish. 

PERSONAL EXPERIENCE

Dari awal aku emang udah lama sekali mau cobain ini karna memang se-viral itu. In real, saat aku dapet produknya untuk cobain produk ini terbayarkan sudah. Kalau dibilang sebagus itu, menurut aku tidak se-sempurna itu yah. Hanya saja masih ada beberapa hal yang agak sedikit mengganjal untuk aku pribadi. 

Well, aku suka tekstur awalnya saat dipakai. Efek glossy yang dihasilkan bikin bibir fresh. Sayangnya itu ekspektasi aku ya. Ternyata glossy nya itu gak tahan lama Ya i know emang lip gloss gitu memang tidak tahan lama. But thats not what i mean, karna lip serum ini merubah warna bibir jadi efek glossy nya itu perlahan hilang dengan berubahnya warna bibir.

Menyambung dengan warna bibir. ya mungkin ini selera ya. Aku pribadi sudah lama meninggalkan warna perona bibir warna pink karna alasan personal yang bikin wajah/penampilan jadi lebih tua. Cuma ini sebenrnya masih bisa diakalkan dengan membatasi penggunaan/pengaplikasian di bibir. Jangan terlalu banyak supaya tidak terlalu pink. Jadi kalo produk ini klaim kasih warna pink alami, ya depends on pemakaian aja berarti yah.

Untuk klaim manfaatnya yang dibilang dikemasannya kalao lip serum ini bisa melembapkan aku setuju sih. Lip serum ini sama sekali gak bikin bibir kering atau bermasalah layaknya kalau pakai lip matte atau lip cream yg bikin bibir glumpy. Mau dipake berlayer-layer lip serum ini sangat easy to re-apply dan gak bikin efek yang negatif ke bibir. 

Last part walaupun mereka klaim bisa kasih warna pink alami ada baiknya setelah pakai lip serum ini  harus tetap dibersihkan pakai remover ya. Efek warna pink yang dikasih itu cukup nempel di bibir ya, dan kayaknya gak cukup kalau cuma dilap/hapus pakai tissue. 

KESIMPULAN

Raecca nampaknya jadi pelopor lip serum di lip care lokal ya karna so far aku belum nemu sih yang konsepnya seperti ini. Selain sebagai lip care tapi bisa juga dijadikan pewarna bibir. Ditambah dia kasih efek glossy yang beda dari yang lainnya. 

Watch full review on my Youtube Channel

Dengan harganya 49ribuan (kurang lebih karna dia punya banyak reseller jadi mungkin agak sedikit berbeda) menurut aku boleh dicoba ya. Diminggu-minggu awal aku coba Lip Serum Raecca ini sempet masuk ke pouch daily aku sih. Oh ya, dimasa pandemi gini juga walaupun gak kemana-mana aku tetap pakai ini supaya tetap cantik walaupun stay at home tapi gak "too much".

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments