Review Avoskin Miraculous Refining Serum Si Penghilang Bekas Jerawat

By Elisabeth Gultom - 1:01:00 AM

Harus kesekian kalinya aku bilang, kalau aku telat cobain produk baru :(

Jadi produk ini udah banyak jadi andalan orang-orang diluaran sana. Sayangnya saat produk itu baru keluar atau sedang hype (sekarang juga masih sih sebenernya) keadaan muka aku tidak memungkinkan. Ya, itu semua balik karna tahun 2020 silam aku struggling sekali dengan perjerawatan di muka aku. 

Lucky me, di taun 2021 ini God Loves me, im done with it Tapi sekarang aku harus tetap struggling tapi kali ini, struggling dengan bekas-bekas jerawatnya. Jadi, aku sedang berusaha mencari produk yang bisa mendukung ke-struglingan aku itu.

Setelah bergelut, liat review oarang-orang dan cek cek ingredients yg ramah di wajah aku. Akhirnya pilihanku jatuh kepada Avoskin Miraculous Refining Serum. Ini udah masuk pemakaian minggu ke-3. Yuk simak review aku selengkapnya tentang si serum ini :)

PACKAGING

Rangkaian Miraculous Refining Series ini datang dengan nuansa coklat, mulai dari kotak luarnya sampai ke packaging produknya itu sendiri. Kemasannya yg bewarna gelap seems like the brand know the quality of their products well. Untuk tahapan skincare serum, risky banget kalo kena sinar matahari dan bisa ngerusak si skincarenya itu sendiri.  Jadi, packaging yg bewarna gelap bisa ngelindungin isi produk yang ada didalamnya.

Dengan ukuran 30ml aku rasa cukup ya untuk sebuah serum dalam jangka waktu pemakaian 2 bulanan (idk apakah mereka punya ukuran lbh kecil/gedenya). 

Pipetnya pun juga tidak ada masalah so far. Aku nyaman dan just fine menggunakan serum berbentuk pipet. Namun memang kemasan yg pipet gini akan tricky untuk sebagian orang. Aku pribadi tidak pernah memakainya dengan cara menempelkannya langsung di pipi. Karna walaupun dipakai setelah mandi, tetap tidak ada yg menjamin kebersihan muka yg nantinya bisa mengkontaminasi serum yg masih ada di dalam kemasannya.

TEKSTUR

Avoskin Miraculous Refining Serum memiliki tekstur seperti gel yang agak kental dengan warna putih keruh saat dikeluarkan dari kemasannya dan masih didalam pipetnya. 

Suprisingly, saat dipakai atau diletakan ditangan warnanya jadi seperti putih bening. 
Gel nya tidak lengket di kulit. Saat diaplikasikan di wajah memang serum ini terbilang cukup cepat kering ya mungkin karna serum ini masih memasukan ingredients alcohol kedalamnya. 

Untuk baunya sendiri, cukup mengggangu sih seprtinya. Seperti bau asam dicampur kandungan acid lainnya. Mungkin karna Avoskin memang jarang memasukan ingredients fragrance ke kandungan skincarenya. Btw ini bukan product pertama dari Avoskin yang aku pakai. Jadi untuk yg punya kulit sensitif terhadap extract atau fragrance akan suka sih. 

Tapi itu sama sekali tidak mengganggu untuk aku pribadi, justru aku appreciate Avoskin cukup berani. Walaupun kulit aku juga bukan tipe yang sensitif dengan ingredients alcohol atau fragrance. Namun kalao memang bisa dihindari kandungan tersebut, ya why not?

Untuk ingredientsnya yang ditonjolkan dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini dy mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% Niacinamide + Ceramide. Kalau lihat sekilas serum ini memang cocok untuk eksfoliasi kulit karna ada kandungan BHA nya. Efek mencerahkan dan meratakan warna kulit juga bisa dari kandungan Niacinamide nya. Selain itu klaim lainnya juga bisa memudarkan noda hitam, cocok yang punya banyak bekas jerawat, mengecilkan pori-porti (walaupun part ini pasti need more time ya untuk liat resultnya), dan dapat memperbaiki tekstur kulit. Jadi kalau boleh mengkonklusi dari ingredientsnya, sangat cocok untuk para acne fighters yang kategorinya medium.

As we know, kandungan AHA BHA diusahakan tidak bertemu atau dipakai diwaktu bersamaan dengan turunan retinol. Apalagi yg punya kulit kering, nantinya bisa kering banget bahkan bisa sampe mengelupas. 

Untuk mensiasatinya biasanya aku pakai selang seling dan tergantung keadaan kulit saat itu. Satu hal yang tidak pernah aku skip apapun urutan skincare diawalnya adalah moisturizer dan sunscreen pastinya.

PERSONAL EXPERIENCE

Ini bukan kali pertama sih sebenernya aku pakai serum yang punya ingredients sejenis dengan si Avoskin. Cuma, reaksinya dan resultnya ternyata berbeda ya dikulit aku pribadi

Pertama mulai dari beruntusan di daerah kening aku cukup berkurang. Kandungan BHA nya terlihat bekerja memperbaiki skin barrier aku. Serta bekas jerawat yang masih bertengger dibeberapa titik spot wajah, seperti dagu dan sekitar smile lines berkurang halus.



Based on they claim, ternyata bener dong. Dalam waktu 3 minggu perbedaannya cukup terlihat. (ignore my acne on cheeck ya, its pms acne). Untuk memudarkan noda hitam atau bekas jerawat cukup bekerja di aku. Namun untuk memperbaikin tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori aku rasa masih belum terlihat signifikan. Aku masih harus bersabar untuk nunggu karna memang tingkat masalah kulit yg lebih complicated dibanding acne.. 

Aku masukan si Avoskin Miraculous Refining Serum di list night skincare aku. Aku pakai tiap malam (tapi untuk yang pemula disarankan untuk pakai 2-3x seminggu dulu untuk tau reaksinya, kalo tidak masalah bisa dipakai rutin stiap hari). Aku pakai cukup 2 tetes saja ditangan lalu aku usap dan aku tap tap pelan di wajah beserta leher. Efek tingling atau cenut-cenut gitu tidak ada sama sekali. 

Walaupun aku langsung pakai setiap hari si Avoskin Miraculous Refining Serum ini kasih respon ke kulit aku bener-bener positif so far. Yes i know i cant say much more karna masih pemakaian 3 minggu, dan menurut aku masih terbilang cepet sih untuk bisa bilang this is tottaly works di aku. Ya at least this is work good enough on my skin :)

Oh ya the last, karna kandungan skincare ini cukup hars , pagi harinya aku selalu pakai sunscreen pasca penggunaan serum ini di malam hari. Supaya muka terhindar juga dari paparan sinar UV A dan UV B yang malah bisa bikin kulit jadi iritasi kalo gak dilindungin.

KESIMPULAN

Serum ini memang punya formula ingredients yang cukup hars dibanding tingkatan skincare lainnya. Tapi untuk dikulit badak yang bisa dibilang udah banyak coba banyak rangkaian skincare, ternyata tidak. Avoskin Miraculous Refining Serum yang harus dipakai secara perlahan, tapi aku lahap aja langsung setiap hari dari pemakaian pertama. 

Menurut aku, Avoskin Miraculous Refining Serum punya jawaban untuk menangani permasalahan kulit aku yang sekarang sedang fight dengan bekas jerawat. Diminggu ketiga ternyata hasilnya sudah terlihat jelas walaupun belum hilang sempurna. But it's real, local brand works! 

Dengan harga 219,000 aku rasa serum ini menarik dan worth to try! Cukup terjangkau lah untuk hitungan sebuah serum dengan ingredients yang cukup wow. Penasaran mau cobain juga? Bisa langsung kunjungin website officalnya aja di https://www.avoskinbeauty.com/ atau di Avoskin Official Chop. Untuk info lebih lanjut bisa follow IG mereka juga ya @avoksin

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku sudah mau habis pakai ini, entah ga bisa berpaling aja dari avoskin ini, bener bener ampuuhh kalo kulit lagi kusam kusamnya

    ReplyDelete
  2. Wah ampuh banget buat ngilangin bekas jerawat ya?

    ReplyDelete
  3. Produk lokal yang satu ini emang juara bangettt aku juga lagii pakee kak

    ReplyDelete
  4. Meski aku uda terbiasa dgn chemical exfoliator seperti ini, waktu produk ini baru2 keluar, aku jg kaya kamu gt yang pakai tiap malam. Tp malah kulit aku jadi over exfoliated, jd nambah jerawatnya. Akhirnya, aku kurangi jadi seminggu 2x saja. Sampe sekarang, dg so far so good sih.

    ReplyDelete