RACUN MIE KOREA, MIE ARIRANG !

By Elisabeth Gultom - 9:41:00 PM

 Racun korea nampaknya semakin kesini semkain kuat ya. Mulai dari film, lagu sampai makanan semua yang berbau korea pasti akan booming. Siapa sih jaman sekarang yang gasuka nonton film korea atau makan makanan korea? Nah, kalo ngomongin makanan ga aka nada abisnya sih. Trend makanan korea di asia termasuk Indonesia menjamur.

Makanan korea sebenernya banyak banget macemnya. Tapi untuk pecinta film korea, makanan yang paling familiar itu mie gak sih? Secara dibanyak scene, pasti kalau lagi ada adegan makan biasanya yang mereka makan itu semacam mie yang bisa diseruput. Awalnya yang gak pengen makan, jadi auto laper. Ditambah yang makan tuh actor sama aktris korea yang gemes banget mukanya. 

Nah dari tadi ngomonginya makanan terus, udah pasti laper ya bawaanya. Okey biar ga laper kali ini bahas perkulineran dulu kali ya!

Relate dengan korea, aku mau bahas salah satu makanan khas korea. Belum lama Arirang hadir sebagai obat buat semua pecinta Korean food yang suka nontonin artis-artis korea acting sambal seruput mie yang keliatannya enak banget! 

MIE ARIRANG 

Untuk mie nya sendiri memang dibuat universal jadi siapapun bisa konsumsi. Buat temen-temen Muslimah yang takut untuk cobain mie ini, gaperlu khawatir. PT. Jakarana Tama sebagai produsen dari Brand ARIRANG menjaga mutu dan kualitas sehingga mie varian baru ini pun juga dengan kualitas terbaik dan tetap mengutamakan kehalalan bagi umat muslim. Jadi sudah pasti di dilengkapi dengan sertifikasi Halal dari MUI.

VARIAN TERBARU ARIRANG


Belum lama Arirang meluncurkan varian terbaru yang berbeda dengan varian sebelumnya Rice Flour Series. Varian ini terdiri dari 3 rasa yaitu, ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli, ARIRANG Curry Rice Vermicellli dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle.

ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli 

Ini adalah bihun goreng ter-mewah yang pernah aku cobain. GImana engga, rasa daging mahal yang sering ada di resto all you can eat gitu bisa dicobain di varian ini.  Rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang pastinya sangat menggoda selera makan. Apalagi ini bentukanya bihun jadi pas banget buat jajan iseng atau kalau emang laper banget dipaduin pake nasi juga gak masalah.

Isi kemasan yang ada didalamnya ada bumbu dan minyak untuk dicampurkan ke bihun. Varian ini  dilengkapi dengan toping wijen yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Jadi gaperlu takut numpuk dibadan, dan bikin berat badan nambah. Justru malah sebaliknya, jadi lebih lancar pencernaan.

Setelah direndam dengan air panas beberapa saat, bisa langsung dicampur ke bumbu. Aduk sampai rata udah deh, ke BM-an makan makanan khas ala korea bisa terwujud dalam 5 menitan.

ARIRANG Curry Rice Vermicellli 

Mie rasa kari dari Arirang ini bikin aku kangen makanan korea yang sesunguhnya. Bihun soup dengan rasa dan aroma curry yang terbuat dari kunyit. Aku bukan tipe yang suka bahan bahan dapur seperti kunyit dan semacamnya sebenernya. Tapi pas si Arirang Curry Rice Vermicelli ini ada bahan kunyitnya, aku jadi auto suka! 

Nah yang buat aku semakin gak nyesel jadi suka, ternyata kunyit pun dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan. Untuk orang yang suka gakenal waktu beraktifitas apalagi kalau lagi kerja, pas banget sih konumsi ini.

Bagian kemasan dalamnya ada bumbu dan minyak. Untuk nyeduh yang rebus aku biasanya gaperlu ikut dimasak Bersama rebusan airnya. Entah kenapa aku pribadi ngerasa rasanya jadi beda. Kurang gurih. Setelah mie nya direndem pake air panas,  udah deh dicampur semuanya ke mangkok.

Rasanya kari banget! Walaupun ini kuah dan pas banget dipaduin pake nasi, tapi aku makan ini maunya di gado aja biar lebih puas :D Bumbunya juga gak too much dan di lidah tuh sopan banget rasanya. Bukan tipe bumbu yang too much. Ya Cuma kurangnya untuk aku yg pecinta spicy food, ini memang gak pedes. Easy, tinggal dikasih sambel dan rawit aja 

ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

Jujur ini adalah rasa terfavorit aku dari ketiga rasa ini. Makanya sengaja aku taro dibagian akhir. Save the best for the last This is totally different!  Pertama yang buat varian ini berbeda dengan 2 rasa yang sebelumnya adalah bentukanya. Kalau yang 2 sebelumnya berbentuk mie, si Arirang Bone Marrow ini adalah kwetiaw sop. Jarang banget kan ada bentukan kwetiaw cepat saji yang tinggal rebus dan gaperlu pikirin bumbu trus bisa langsung dimakan.

Bungkusan hitamnya setelah dipretelin isinya ada mika sebagai tempat si kwetaiwnya beserta bumbu dan minyaknya. Jadi tinggal gunting-gunting bumbu lalu tuang ke mangkoknya deh. Begitu juga kwetiawnya tinggal direndem air panas sebenta supaya teksturnya gak rusak, lalu stelah itu dicampur beserta bumbunya. 

Belum sampai disitu, karna ini rebus jadi setelah aku tuang bumbu dimangkok dan air panasnya ternyata kuahnya bewarna putih susu. Ini menarik banget sih buat aku. Jarang atau bahkan aku belum pernah ketemu yang kaya gini. Interesting lah pokoknya! Setelah dicampur aduk jadi satu semuanya di mangkok, and walaaa…. Arirang Bone Marrow Rice Noodle ready to eat!!

Dari segi rasa yaudah gausa ditanya lagi. Gamungkin varian ini aku bilang the best kalau rasanya gak juara. Rasa tulang sumsum ayamnya beneran berasa banget. Bahkan setelah ditelen tuh rasa sumsumnya masih ngebayang di langit lidah. 

INGREDIENTS

Dari awal sampe akhir, entah sudah berapa kali aku menyebutkan kalau Mie Arirang ini beda. Pertama, uniknya dan menariknya dari varian terbaru Arirang ini adalah Gluten Free. Pastinya akan jadi makanan favorit para penggemarnya tersendiri. Untuk yang sedangn menghindari makanan gluten cocok bisa nyetok ini didapur lebih banyak.

Aku pribadi sih tipe pemakan segalanya sih ya, tapi itu tetap jadi point plus pastinya. Selain praktis, Mie Arirang tetap bisa mengenyangkan karna ketiga variannya memang dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik dan berkualitas. Ini adalah point pembeda kedua yang aku maksud. 

Selain enak-enak banget varian terbarunya si Mie Arirang ini, komposisi bahan pembuatnya pun tidak membahayakan kesehatan. Jadi udah gaperlu diragukan lagi rasa dan texturenya dan juga kelezatannya. Just fyi, untuk yang belum tau, tepung beras sangat baik loh untuk kesehatan usus. 

Cocok untuk mengisi kelaparan mau pagi, siang, sore, malem atau tengah malem pun.

PERSONAL REVIEW

Aku pribadi punya hubungan yang love-hate relationship sama mie. Dulu aku mikirnya mie dan teman-temannya yang bersifat instan tidak cukup baik. Jadi aku takut banget mau makan. Atau dijawdalin banget bisa sampe satu bulan sekali aja. Semenjak ada Mie Arirang ini aku cukup ngerasa safe. 

Selain varian rasanya yang unik dan pastinya enak, ingredients bahan pembuatnya juga aman untuk dikonsumsi. Apalagi untuk cewe-cewe yang takut gendut Cuma karna makan ini, salah banget. Selama asupannya juga disesuain sama makanan lainnya juga. 

Seperti yang udah aku bilang diatas, kalau disuruh milih varian yang paling aku suka adalah Arirang Bone Marrow Rice Noodle. Rasa tulang sumsumnya gurih banget ditambah karna bentukannya bukan mie atau bihun tapi kwetiaw. Jadi kenyangnya pas dengan takaran satu plastic untuk satu porsi.

Oh ya the last, Mie Arirang ini juga cocok dinikmatin bareng keluarga. Karna kan mie ini aman juga untuk yg masih muda sampai orang tua. Jadi selain kumpul dan makan mie bareng, bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan. Apalagi kalo ditambah sambal nonton film korea :D

HARGA

Cuma dengan harga Rp10 ribu aja gaperlu jauh jauh mengunjungi negri ginseng. Gaperlu juga mengeluarkan over budget hanya untuk makan mie korea di resto mahal. Varian baru Mie Arirang yang sempet hanya dijual di marketplace ARIRANG seperti Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali pada bulan November sekarang sudah bisa secara offline. 

Worth it lah harga, kualitas dan rasanya. Terjangkau untuk mie instan Korea sekelas ini dan HALAL juga. Pas juga dimakan dimasa-masa puasa seperti sekarang ini. Jadi bisa langsung borong either online/offline.

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments