REVIEW SERUM SPRAY PERTAMA d’ALBA WHITE TRUFFLE FIRST SPRAY SERUM

By Elisabeth Gultom - 6:14:00 PM

Udah pernah liat atau denger serum yang bentuknya spray belum? Kalo belum harus banget baca blog ini sampai habis. Akan nyesel banget kalo engga, karna skincare ini merupakan serum spray pertama yang ada. Produk ini sudah laku terjual lebih dari 1 juta botol dan katanya tiap 1 menitnya laku 1 buah. Exited dong? Yes, so do i kok!

d'Alba White Truffle First Spray Serum adalah spray serum pertama yang dikeluarkan oleh korea. Kalo udah denger skincare korea udah pasti sepenasaran itu gak sih. Secara kiblat kulit glowing yg jadi ciri khas orang asia itu ya korea. Jadi kurang lebih mereka tau betul formulanya gimana sampe bisa bikin cewe-cewe asli sana tuh kulitnya glowing dan shining.

Long story short, aku punya kesempatan untuk cobain skincare terbaik asal korea ini. Awalnya aku cukup heran sama produknya, tapi lama-kelamaan terlihat menarik. Produk ini datang dengan packagingnya yg berbentuk spray. Awalnya aku sempet mikir kalo ini adalah facemist. Ternyata aku salah. Ini adalah spray serum. 

Langsung aja aku mau review ini setelah pemakaian kurang lebih 2 mingguan.
Kalo masih ada yang kiblatnya skincare korea yuk kumpul!

PACKAGING

Kesan mewah yang dimunculkan oleh d'Alba White Truffle First Spray udah pasti ya. Datang dengan box yg berwarna putih. Oh ya btw, produk ini langsung di kirim dari Korea. But dont worry, ini aman kok. Cuman sayangnya tulisan yang ada di box nya masih menggunakan bahasa korea, kecuali ingredients.

Move ke intinya, yaitu botol si d'Alba White Truffle First Serum. Jujur saat udah sampai si produknya aku bener-bener excited. Seperti yang aku bilang diawal, aku sempet ngira ini produk facemist karna se-nggak tau itu kalau serum ada bentuk spraynya. Teksturnya juga cair, semakin bikin aku yakin awalnya kalo ini bukan serum dan dikemas dalam bentuk spray.

Botol transparant yang terlihat dari jauh sekilas seperti kaca, tapi ternyata ini botol plastic transpakok. Jadi gak akan ringkih kalo mau dibawa-bawa. Dengan berat 100ml botol yang diisi dengan cairan bening terlihat memiliki 2 layer. Jadi ada warna kuningnya yang mengambang diatas dan tidak menyatu dengan serumnya dibagian bawah. 

Tidak hanya memiliki kesan yang mewah dan ekslusif, botol ini cukup aware dengan info seperti MFP (tanggal pembuatan) dan batas pemakaian. Jarang sekali aku temuin skincare luar yang menginfokan ini. 

Sebenernya yang jadi concern aku kalo nemu produk yg bentuk spray adalah nozzle spraynya. Tapi kekhawatiran itu terjawab setelah aku cobain di semprotan pertama. Cairan yang keluar bener-bener halus dan tidak over. Serta penyebarannya juga cukup luas untuk menjangkau wajah dan leher.

TEKSTUR

Teksturnya berupa cairan menyerupai toner. Serum ini bisa memiliki 2 layer karna produk ini tidak mengandung surfaktan. Jadi saat mau diapply ke wajah botol serum spray d'Alba Indonesia ini harus dikocok terlebih dulu. Saat disemprotkan ke bagian wajah, cairannya dapat menyebar luas. 

Aku sendiri supaya ngga bingung buat hitungan semprotnya. Kadang aku suka lupa part ini udah kena semprot atau belum. Jadi aku semprot ke bagian atas, tengah, bawah, dan leher. Ada 6 semprotan totalnya. Aku punya prinsip, pake skincare jangan terlalu irit. Percuma soalnya kl dipakenya gak maksimal, atau ketipisan hasilnya juga gak maksimal. Aku suka juga sama harumnya yg nuansa lemon gitu, enak dan bikin adem. Sekilas tercium seperti skincare high end yang harganya kurang ramah di kantong banyakan orang. 

Sekilas jika melihat dari luar packaginhnya, tekstur serum ini seperti air. Namun melihat dari ingredientsnya, memiliki kandungan avocado oil yg dicampurkan kedalam serum ini. Mungkin memang karna tidak terlalu banyak persentasenya ya, jadi tidak begitu terlalu oily teksturnya. Termasuk saat diaplikasikan. Dan meresap cukup cepat ke kulit.

Bahan utamanya juga ternyata gak nanggung, langsung diimpor dari Itali yaitu ialah White Truffle. Dipercaya dapat memperbaharui sel kulit dan mencerahkan kulit. Aku pribadi masih agak asing dengan ingredients ini. Namun karna si serum spray ini menggunakan bahan ini sebagai main ingredientsnya, so aku berusaha sedikit keras untuk mencari tau lebih tentang si white truffle ini.

Jadi dari hasil pencarianku si extract white truffle ini adalah bahan premium yang tumbuh di italia. Pada skincare, ingredients ini dapat mempercepat metabolisme kulit, memulihkan dan membantu melindungi kulit. Ada juga ekstrak biji chia yang meredakan peradangan kulit dan memperbaikin kulit kusam, serta avocado oil untuk melembabkan dan menenangkan kulit.

Untuk melihat secara detail dari d'Alba White Truffle First Spray Serum bisa dicek di https://incidecoder.com/ . Ini salah satu web fav aku untuk mencari tahu lebih detail kandungan sebuah produk. 

Hal terpenting yang perlu di higlight dari serum, relate dari kandungan yang memiliki masing-masing khasiat, serum ini dapat melembabkan dan menghidrasi, memperbaiki kerutan dan elastisitas kulit, mencerahkan dan menyegarkan. Sekilas kalau dilihat dari manfaatnya memang tidak ada relate dengan main problem skin aku yaitu acne prone, tp aku sadar selain fokus ke perjerwatan kulit tetap harus sehat. Jadi balance antara problem dan treatment.

PERSONAL EXPERIENCE


Waktu pertama kali aku mau cobain si d'Alba White Truffle Spray Serum ini jujur aku se-excited itu. Selain udah banyak temen-temen beauty enthusiast yang pake. Cuman ya ngeri-ngeri sedap juga karna muka aku belum totally bersih dari jerawat. Sekali gak cocok yg ada jerawat keluar rombongan. 

Aku udah pake serum spray ini kurang lebih 2-3 minggu. Awalnya aku gak terbiasa ya pake ini. Masih agak janggal gitu. Biasanya pake serum yang bentuk pipet dan ditaro ditelapak tangan. Kali ini sesimpel hanya disemprot aja. 

Untuk spraynya sendiri aku sama sekali gak masalah bahkan lebih ke suka. Karna tekanan air yang keluar gak begitu kenceng jadi gaperlu jauh2 banget disemprotinnya. mempermudah memusatkan produk ke daerah yang mau disemprot. Keluarnya gjuga ak langsung banyak dan gak terlalu wide semprotannya. Jadi gak banyak serum yg kebuang juga. 

Walaupun ada kandungan oilnya, setelah di aplly ke wajah serum ini gak berasa licin sama sekali ataupun lengket juga. Hampir sama kaya pake face mist. Teksturnya totalyy watery. Aromanya seger seperti lemon. Jadi fresh setelah dipakai pagi hari sebelum beraktifitas ataupun malam hari sebelum istirahat.

Selain itu karna kandungan si d'Alba White Truffle Serum Spray se-ringan itu, aku tidak hanya pakai di rangkaian skincare aku aja. Sesekali setelah makeup simple, aku pakai sebagai setting spray supaya dapet hasil korean looks yg glowing gitu tanpa keliatan berminyak walaupun ada kandungan oil di dalamnya. Jadi menurutku bisa dibilang ini oll in one deh. Gak cuma bisa dipake sebagai skincare aja. 

Dikulit aku yg berjerawat pun tidak masalah sama sekali. Bahkan sangat welcome. Aku happy banget kalo ternyata aku cocok pake ini. Ga ada iritasi, atau breakout. So, There's nothing reason why i should stop using this spray serum. Love this!

HARGA

Untuk produk sebagus ini dengan harga 200,000 menurut aku worth it sih. Skincare memang investasi jangka panjang yang harus ada sedikit pengorbanan, termasuk mengeluarkan budget lebih. GOOD NEWS! d'Alba Indonesia sekarang udah ada di Lazada. Jadi produknya bisa dibeli dan langsung dikirim ke Indonesia. Another good newnya lagi,  d'Alba ini sering banget kasih promo atau penawaran menarik! Jadi bisa diintip intip dulu LAZADA nya biar gak ketinggalan. 


KESIMPULAN

Serum ini punya formula ingredients yang cukup beda dan memang ini suatu hal yang baru aku coba di dunia perskincare-an. Tapi at the end aku suka karna dikulit aku yang punya tipe berminya dan acne prone tidak bermasalah. Justru menambah nutrisi ke kulit aku yang kadang suka over oily.

Menurut aku, d'Alba White Truffle Spray Serum cukup menjawab keinginan banyak orang yang mau punya kulit yang gak cuma bersih dan glowing tapi juga tetap sehat. Diminggu kedua ternyata terbukti kulit aku gak terlalu sering muncul jerawat baru dan lebih kenyal dan lembut. Jadi bawanya mau pegang-pengang muka (walaupun gak bolehhhh).

Menurut aku untuk skincare sekelas produk korea dengan harga segitu terbilang wajar bahkan termasuk terjangkau sih. Ingredientnya juga seperti yang udah aku bilang, bukan suatu yang mainstream. kalo mau liat-liat atau kepo sedikit bisa langsung kunjungin Lazadanyaa! Selamat berkeksplore serum!

Thanks for read my blog!
See you at my next post


  • Share:

You Might Also Like

0 comments