Makeover Camouflage Cream Face Concealer, All in use Conceal

By Elisabeth Gultom - 3:51:00 AM



Hallo beauty readers!

Kali ini aku lagi mau bahas concealar which is salah satu holly grail yang bisa bikin last result makeup yang dibuat perfect. Salah satu best conceal yang sekarang aku pake adalah, Makeover Camouflage Cream Face Concealer.  Sebelum beli produk conceal ini, sebenernya aku udah pake beberapa produk dari Make Over. Tapi beauty guru aku, ci vivi nyaranin aku untuk pake produk ini karena product ini udah all in use banget. 

Produk ini bukan conceal pertama aku. Aku juga kurang puas dengan concealar aku yang sebelumnya karena kurang cocok buat aku pribadi (walopun at the end bisa aku pake untuk makeup-in klien). Jadi aku langsung pergi ke drugstore, karena produk lokal ini tersedia di banyak tempat dan mudah dicari. 




Packaging

Ukurannya kecil dan tipis. Entah kenapa aku suka sama product yang gak makan tempat. Apalagi concealar make over ini menyediakan banyak color dengan masing-masing fungsinya.



Produk ini juga menyediakan kaca panjang di bagian tutupnya. Tapi penempatan kaca disini menurut aku kurang pas, karna bentuknya kecil dan panjang. Sedangkan untuk apply conceal (untuk diri sendiri) butuh kaca yg agak besar supaya kita bisa lihat blemish or bagian-bagian yang perlu ditutupi serta make sure kalo conceal tersebut sudah di apply secara merata atau belum. So, it's not really usefull i think. 


Disamping itu, salah satu nilai plus dari Make Over Camouflage Cream Concealar ini adalah kuas didalamnya. Kuasnya yang pipih dan terbuat dari nylon berfungsi banget untuk mengaplikasikan bagian warna Light Beige yang digunakan untuk merapihkan alis. Tapi untuk warna yang lain better penggunaanya pake jari aja. So, this is the one of my reason why i falling in love with this product.



Produk ini juga kayaknya pas buat para pemula yang masih belajar make concealar. Why? Karena dibagian belakang produk ini, dijelasin banget secara detail funsgi/kegunaan masing-masing warna, kandungannya, sampai cara pemakaiannya. And that's all using Indonesia language! 

Makeover Camouflage Cream Face Concealer ini terdiri dari 5 warna:
- Light Beige (coklat kekuningan), bisa dipake untuk tint dan highlight mata. Personally aku pake ini untuk ngerapihin alis dan menimpa area bawah mata yang terlebih dulu udah di conceal pake wrna oranye.
- Beige (coklat kemerahan), menyamarkan noda/bekas jerawat. Personally aku pake ini untuk menindih daerah-daerah berjerawat aku yang sebelumnya udah dipakein sama conceal yang berwarna hijau.
- Light Green (hijau muda), menyamarkan tone/warna kulit yang kemerahan. Kalo di aku ini usefull banget. Secara muka aku terbilang berjerawat, dan bekas merah-merahnya susah banget hilang.
- Light Purple (ungu muda), memberikan efek cerah pada kulit kusam. Warna ini biasanya aku gak pake, tp aku pakein ke klien yang ada bagian mukanya agak belang.
- Brownish Orange (Oranye), memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on. Nah untuk warna ini aku pake banget untuk menutupi area gelap di bawah mata yang mostly semua cewek pasti punya. 

Tekstur & Pigmentation

Seperti namanya, concealar ini bentuknya cream padat yang dipackage dalam sebuah pallete. Saat di aplikasikan ke bagian wajah sesuai dengan fungsinya, produk coverage nya cukup walopun tidak menutup atau menyamari dengan sempurna. Cuman jika saja kita pandai mix product based on functionya, concael ini work banget kok terutama untuk blemished dan under eye. 

Saran dari aku, kalau kamu tertarik dan mau coba saat pemakaianya jangan terlalu banyak atau tebel karena teksturnya thick dan pigmented banget. Untuk diblend memang agak susah, ya udah resiko dari jenis cream sih ya (sama as with foundation). Jadi biasanya aku aku ngeset concealar ini menambahkan produk concealr lain yang bentuknya cair untuk melengkapi kekurangan yang tidak bisa ditutupin concealar dari Make Over ini diakhiri dengan setting powder.

Untuk kulit berminyak, penggunaan produk cream seperti ini harus hati-hati banget. Mungkin di awal hasilnya akan terlihat bagus tp setelah beberapa jam kemudian resiko untuk cakey akan besar banget. Saran aku sebelum menggunakan produk seperti ini jangan lupa pakai serum/moisturizer yang tepat dan primer yg diperuntukan untuk kulit berminyak. 

Pro's Makeover Camouflage Cream Face Concealer:
- Harganya terjangkau
- Produk lokal dan mudah dicari
- Packagingnya travel-friendly
- Brush nya usefull untuk ngerapihin alis

Con's Makeover Camouflage Cream Face Concealer:
- Coveragenya kurang

Segitu aja review produk aku dari Makeover Camouflage Cream Face Concealer. Semoga artikel ini cukup berguna buat kalian yang masih ragu atau baru mau beli belajar conceal dan nyoba produk yang tepat. Aku saranin produk ini pas banget buat kalian, disamping harganya pun yang cukup terjangkau. 










  • Share:

You Might Also Like

0 comments