Review: Wardah Double Function Kit

By Elisabeth Gultom - 4:49:00 PM

Hi Loves

Buat kalian yang punya masalah sama mata panda, noda hitam ataupun bekas jerawat pasti sudah familiar sama produk yang satu ini. Concealar. Yes, concealar ini diciptain untuk menyamarkan atau bahkan bisa menutupi kekurangan tersebut. Tapi kita juga perlu selektif dalam memilih concealar, karna sekarang sudah menjamur di pasaran dengan berbagai macam jenis dan tingkat kualitas yang berbeda. 

Salah satu produk concealar yang sering jadi pembicaraan adalah, Wardah Double Function Kit. Selain bentuknya yang praktis, produk wardah pun selalu dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk lebih jelasnya, kali ini aku akan bahas lebih mendalam concealar dengan rating yang cukup tinggi, Wardah Double Function Kit.  


PACKAGING
Produk Wardah tidak usah ditanya lagi harus beli dimana. Kita bisa temukan ini di drugstore, segala macam mart (hypermart, carefour, lottemart), dan masih banyak lagi. Warna biru muda kehijauan yang menjadi warna khas produk ini mendominasi kemasan si Wardah Double Function Kit. Dibagian depan kemasan dibuat sedikit transparan, sehingga memudahkan konsumen melihat bagaimana bentuk concelar kit ini. 

Dibagian dalemnya concealar kit ini kemasannya terbuat dari plastik menyerupai kaca
 dan diluarnya seperti metalik bertuliskan Wardah di depannya. Produk ini juga dilengkapi dengan kaca kecil dan aplikator berupa spons putih seperti yang sering  kita jumpai di produk eyeshadow untuk mengaplikasikan concealarnya. Tapi alikatornya sendiri jarang aku pake karna concealar ini creamy, jadi aku prefer pake small brush ataupun  langsung tangan supaya lebih ngecover.





1. Light concealer: mencerahkan daerah sekitar mata dan tulang hidung2. Dark concealer: menutupi noda-noda hitam serta membuat shading pada wajah3. Eyeshadow base: membuat eyeshadow tahan lebih lama
TEKSTUR & KETAHANAN
Namanya makeup pasti mengandung sejumlah bahan kimia. Jadi, buat kalian yang mukanya udah mulus i think, you can skip this step. Tapi kalo punya masalah yg harus disamarkan ini penting banget. Concealar & base eyeshadow Wardah Double Founction Kit ini bertekstur padat seperti balsem. 

Untuk dikulit berminyak sih eyeshadow base nya cukup menahan supaya gak crease. Walaupun gak seharian. Untuk menutupi dark eye circle lumayan lah ya light concelarnya dengan harga yang ditawarkan. Untuk mengakalinya jika belum puas, bisa ditimpa dengan bedak yg lebih bright untuk menyempurnakan coveringnya. Sedangkan concealar yang lebih dark supaya gak mubazir kadang aku pake buat shading hidung. Ternyata bagus-bagus aja.
ini saat di apply ke tangan. warna paling kanan tidak ada warnanya.

HARGA
Brand lokal yang merupakan anak perusahaan dr PT. Paragon ini sudah banyak dikenal orang. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan dari produk Wardah cukup terjangkau. Wardah Double Founction Kit ini bisa dibeli dengan harga kurang lebih 50ribuan saja. Cukup ekonomis kan jika dibandingkan dengan produk lain?

RESULT
Aku bukan concealar user untuk daily. So, i need more time to use and post the photo during the proses. Based on the packaging, Wardah Double Founction Kit ini menegaskan fungsinya untuk memudahkan kostumernya agar lebih paham dengan produk.

" Double function kit, terdiri atas 2 warna concealar, yang membantu menyamarkan bekas jerawat/ flek/ kantung mata, serta eye sahdow base untuk tata rias mata yang tahan lama"

Begitulah kurang lebih yang tertulis. And here we are the result...




Pro's  Wardah Double Function Kit:
- Praktis. Banyak kegunaan dalam satu produk.
- Kemasannya kecil namun tetap kokoh
- Base eyeshadownya kasih hasil yang cukup signifikan
- Ketahanannya tida lama

Con's Wardah Double Function Kit:
- Warna satu concealarnya terlalu gelap, jd kurang cocok di aku

Itu dia review aku untuk Wardah Double Function Kit. Ini review personal aku based on my honest experience. To be honest aku beli ini karna faktor laper mata dan gatel aja mau beli-beli, tapi aku jarang banget pake ini.  
I give score for this 2.5/5. Repurchase? No :( 
Semoga bisa berguna buat kalian untuk memberikan referensi. 

Thanks for read my blog,
Bye, Loves


  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Warna gelapnya bisa dijadiin color corrector loh mbak... itu warnanya agak pink kan hehe, nice review saay...

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasihh, cuman di aku kegelapan kl jadiin corector. hehehhe

      Delete
  2. aku pernah baca reviewnya katanya dia drying banget ya? kering jadi susah diambil produknya. bener ga?

    http://www.nellanelwan.com/

    ReplyDelete
  3. Agak ragu sih beli yang iniiii tapi emang praktis banget gitu. Kalau buat traveling boleh lah ya.


    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang praktis. boleh iya utk tarvelling karna kan gabutuh covering yg luar biasa gitu. hehehe

      Delete
  4. Aku juga pake Wardah yang ini neh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. tai sygnya aku jarang pake ini. cuma waktu itu penasaran aja mau beliiiii. hehe

      Delete
  5. warna concealer yang paling gelap malah cocok, yang gak aku pakai malah concealer yg terang hehe.
    Menurut aku lumayan oke ini awal2 kenal makeup pakai ini hehe

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang pas banget untuk pemulaaa. heheh. btw thankyou udah mampir ke blog aku :)

      Delete
  6. Dulu jaman bekas jerawat masih merajalela, concelaer wardah ini selalu jadi penyelamat. Kalo aku sh ya 2 warna concealernya aku campur langsung, jadi dapet shade yang pas ^^

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya dulu aku juga sempet pake ini buat nutupin jerawat. cuma karna muka aku berminyak bgt, kl udah lamaa jadi aneh gitu loh hasilnya. jadinya aku stop.

      Delete
  7. Ah, ini di aku kering bgt, susah di pakenya. hoho..

    anw, foto-fotonya bagus lhoo..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMANG! dulu dipaksain pake karna udah beli sayang kannn. diakal2in aja. cuman makin kesini, makin nganggur si wardah yg ini. waaa thankyou dear :)

      Delete