Biore Perfect Cleansing Water!

By Elisabeth G - 11:05:00 AM

Allright kali ini aku kembali akan membahas pembersih wajah. Biore gamau kalah juga ternyata, akhirnya mereka mengeluarkan Cleansing Water nya yaitu Biore Perfect Cleansing Water! Brand ini dibawah naungan PT KAO (just fyi dulu mereka one of my client pas jaman gawean jd anak ahensi loh, cuma beda brand, wkwkw just FYI aja kok :p)

Ada satu hal yang agak ngeganjel sebenernya sih, karna si Biore mengeluarkan produk ini dengan nama Cleansing Water. Sejauh pengetahuan aku sih, aku lebih familiar dengan istilah Micellar Water. So, aku akan sedikit bahas disini perbedaan antara keduanya dan pastinya akan bahas secara mendalam si Cleansing Water ini dong! 
So, keep read my blog till the end ya :)


Nah hasil pencarianku di goggle, sebenernya Micellar Water dan Cleansing Water walau punya efek yang serupa tetapi keduanya berbeda. Mengutip dari website nya Femaledaily, micellar water adalah air soft water yang terbuat dari purified water tanpa kandungan metal berat di dalamnya, ada juga penambahan micelles—partikel minyak sangat kecil yang berfungsi untuk bantu mengangkat minyak dan kotoran dari kulit kita. Sedangkan
cleansing water adalah air yang telah dipurifikasi dan ditambahkan cleansing agents di dalamnya. Nah, kalau micellar water itu hanya diinfusi dengan micelles, maka lain halnya dengan cleansing water. Karena, selain menggunakan air yang sudah dipurifikasi, cleansing water biasanya ditambahkan dengan bahan-bahan lain, seperti essential oil, ekstrak buah, atau beragam mineral yang bisa membantu menyeimbangkan kulit wajah kita seperti toner. Atau bisa dibilang, cleansing water itu memiliki added benefit jika dibandingkan dengan micellar water yang fungsinya lebih terfokus pada pembersihan.

So, sekarang sudah sedikit jelas dan paham dong perbedaan keduanya? Ada pencerahan kan untuk membedakannya? Sekarang langsung yah aku bahas si Biore Perfect Cleansing Water!

Well pembersih wajah sekarang ini banyak banget! Aku sendiri kadang sampe suka bingung mau setia sama yang mana. Mostly pembersih wajah pun kebanayakn nyediain step by step yang lumayan panjang dan makan waktu. Padahal biasanya kita menghapus makeup itu saat dipengujung hari setelah seharian beraktifitas penuh. So, aku sih lebih prefer pembersih yang gak ribet tapi tetap pada fungsi utamanya dan works well untuk membersihkan wajah.
Nah, fyi Biore Perfect Cleansing Water ini diluar negri sudah dipasarkan terlebih dulu. Di Indonesia tersedia dua varian yaitu Soften Up untuk jenis kulit normal sedangkan Oil Clear untuk tipe kulit berminyak dan kombinasi. Aku pastinya akan mencoba varian Oil Clear yang sesuai dengan jenis kulitku yaitu berminyak dan acne prone.

PACKAGING

 Kemasan produknya ini dibungkus dengan kotak plastik transparant, yang membedakannya dengan produk sejenis kebanyakan. Biasanya mereka langsung menjajakan produknya tanpa ada kemasan luar yang membungkusnya. 

 DIkemasan luarnya pun tertulis jelas mulai dari Cara pakai, ingredients, keuntugan dan informasi relevan lainnya sama seperti bagian dalam kemasannya pun cukup informatif.

 Bagian dalam produknya, Cleansing Water ini berbentuk botol yang menurut aku overal standar sih. Kemasannya bewarna putih transparan jadi bisa keliatan isinya udah seberapa dan warna cairan cleansing water di dalemnya. Aku juga cinta sama bagian tutupnya yaitu flip-flop gitu lebih praktis. 

Bagian tutupnya sebenarnya cukup tricky, karna jika tidak ada kemasan transparant luarnya kedua varianya memiliki warna tutup yang sama yaitu warna pink. Kebetulan aku punya dua-duanya tapi tenang aja dibagian depan kemasan dalemnya ada kok tulisan variannya jadi harus lebih jeli lagi dibaca.

Benefit:
Biore Cleansing Water Oil Clear ini ada 7 ekstra keuntungan yg bisa didapatkan:
- Allergy tested
- Opthalmologist tested
- Non comedogenic tested
- No added alcohol
- No added colorant
- No added fragrance
- Natural Skin Ph

Dari ketujuh benefit diatas menurut aku itu nilai plus banget khususnya untuk kulit bermasalah seperti aku. Di poin-poin terakhir tidak adanya penambahan alkohol, pewangi dan pewarna serta Ph Natural membuat kulit jadi lembab dan terhindar dari iritasi. Untuk yang takut komedo pun bisa lega karna sudah diuji non-comedogenic, dan meminilaisir rasa perih dimata.

Tekstur

Seperti yang sudah aku bahas dibagian packaging, kemasannya bewarna bening jadi kita bisa lihat cairan yang ada didalem kemasan Biore Perfect Cleansing Water ini. Saat di apply ke kapas pun tidak ada warna yang dihasilkan. Baunya pun gak ada (yaialah kan tadi benefitnya no added fragrance)

Japan smooth bright technology merupakan formula lembut dengan efikasi pembersihan tinggi yang akan membersikan seluruh makeup, minyak dan kotoran sampai pori-pori terdalam. Bahkan cleansing water ini pun bisa membersikah produk yg waterproof!

Berdasarkan pengalaman pribadi aku setelah mencoba si Biore Perfect Cleansing Water yang sesuai dengan keadaan kulit aku si varian oil clear, aku hanya perlu sekitar 2-3kapas untuk memastikan sepenuhnya debu dan makeup terangkat bersih dari wajahku. After effect setelah penggunaan dapat memberikan kesegaran pada kulit tanpa minyak berlebih, dan menjadikan kulit cerah.

How to use?

Cara penggunaanya simple banget. Cukup dituangin ke kapas secukupnya lalu diusapkan ke seluruh wajah dan leher. Usahakan diusap lembut searah ke arah atas supaya muka kita gak ketarik dan cepet keriput. Aku butuh 2-3kapas menggunakan Biore Perfect Cleansing Water ini. Kalo lagi lumayan tebel 3 sedangkan untuk hempas debu dan makeup ringan hanya 2 kapas saja (this is much better that others, because i need more than that). Jadi ini jadi nilai plus sih dari aku buat si Biore.

Where to buy?

Produk Biore Perfect Cleansing Water ini mudah sekali didapatkan di drugstore yang kita temui, seperti Guardian dan Watson. Jika mau beli online juga bisa di Shopee di akun KAO Official nya. Harganya untuk ukuran 90ml bisa dibeli dengan harga Rp27,800 dan isi 300ml Rp68,000. 
 

KESIMPULAN 

So aku sih merekomendasinya untuk mencoba si Biore Perfect Cleansing Water ini. Harganya pun terjangkau serta mudahnya dicari karna setiap mall sekarang sudah tersedia aneka drugstore. Selain memiliki 7 extra benefits, dapat menghilangkan riasan secara menyeluruh serta menjaga kelembutan dan kecerahan, making it the softest goodbye
to makeup the skin has ever felt. 


Instagram || Shopee

  • Share:

You Might Also Like

0 comments