Sociabuzz Solusi Mencari Jasa Makeup Artist Kekinian

By Elisabeth Gultom - 3:19:00 AM

 Trend jasa makeup artist sekarang ini sedang marak. Terlihat semua kaum hawa bahkan tidak sedikit kaum adam pun melirik profesi ini. Bahkan banyak juga yang meninggalkan pekerjaan terdahulunya demi menggeluti profesi sebagai Makeup Artist. Banyaknya MUA yang bermunculan sering membuat pencari jasa seorang Makeup Artist dibingungkan untuk mencari MUA yang sesuai, khususnya yang sesuai kantong sambil ngeiuh "Kenapa sih harga makeup artist sekarang mahal-mahal?"

 Sebenernya untuk usaha/ pekerjaan dibidang jasa itu tidak ada ukuran mahal atau murah. Untuk para beauty enthusiast pasti paham perkembangan makeup saat ini yang harganya setiap waktu selalu naik. Padahal itulah yang dijadikan senjata oleh para MUA. Jadi wajar dong ya seorang MUA menyetarakan harga mereka dengan produk yang dipakai. Pengguna jasa menurut aku pun berhak tahu sih produk apa saja yang dipakai oleh MUA nya. Aku pribadi menawarkan rate card untuk klien yang mau menggunakan jasaku dengan pilihan produk lokal dimana budgetnya lebih murah dibandingkan dengan produk high end

Bagi aku Ilmu itu sangat mahal ! Menjadi MUA sekarang ini banyak cara memang. Bisa melalui sekolah formal seperti Martha Tilaar, kursus singkat dengan MUA ternama dan profesional ataupun belajar otodidak dari sosial media pun tidak masalah. Namun karna aku merupakan hasil didikan dari salah satu MUA profesional, jadi aku paham dan mengerti sekali betapa mahalnya ilmu yang kudapatkan dari beliau disamping aku harus spent budget yang tidak sedikit untuk mengikuti pelajaran intensif itu. Memang sih saat klien mencari jasa MUA jarang memperhatikan credibilitas/ lulusan MUA tersebut. Ya semoga semakin kesini, para pencari jasa Makeup Artis lebih cerdas dalam memilih MUA dari segi kualitas dan background yang dimiliki bukan sekedar foto dengan efek "beauty" yang dipajang di feed Instagram MUA tersebut.

Jam terbang memang hal yang paling penting dari beberapa point yang sudah aku sebutkan diatas. Intinya sih practice make perfect. Semakin banyak klien yang udah dipegang berarti kan semakin lihai MUA nya. Portofolio yang dimiliki pun semakin banyak. Menyambung feed di instagram, portofolio jadi modal penting yang harus dimiliki MUA sebagai alat jualannya. Biasanya pencari jasa hanya fokus ke hasil makeup yang sudah pernah dibuatnya untuk tahu sebagus apa MUA ini merias dan ciri khas model makeup dari MUA tersebut. Bukannya aku ingin menjatuhkan pamor atau menjelekkan, i'm part of this. Tetapi percayalah, foto-foto yang banyak dilihat dan dipamerkan oleh MUA bahkan sampai MUA kelas atas sekalipun tidak murni hasil makeup asli mereka. Banyak faktor pendukung yang membuatnya terlihat "sempurna". Mulai dari cahaya ringlight, kamera mahal dengan efek "beauty", sampai ada juga yang mengeditnya terlebih dulu sebelum di posting. This is fact! Aku pernah suatu waktu ngefans banget dengan salah satu MUA kondang ini, sampai akhirnya aku mendatangi sebuah pernikahan teman yang memakai MUA ini. You know what? Aku kaget sekali hasilnya tidak seperti yang biasa aku lihat di postingan Instagramnya, bahkan sang pengantin yang memang aku kenal mengungkapkan ketidakpuasanya setelah resepsi kepadaku. So, ini hanya masukan dariku untuk lebih fokus ke testimonial pengguna jasa dan kalau bisa cari tahu orang-orang yang pernah pake jasa MUA tersebut. Apakah mereka puas atau tidak. 

Nah jadi cukup paham ya kenapa seorang Makeup Artist itu terkadang mematok harga yang lumayan tinggi. Guys, ini usaha jasa jadi tidak patokan pastinya seorang MUA menentukan tarif. Hal yang pasti, mereka akan memperhitungkannya dengan market, produk yang dipakai, ilmu yang dipunya serta jam terbang. MUA yang udah pernah megang artist wajar lah mereka bisa langsung naikin harga. Gak ada salahnya, menurut aku. Kalo memang ingin cari tahu MUA tersebut, please jangan hanya berpatokan dengan harga semata. Cari tahu dulu profilnya, hasil makeup, termasuk produk yang dipakai. Itu sah-sah saja.

Jujur aku suka risih kalo ada yang bilang "Kok mahal banget sih harga MUA "X"?" Ya mbak, tante, neng kalo emang mahal kan bisa cari MUA lain. Tidak ada yang memaksa kalian untuk pake jasa si "X" tersebut kan? Termasuk si "X" nya sendiri. Banyak juga kok MUA yang masang tarif ekonomis, tapi pasti akan sesuai dengan harga. Mungkin mereka baru menyelami dunia Makeup Artis, ataupun produk yang mereka pakai mostly produk lokal. Kalaupun memang ada MUA yang tidak sesuai semestinya, hargai saja lah mereka dan tidak usah memusingkannya, biarkan saja dan tidak usah pakai jasanya. Mereka pasti tidak akan bertahan di dunia yang keras ini, trust me ! 

 Nah jika kalian semakin bingung untuk mencari jasa Makeup Artist yang tepat dan qualified  saat ini gimana, aku punya satu solusi. Jadi kalau kalian familiar dengan istilah marketplace, kali ini ada yang namanya SociaBuzz jadi dia merupakan penyedia jasa kreatif. Salah satunya adalah jasa Makeup Artist yang profesional dibidangnya. Banyak pilihan MUA yang bisa dipilih yang tersebar di berbagai daerah tidak hanya Jakarta dan sekitarnya. Hanya melakukan pemesanan dan panggilan, MUA yang kita mau bisa datang ke tempat kita. Tidak perlu khawatir lagi khususnya masalah harga. Di Sociabuzz harga Makeup Artis 2019 bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya. Jadi secara tidak langsung bisa cek terlebih dahulu price list MUA 2019 yang ada di Sociabuzz untuk tanya-tanya langsung dengan MUA nya sekaligus cek jadwal ketersediaan mereka dan waktu yang kita perlukan.

Mulai dari acara informal seperti wisuda, pesta dengan tampilan tata rias yang natural tidak terlalu menor dan bagus bisa langsung di request ke Makeup Artist yang bersangkutan. Sampai makeup resmi dan formal seperti wedding dan hair do nya dengan harga yang murah ada di Sociabuzz. Semuanya paket komplit deh!
Jadi sekarang untuk mencari dan mendapatkan jasa makeup artist berkualitas dengan cepat dan mudah tinggal kunjungi SociaBuzz aja.
Untuk lebih gampang bisa langsung klik link dibawah ini:
https://sociabuzz.com/list/make-up-artist

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

0 comments