Perawatan Kulit Dengan Skin Care Saja Ternyata Belum Cukup !

By Elisabeth G - 11:11:00 AM

Girls, setiap tahun umur kita pasti bertambah. Tidak bisa dipungkiri, realita bahwa kita akan bertambah tua pun itu sudah pasti. Untuk kebanyakan kita cewek, agak alergi gak sih kalo denger kata penuaan. Pasti mikirnya ke penampilan yang udah gak oke dan menarik seperti jaman belia dulu. Who says?
  
Beberapa hari lalu aku dapet undangan dari Beautynesia untuk mendatangi sebuah Grand Launching Ediva di daerah Cakung, tepatnya di Mall AEON Cakung. Acara yang bernuansa biru ini diisi dengan great talkshow oleh dua pembicara, yaitu Dr. Nadia Octavia  dan public figure Ayu Hastari.

 Di awal, acara ini dibuka oleh TIM dari petinggi Ediva beserta pihak Ediva nya sendiri yang sedikit menjelaskan secara singkat dan memperkenalkan Ediva yang terdiri dari 2 series, yaitu Ediva Pure yang bewarna merah dan Ediva Young yang berwana biru.

 Secara singkat beliau menjelaskan bahwa Ediva Pure ini untuk membantu meringankan gelaja Pre-Menstruasi, karena dapat berfungsi untuk menyeimbangkan hormon wanita. Berdeda dengan yang sebelumnya, Ediva Young lebih menonjolkan sisi treatment. EDIVA Young merupakan suplemen berbentuk kapsul lunak yang dapat membantu memelihara kesehatan kulit dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari.

Didalam suplemen ediva ini memiliki kandungan yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita demi menjaga kesehatan kulit yaitu Evening Primrose Oil, Vitamin E dan Royal Jelly.

Evening Primrose Oil memiliki asam gamma-linoleat yang memiliki fungsi menyeimbangkan hormone reproduksi yang membantu menghilangkan rasa sakit dari sindrom pramenstruasi pada payudara dan sindrom perimenopause. Selain itu, Primrose Oil juga membantu menjaga kesehatan kulit, memperbaiki kulit kering dan mencegah dermatitis Atopik. 
Vitamin E sendiri adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksidan. Vitamin E penting untuk fungsi dan perkembangan tubuh. Obat ini juga berpengaruh penting dalam kekuatan sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, kesehatan mata, dan kesehatan kulit. 
Sedangkan Royal Jelly adalah produk berharga yang disekresikan dari kelenjar susu lebah, memiliki lebih banyak lemak, karbon dan vitamin dibandingkan madu biasa. Kandungan dari lebah ini mampu menstimulasi dan meningkatkan produksi kolagen untuk mengembalikan kekenyalan kulit, membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru, mengurangi garis halus, mengencangkan kulit, serta membantu mengontrol produksi minyak.

 Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow ringan dengan pembicara Dr Octavia dan Ayu Hastari. Mulai dari membahas masalah kewanitaan seperti PMS. Untungnya aku bukan tipe yang sakit luar biasa gitu saat PMS. Ya pernah sih sekali-sekali tapi tidak setiap bulan. Mungkin sih sakit, hanya saja aktifitas aku yang memaksa aku beraktifitas jadi nampaknya rasa sakit itu pun sirna begitu saja. Aku juga bukan yang tipe sensian juga saat PMS. Jadi orang-orang gaperlu menjauh saat aku lagi PMS. (kecuali kalo memang orangnya ngeselin, ya jadi sensi lah yaa...)
Masalah tentang penuaan dini pun tidak kalah menarik. Saat membahas topik ini, sangat menyindir aku secara pribadi. Tenyata penuaan itu sudah bisa menyerang perempuan mulai dari usia 25 tahun lho. Makan-makanan yang asal enak, gaya hidup yang tidak beraturan, tidur terlalu larut adalah hal-hal yang sering sekali aku lakukan akhir-akhir ini. Faktanya itu adalah hal-hal yang bisa menambah proses penuaan menjadi lebih cepat. Sedih rasanya dengernya.

 Acara yang agak semakin serius ini dilengkapi dengan acara seru-seruan bersama Smooch Beauty. Ka Rani selaku SEO nya ngajakin kita semua buat mainan kuku. Mulai dari situ malah bikin aku nagih buat nail art! (duh mesti sediain budget lebih lagi nih tiap bulannya buat nyalonin kuku :p)

 At the end of my article, aku happy banget bisa dateng ke acara Grand Launching Ediva ini. Ilmunya dapet, seru-serunya sampe goodie bagnya juga dapet. Jadi yang bisa aku ambil dari event ini sih, sebenernya perawatan kesehatan kulit untuk wanita tidaklah cukup hanya sekedar dari luar. Apalagi kita yang semakin menua ini akan semakin banyak masalah yg akan berdatangan ke kulit. Walalupun penuaan tidak bisa kita hindari, kita masih bisa terlihat awet muda walaupun nantinya umur sudah tidak remaja. So, sistem di dalam tubuh kita pun mesti dirawat yaitu dengan mengkonsumsi vitamin ataupun suplemen yang tepat kuncinya. It's a must!

Thanks for read my blog!
See you at my next post :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments