REVIEW: Secret Key Starting Treatment Essence (STE)

By Elisabeth G - 1:49:00 AM

Berbicara mengenai skin care, kebanyakan dari kita pasti akan lebih familiar dengan istilah toner, serum, moisturizer atau krim semacamnya. Untuk Essence sendiri aku yakin mungkin sudah ada beberapa yang paham, tau atau familiar tapi pasti masih banyak yang tidak paham. Nah kali ini aku akan membahas mengenai essence dan salah satu skin care nya.

Jujur, this is the first time aku menaambahkan essence ke dalam rangkaian skin care ku. Beberapa minggu yang lalu aku dikasih kesempatan oleh Sociolla untuk mencoba salah satu produk andalan yang mereka jual yaitu Secret Key Starting Treatment Essence. Karna ini kali pertamanya aku membahas mengenai essence di blog ku, aku akan sedikit menjelaskan sedikit mengenai apa itu essence? 

Dari beberapa sumber yang aku baca, aku menyimpulkan bahwa essence mengandung konsentrat baik yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Kandungan yang dimilikinya pun kaya akan nutrisi, antioksidan, vitamin, asam organik, sejenisnya yang pasti aman untuk kulit.

 Essence umumnya memiliki tekstur cair, walaupun tidak semua. Penggunaanya dilakukan setelah toner dan sebelum serum. Fungsi dari essence itu sendiri pastinya sangat banyak. Paling utamanya berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit sampai lapisan terdalam. Nah ini lah yang membedakan essence dengan rangkaian skincare lainnya.

Jika kita merasa memakai toner saja sudah cukup, ternyata itu salah besar.
Essence memiliki struktur molekul yang lebih kecil daripada toner maupun serum dan moisturizer, sehingga essence mampu menembus lapisan kulit terdalam. Essence pun memiliki tektur yang cair seperti air, jadi lebih mudah menyerap ke dalam kulit daripada toner.

Nah kurang lebih seperti itu sih pemahamanku mengenai essence. Aku pun baru sadar, ternyata rangkaian ini cukup penting karna essence bisa menembus lapisan kulit terdalam kita. Kebayang gak sih kalo kita pakai rutin pagi dan malam tiap hari sejak dini? Pasti akan berpengaruh ke proses regenerasi kulit yang optimal sampai kita berumur nanti. Kulit bisa terlihat muda di umur yang tidak lagi remaja.

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, aku akan membahas salah satu produk essence yang belum lama ini aku coba yaitu Secret Key Starting Treatment Essence atau yang akan aku singkat STE (supaya tidak terlalu panjang) yang nampaknya sudah lama hype dari beberapa tahun lalu setelah aku coba googling.
  
PACKAGING

 Seperti inilah penampakan dari si Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition. Pasti mengingatkan kalian pada salah satu atau salah dua brand yang mungkin sudah sangat familiar. Aku pun first impression saat membuka paketnya, berfikiran yang sama kok. Cuma aku tidak akan membandingkannya kali ini. Aku cukup suprised juga sih saat membukanya, khususnya bagian dalamnya karna produk sejenisnya pun yang harganya so expensive itu belum pernah mampir ke meja riasku sebelumnya. So, im so excited untuk mencobanya.

 Kotak luarnya aja udah cantik banget gini. Warna putih yang mendominasi keseluruhannya memberikan kesan mewah dipadu dengan sedikit warna pink melengkapi keindahan esential dari kemasan luarnya. Tidak terlalu banyak tulisan yang mengganggu pun menurut aku kind or perfect! Terlebih karna ini produk korea, yang biasanya banyak sekali tulisan-tulisan di kemasanya. Mulai dari yang aku mengerti sampai yang tidak. (you know what i mean kan?) Untungnya itu tidak pada si STE ini.

 Dibagian sampingnya pun untuk memberikan penjelasan sangat singkat jelas dan padat. Disitu tertulis jelas mulai dari cara pemakaian, bahan-bahan yang digunakan, dan penjelasan lainnya dengan menggunakan bahasa yang umum, english! Sangat mudah dipahami, khususnya pemula seperti aku yang baru mau mendalami essence. 

Jika diperhatikan, essence STE ini di bagian kemasan depannya tadi menuliskan Galactomyces  yang ternyata setelah aku coba googling Galactomyces Ferment Filtrare (GFF) merupakan salah satu kandungan utama yang terdapat di STE ini. GFF ini lah ternyata yang dapat meningkatkan kemampuan penyerapan kulit. GFF juga efektif untuk melembabkan, mencerahkan, mengontrol produksi sebum, mengurangi jerawat dan meningkatkan elastisitas kulit. Wow banget sih khasiatnya. Layak dicoba menurut aku.

 Isi kemasan dari STE ini tidak kalah mewah dengan kotak luarnya. Botolnya terbuat dari kaca transparant yang kokoh dengan tutup silver yang mengkilap. Walaupun aku sempet agak worry pecah karna kecerobohan yang sering aku buat. Hehe. Ukuranya 150ml yang entah akan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menghabiskan si STE ini. 

Bagian belakang botol ini sebenernya tidak ada yang spesial, terlebih tulisannya pun aku tidak paham. That's ok, penjelasan di kemasan luarnya aku rasa sudah cukup informatif. Hanya yang perlu di notes bahwa produk ini adalah produk dari Korea.

Untuk membukan kemasan ini pun cukup steril karna harus diputar terlebih dahulu. Mungkin agak sedikit ribet, tapi kemasannya yang mewah aku rasa sesuai. Penyajiannya pun steril sekali karna ada tutup kecil diujung lubangnya lagi sebelum kita bisa meneteskan isinya ke kapas atau tangan ke wajah.

 Last but not least untuk pembahasan kemasan ini adalah expired date. Dibagian bawah botol ini ada tanggal kadaluarsa produk. Bagian ini menurut aku sepele, tapi ak u sangat concern. Kadang aku suka kesulitan mencari ini di beberapa skincare, but not for this time.

TEKSTUR

STE ini watery sekali! Saat aku coba tuang ke tangan seperti air biasa jika dilihat kasat mata. Warnanya pun bening dan tidak lengket. Aromanya menurut aku hampir tidak ada, ya walaupun jika dicium secara seksama ada sih aroma kimia, tapi soft banget. 

Efek pertama kali banget pake waktu itu memang agak sedikit ada rasa gatel sih, tapi hanya untuk pemakaian pertama saja kok. Untuk pemakaian selanjutnya gak masalah dan tidak ada efek ektsrim yang terjadi di kulit aku. 

After effect yang aku rasakan setelah menggunakan STE ini kulit wajahku terasa jauh lebih kenyal. Aku pakai ini memang masih hitungan minggu, belum ada sebulan bahkan jadi aku pun memang tidak bisa bicara banyak untuk hasil signifikan yang diberikapn di kulit wajahku. Hanya saja, sebelum memakai STE ini di malam hari, saat bangun pagi biasanya wajahku khususnya di bagian hidung terasa kaya perosotan anak-anak licin banget. Namun setelah pakai ini, produksi minyak di wajahku jauh jauh berkurang. 

HARGA

Harga Secret Key Starting Treatment Essence ini saat aku cek di sociolla 360,000 saja. Jauh lebih murah dibanding competitornya yang bisa sampai berkali-kali lipat harganya. Nah kebetulan sekarang ini Sociolla lagi ada promo Payday! STE ini bisa didapatkan dengan potongan harga hingga 30% jadi hanya dengan 250ribuan aja STE ini udah bisa mejeng cantik di meja rias. Promonya gak akan lama, jadiiii langsung aja check di Sociolla dengan klik banner Sociolla yang terdapat di home dari blog ku setelah dari kamu baca tulisanku ini ya! Selamat mencoba :)

Thanks for read my blog!
See you on my next post :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments