Makser Ekonomis Si Kulit Berjerawat, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

By Elisabeth Gultom - 11:47:00 PM

Masker sekarang ini sudah menjadi needs untuk kita para wanita. Bahkan aku pribadi menggunakan masker bisa dua kali sehari. So, aku mau share salah satu masker favorit aku yang memang ditunjukan untuk kulit seperti aku yaitu berminyak dan berjerawat.


Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini ternyata perusahaan luar yang sudah berdiri lama dari tahun 1930an. Sudah kurang lebih 88 tahun Himalaya ini diterima dengan baik oleh khalayak diseluruh dunia. Amazing banget! Ini pun salah satu yang menjadi alasan aku mau nyobain si Himalaya ini. Jadi aku akan jelasin detail review nya sekarang.

PACKAGING


Kalo liat dari namanya "Himalaya Herbal" terdapat unsur "Herbal" yang sudah tidak akan heran jika warna identitas mereka adalah hijau. Dasar kemasan yang bewarna putih, dilengkapi dengan tutup yang bewarna hijau menjadi identitas dari Himalaya Herbals Purifying Neem Mask


Dibagian depannya selain tertulis identity dari brand, ada gambar daun hijau yang merupakan daun neem itu sendiri. Nah kalau kalian belum tau Neem itu untuk apa, jadi daun ini memiliki kandungan antibakteri yang mengurangi bakteri penyebab jerawat langsung dari sumbernya. Belum sampai situ, keunggulan lainnya adalah dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran tanpa ngebuat wajah kita kering sampai ketarik dan yg terakhir bisa meningkatkan kesehatan kulit kita agar bersih terawat secara alami.


Masker ini pun dikemas dengan bentuk tube. Untuk ngeluarinnya tinggal dipencet aja, setelah selesai tinggal ditutup lagi. Selain praktis dari segi pemakaian, penyimpanannya pun terjamin dari segi kehigienisan isi kemasannya. Untuk informasi keseluruhan produk ada dibagian belakang kemasan termasuk komposisi produk. Tanggal kadaluarsa pun tertulis jelas, jadi make sure sebelum beli ini diperhatikan ya.


Masih dibagian kemasan nih, dibagian bawah sebelah informasi produk ada beberapa logo yang mungkin kebanyakan orang tidak terlalu aware, tapi bagi aku ini juga penting dan jadi bahan pertimbangan untuk beli sebuah produk. Ada gambar kelinci yang dicoret dan bertuliskan no animal testing. Itu menandakan bahwa Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini tidak menggunakan hewan sebagai bahan percobannya. It's a good move!

TEKSTUR

Masker ini isinya seperti pasta yang bewarna hijau. Uniknya adalah walaupun mereka meng-claim masker, tapi terdapat butiran scrub didalamnya. Jadi hati-hati yang kulitnya lagi ada jerawat aktif, nanti bisa iritasi. Cuman bukan berarti gaboleh sih, so far aku pake gamasalah walaupun tamu yang tidak diundang masih bermunculan. Teksturnya memang cukup kental, namun kita tidak perlu menambahkannya lagi dengan air. Bisa langsung diaplikasikan ke wajah. 

Untuk wanginya menurut aku cukup menyengat, atau bahkan menyengat sih ya. Cuman aku tidak masalah dan tidak terlalu mengganggu. Apalagi aku pakai Neem mask ini sudah cukup lama, jadi lama kelamaan terbiasa begitu saja dengan wanginya.

 Cara pemakaian:

 Pertama, sebelum menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask pastikan kalau wajah sudah dalam keadaan bersih. Ada baiknya, sebelum penggunaan masker ini sudah melalui step scrubbing yang dapat mengangkat sel kulit mati. Ingat! Buat kalian yang acne fighter, penggunaan scrub hanya pada saat jerawat tidak meradang, karna jika tetap dilakukan akan melukai kulit wajah. Nextnya, masker dari Himalaya ini akan mengangkat kotoran untuk memberikan hasil yang bersih. 
Aplikasikan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask secara merata ke area wajah dan leher yang ingin dibersihkan. (hindari area mata dan mulut)


Kedua, setelah sudah selesai dioleskan secara merata biarkan masker mengering selama 10-15 menit (jangan terlalu lama diidiamkan apalagi semalaman, it's a big no!). Jika lupa atau males menghitung, kalian bisa lihat apakah warna keseluruhan dari masker tersebut sudah berubah dari hijau tua menjadi hijau muda hampir menyerupai abu-abu. (kebayang gak? Hmm.. You can see the pic!)

Perbandingan saat baru di apply dan setelah didiamkan 15 menit kemudian

Ketiga, usap wajah menggunakan handuk basah atau bisa juga menggunakan sponge basah. Usapnya pelan-pelan aja, karna tadi yang udah aku bilang masker ini ada kandungan seperti scrubnya. Jadi untuk yang wajahnya berjerawat, jika tidak hati-hati nanti akan melukai jerawatnya. Usap ke keseluruhan wajah dan leher sampai semua masker yang tadi sudah mengering lepas atau terurai.


Keempat, bilas wajah dengan air. Air disini sih bebas, tidak perlu air hangat apalagi jika kalian sudah melakukan scrubbing terlebih dulu. Air biasa (which is air dari keran langsung juga boleh kok). Setelah itu wajah sudah bersih dan terasa lebih seger deh.

*Note: Untuk beberapa orang atau untuk yang baru pertama kali mencoba si Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini akan terasa sensasi seperti kesemutan. 

RESULT

After effect yang aku rasakan setelah memakai si Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini wajah terasa kesat (bukan ketarik ya), dan kenyal. Tanpa harus dibersihkan lagi dengan sabun, aku bisa langsung lanjut ke tahapan skin care. Aku biasa pake masker ini di malam hari, hampir setiap hari (jika tidak terkena virus M=Males). Namun baiknya penggunaan masker ini cukup 1-2 kali aja kok semingu.

Baiknya penggunaan masker dilakukan diwaktu petang atau malam ya karna pada waktu tersebut ketika kita pakai masker akan lebih menyerap ke pori-pori kita sehingga kulit menjadi lebih lembut. Hal itu akan lebih bagus juga jika kulit tidak terpapar oleh sinar matahari yang berbahaya.

Masker Himalaya Purifying Neem Mask ini yang mengutamakan bahan-bahan yang alami dan bisa dibeli di Alfamart seluruh Indonesia, Tokopedia dan Shoppe. Harga yang diberikan pun sangat terjangkau jadi ga akan bikin kantong kering!

HARGA

Masker Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini yang mengutamakan bahan organik bisa dibeli di Alfamart seluruh Indonesia, Tokopedia dan Shopee. Harga yang diberikan pun sangat terjangkau sekitar 35ribuan, masih under 50K! I think it's very cheap if it's compare with the benefits!


Jadi, kesimpulan dari aku Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini bagus untuk kalian yang sedang mencari masker bagus untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Must to try! Selain harganya yang terjangkau, gampang dicari, manfaatnya banyak apalagi bahan aktif yang digunakannya adalah bahan-bahan alami jadi aman digunakan.

Untuk info lebih lengkap atau gak sabar mau langsung beli, kalian bisa kepoin social media Himalaya @himalayaherbalindo atau kunjungi marketplace nya. (Click the link below)

Tokopedia: http://bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia
Shopee: bit.ly/HimalayaHerbalsShope

 #HimalayaHerbals #HimalayaNeem #Alamikehidupanmu #GoWithNature #Alfamart

Thanks for read my blog!
See you on my next post
 

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Masker Ekonimis --> sepertinya ada typo ya sis di Judulnya?

    ReplyDelete
  2. himalaya harganya emang affordable banget ya kak, aku pernah cobain masker ini, kalau abis pakai make up tebal malamnya maskeran bikin tenang kulitnya

    ReplyDelete
  3. Wah aku sih dr dlu pen coba ini.. si himalaya lagi hype ya belakangan ini.

    ReplyDelete
  4. simpel diaplikasikan dan kemasannya juga sepertinya gampang dibawa kemana mana. tinggal dipakaikan ke wajah yang sudah dibersihkan, ditunggu sebentar dan hasilnya langsung nampak seketika ya kak. aromanya pasti menyegarkan

    ReplyDelete
  5. Aku juga berjerawat nih, dan belum pernah pakai masker khusus untuk wajah berjerawat, tapi setelah baca reviewnya aku jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
  6. Emang gapapa ya maskeran tiap hari? Bukannya bagusnya 2-3x seminggu aja? 😆

    ReplyDelete
  7. Beneran ka bisa dipakai tiap hari?
    Ngga bikin kering?

    ReplyDelete
  8. aku pernah pake ini juga dan aku juga sukaaa karena mukanya lgsg bersih bangeet

    ReplyDelete
  9. Sering banget lihat masker Himalaya satu ini diminimarket. Pasti bakalan cucok buat aku secara kulitku kombinasi yang dibagian berminyak bisa dipakein masker ini deh 😍

    ReplyDelete
  10. Himalaya beberapa produknya pernah Coba n Cocok. Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete