Review: Holly Sabun Hijau Antiseptik Pencegah Jerawat

By Elisabeth Gultom - 10:00:00 PM

 Sekarang ini ngomongin sabun, pasti yang ada dipikiran kita itu sabun cair kan yah. Nah bedanya kali ini aku mau bahas salah satu sabun batangan yang cukup ajaib dan ajaibnya lagi ini produk lokal!
Aku memang jarang sekali sih beberapa tahun terakhir ini pakai sabun batang. Entah kenapa si Holly Sabun Hijau ini buat aku penasaran banget. Nah setelah 2 minggu lebih nih aku cobain. Aku mau share ke kalian impression aku mengenai si Holly Sabun ini yes.

PACKAGING

 Sesuai dengan namanya sabun hijau, kotak kemasanya diberi warna dasar hijau muda. Terlihat cukup sederhana namun tetap informatif khususnya untuk pengguna baru seperti aku. Mulai dari nama brand yang terdapat di satu sisi full sedangkan disisi sebaliknya ada deskripsi produk dan manfatnya. 

Uniknya walaupun produk ini merupakan produk lokal, tapi bahasa yang digunakan di kemasan ini ada 3 bahasa yaitu bahasa arab, inggris dan Indonesia pastinya. Untuk izin BPOM beserta sertifikasi halal juga tertulis jelas dikemasan luarnya dan tidak lupa juga expired datenya.


Dibagian dalemnya juga sabunnya masih dibungkus dengan plastik bening jadi cukup steril lah produk ini. 

TEKSTUR

Penampakan awal
Setelah di squishy

 Tekstur dari Holly Sabun Hijau Antiseptik ini bewarna hijau transparan yang sangat lembut dan lunak. Setelah terkena air sabun ini teksturnya langsung berubah menjadi kenyal seperti gel. Unik sih menurut aku. Setelah dipakai jangan lupa disimpan ditempat yang tidak tergenang air, supaya bisa segera kering dan tidak menjadi lembab dan berlendir.

Aku pribadi supaya lebih irit dan gak banyak yang terbuang, karna sabun ini cukup besar ukurannya aku potong jadi dua. Jadi yg satu lagi disimpen dulu di kotaknya dibungkus dengan plastik bening yg ada. Apalagi kl sabun batangan gitu kalau terlalu besar risky jatoh ke lantai yang ada malah penyok dan kebuang gitu aja.

Aroma wewangian yang diberikan dari Holly Sabun Hijau Antiseptik sama sekali tidak ada. Hanya ada sedikit tercium wangi kelapa yang minim dan tidak tercium menyengat seperti pewangi buatan pada umumya. 

Pada dasarnya Sabun Hijau ini terlihat seperti sabun mandi biasa. Bedanya produk ini memiliki tambahan moisturizer untuk menjaga kulit agar terjaga kelembapannya. Ada juga bahan triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Jadi untuk yang punya masalah pada kulit badan, seperti jerawat di punggung atau sekitar dada pas banget sih menurut aku pake ini.

RESULT

Aku pribadi memang mempunyai masalah pada jerawat di punggung dan disekitar dada. Entah ini jerawat atau alergi, terkadang cukup banyak bintik-bintik yang bermunculan disekitar itu. Hal ini yang menjadi faktor utama aku sangat excited untuk mencoba Holly Sabun Hijau Antiseptik ini. 

Selama menggunakan sabun hijau ini dengan kandungan minyak kelapa didalamnya cukup membantu menjaga kelembapak di kulit. Biasanya juga baju/pakaian yang suka aku pakai kurang menyerap keringat, mungkin itu juga yang terkadang menyebabkan permasalahan itu muncul. 

Nah aku juga suka banget berpergian menggunakan sepatu sporty yang menutupi seluruh bagian kakiku. Holly Sabun Hijau ini bisa menjadi solusi antiseptic untuk mengusir jamur. Dapat menyelesaikan masalah pada jamur di kaki yang seharian tertutup dan mudah terpicu munculnya jamur. Oleh karna itu harus dibersihkan dengan cara dan sabun yang tepat. Jadi jamur serta bau tidak sedap tidak ada setelah penggunaan sepatu. BUTTT.. jangan lupa juga tetap mengganti kaos kaki sehari/dua hari sekali dan juga mencuci sepatunya perlu yah :)

Pertama kali aku pakai Holly Sabun Hijau Antiseptik ini ada sedikit sensasi panas. Ternyata ini wajar karna memang bagian bandanku memang ada yang berjerawat. Hal itu dikarenakan ada kandungan antiseptik yang berfungsi membunug bakteri pada kulit, termasuk penyebab jerawat dan jamur di kulit. Untuk selanjutnya sudah terbiasa dan tidak seperti pemakaian pertama. Namun aku juga tidak tahu apakah akan dirasakan oleh semua yang baru menggunakan Holly Sabun Hijau Antiseptik pertama kali. 

Hasilnya memang tidak terlalu signifikan, tapi ada progressnya lebih baik khususnya di daerah punggung dan dada. Untuk diaku yang lumayan banyak di daerah itu bahkan kadang suka agak kurang pede pake baju yang kebuka bagian atas dada sekarang lebih confident.

HARGA

Untuk kalian yang penasaran mau mencoba Holly Sabun Hijau Antiseptik ini aku sarankan ditempat yang memang sudah terpercaya, baik online maupun offline. Untuk online bisa langsung ke official instagram nya aja @sekawan.cosmetic atau jika mau beli langsung bisa didaptkan di apotek-apotek terpercaya. 





  • Share:

You Might Also Like

0 comments