Pixy Dewy Cushion Terbaik dari Lokal !

By Elisabeth Gultom - 9:31:00 AM

Belakangan ini aku lagi tiba-tiba naksir sama Cushion. Gak pernah nyangka kalo salah satu Cushion dari produk lokal ini bikin aku naksir sekejap. Awalnya memang karna dikasih dan diundang acaranya. Ya rejeki gaboleh ditolak, dan saat main make up inilah asal mulanya aku jatuh cinta...

Just FYI, i have acne prone skin. Mungkin ini kali pertamanya aku cobain cushion. Ya i know telat banget. Tapi entah kenapa sebenernya sih tertarik, tp ngeliat kemasannya yang menurut aku boros jadi males aja. Apalagi kalau coveragenya B aja. Uang seratus ribu lebih or more than that dipake palingan gak sampe 10x (ini soktau aja btw).

 Oke langsung aja. Judulnya cukup menohon sekali ya, aku bisa langsung TERBAIK. Oke aku jelasin. Ya iyalah jelas terbaik, karna seperti yang aku bilang diawal ini kan kali pertamanya, jadi tidak ada pembanding. Eheheeh. No, tidak sereceh itu sih alesannya. Langsung aja yah aku kasih fun fact setelah aku apply si Pixy Dewy Cushion ini biar gak dikata boong atau demi konten. 


Kemasanya menurut aku lumayan menarik cuman gak WOW. Tidak terlalu girly dan lebih netral, sedikit kalo dari jaug terlihat mevvah. Ringan jadi mudah dibawa kemana-mana. Dibagian dalemnya pun juga sudah ada kaca kecil yg lumayan berfungsi buat nyari makanan yg nyelip digigi. Eh gak deng, bisa juga kok buat apply si cushion ini. Cuman kalo gak rata, ya ku gak nanggung. Tapi kalo bisa rata, you're awesome!

 Puff nya why so white? (Ini pada ngerti gak maksudnya? Apakah aku aja yg sok English?)
Jadi maksudnya tuh kenapa puffnya warna putih. Gituloh. Itu kan nanti mau ditempelin ke busa nya trus akan berubah coklat. Kalo baru pertama kali sih masih bagus bagus aja. Kotornya masih bisa ditolerir. Cuman kalo udah puluhan kali? Iuwh banget pasti.

Bare Face
 Seperti gambar yang udah kasih unjuk diatas biar kalian yang baca gak cepet-cepet close layar kalian dari pageku, aku akan jelasin sedikit detail (biar gakelamaan dan gak wasting time kaya orang yg PDKT bertaun-taun tapi gajadi jadi). OKE! Jadi tuh seperti yang terlihat digambar wajah aku lagi ada beberapa jerawat nakal yang kedatangannya gabisa bikin janji dulu sama aku. Kesel kan? (sama kaya kamu yang pergi ga bilang, taunya ngilang). OKE. NOW I'M SERIOUS NOW!

First Layer
Nah awlanya gak se-excited dan tidak expect too much dengan cushion ini. Demi sebuah konten akhirnya aku mencoba untuk seolah-olah curious (sorry for my watchers in youtube). In fact, saat aku bikin video review itu, aku langsung setakjub itu di olesan pertama tepat diwajah aku yang memang banyak redness. Setelah itu langsung aku lanjutin sampai ke seluruh wajah. Kind of perfect!

Full Makeup (Still Only First Layer)
Sekali swatch menurut aku ini udah luar biasa banget! Why? Pertama karna ini produk lokal dan merk nya PIXI! Sorry not sorry, aku bukan menjelekkan atau merendahkan salah satu brand. Hanya saja untuk foundation lokal selama ini, aku belum nemuin yang 1st layernya bisa langsung ngecover masalah diwajah aku. I know, ini beda ini cushion. Ya i know juga. This is my first time nyobain cushion (tell this for several time, sorry).

Kedua, harganya terjangkau banget. Iya tau i got this for free. But, come on i can google it. Aku pernah pake foundation lokal more than 200K dan itu tidak ngecover sama sekali. Bahkan udah 3rd layer (udah sampe muka cakey) tetep aja blackheads bekas jerawat gak nutup. (you know i wouldnt mention the brand here. But if you really curious u guys can DM me by Instagram!) Sedangkan si Pixy Dewy Cushion ini harganya sekitar 120K ajah! Krezi yah?!


Gak kerasa udah panjang banget ini ketak ketik tengah malem. Udahan ya. Kalo masih kurang puas silahkan ditonton my video on Youtube! Mungkin kalo gambar bisa direkayasa. Ya video juga sih, cuman ini beda pokoknya. Dan sudah pasti real! So harus ditonton biar paham maksudku ini. Oke thanks all. Selamat teracuni yang berfaedah dan selamat menghamburkan uang demi seonggok Cushion. Trust me, this is worth! :)


Thanks for read my blog!

See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Betul banget, saya pakai ini bagus sekali. Affordable price, warnanya masuk ke kulit saya dan long lasting.

    Bolehlah di-compare dengan Laneige.

    ReplyDelete
  2. Setuju banget. Cushion pixy paling oke dari segi coverage dan harga yang pernah aku coba. Pengen beli lagi kalo stok cushion uda habis hehee... atau lanore juga oke tuh 👌

    ReplyDelete