Ponds Cleansing Balm

By Elisabeth Gultom - 10:28:00 PM

Belum habis dengan cleansing oil yang sangat irit ternyata aku kembali tergoda untuk mencoba cleansing balm. Apa itu cleansing balm? Yah intinya sih untuk ngebershin makeup tapi bentuknya seperti cream gitu ya. 

Apakah ini hal yang baru? Tentu tidak. Tahun 2018-2019 sebenernya sudah cukup hangat (seperti pelukanmu kala itu) dibicarakan. Mungkin kalau dari pengataman (kesoktauan ini) karna harganya yang kurang ramah kantong kala itu. Contohnya saja seperti Banila Co yang satu tempatnya bisa sekitar 300K. Jadi kurang merakyat untuk rakyat jelata. Intinya itu. 

Nah kenapa aku mau bahas Cleansing Balm kali ini? Apakah karna aku sudah kaya raya sanggup beli makeup mahal? Jawabannya, aku tidak tahu. Cuman aku ada kabar baik saja, kalo sekarang ada cleansing balm ekonomis. Sangat! 

Akhirnya PONDS, salah satu produk unilever yang salah satu produknya sudah pernah aku pakai saat dibangku SMP/SMA. Sayangnya karna tidak cocok, ya kita bye. Eh salah maksudnya aku Bye sama si Ponds. Aku sih tidak heran kl Ponds sangat berani mengeluarkan Cleasning Balm dengan harga merakyat ini. Secara kelas unilever gitu loh~



Bosen gak kl ngomongin packaging ? Semoga engga. Karna aku masih pengen. Pengen ngomongin packaging maksudnya. Kemasanya sweet sekali. Cewek banget lah. They know the market. Good job. Sayangnya aku bukan packaging person. Apa lagi sih itu? Iya, jadi tidak menilai bagus/ngga nya produk dari kemasan luarnya saja. Kalo dalemnya gak bagus, sorry to say aku harus hempas. (Walaupun berat hati ini). 


Dalemnya standar warna putih gitu aja, dan ternyata ada wanginya. Hemm, untuk skincare sebenernya aku sudah meminimalisir produk yang ada fragrance nya. Bukan berarti kalo ada itu gak bagus, cuma bagi aku untuk kulit yang punya masalah acne prone kurang sehat aja. Apa dikata, aku meralatnya. Terkecuali untuk si Ponds ini aku kasih pengecualian deh.  Why? Ada penjelasannya kok di bagian akhir.

Kekurangannya satu, tidak ada spatulanya. Sesuai namanya, cleansing ini berbentuk balm. Untuk mengambil isi kemasannya perlu dicongkel. Ya memang bisa diakali sih, mungkin menggunakan kuku kalau panjang. Cuma aku gak suggest, takut gak bersih trus sisa didalemnya jadi gak steril. Mungkin bisa pake ujung sendok atau tangkai es krim (kalo ada).

Tidak perlu khawatir ya untuk masalah perizinan. Ponds Cleansing Balm ini sudah ada izin BPOM nya dan terteraa jelas tanggal pembuatan dan expired nya dibagian belakang. Oia, jangan lupa ya bagian ingredients nya dibaca.


Nah sekarang aku mau review RESULT nya di kulit aku yang acne prone yah. Jadi setelah aku full makeup, aku langsung ambil sedikit aja seperti yg kalian lihat di gambar aku colek kemudian langsung aku apply ke masing-masing titik wajah. Jidat, pipi kanan kiri, rahang, dan dagu. Kemudian aku gosok lembut sampai si cleansing balm nya itu melembur menjadi minyak dan menggugurkan dempul di wajah aku.

"Perlu dibahasin dulu gak muka nya?" Aku sih engga ya. Nampaknya pun tidak perlu memang. Setelah diusap cantik keselirh wajah bari deh disiram pake air sambil kembali digosok pelan wajah. Supaya makeup diwajah terhrmpas. Setelah itu cuci lagi pake cleanser yang gentle. 

Untuk lihat cara aku ngebersihin munggunakan si Ponds Cleansing Balm ini secara detail step-by-step, kalian bisa tonton review aku di Channel Youtube aku yah.
Apakah ini akan jadi cleansing favorit aku? Sangat disayangkan, NO :( 
Sebenernya reaksi dikulit aku tidak menimbukan alergi atau efek sambping lainnya. Termasuk bikin aku jerawatan pun tidak. Beberapa ingredients yang terkandung di cleansing ini yang bikin aku berberat hati. 

Aku sedang berjuang untuk menghindari skincare yang mengandug perfume. So please dont judge me. Bukan berarti kok yang mengandung perdume itu tidak baik. Aku hanya berusaha membuat boundaries skincare untuk aku pribadi. Jadi balik ke pribadi masing-masing yah.

Harga dari Ponds Cleansing Balm ini sangat affordable! Seperti yang aku tulis di thumbnail postinganku. Dengan membayar 99,000 rupiah saja sudah bisa jadi koleksi cleansing kita di rumah. Lucky me, kemarin di shoppe lagi promo 50% jadi aku beli cuma 45ribuan. BEST DEAL BANGET KAN???? 

Jujur aku yang awalnya kurang tertarik ga perlu pikir panjang. 
Ternyata cleansing ini setelah dicoba, not bad kok! Worth to try!!
Nah kalau kalian tertarik juga mau coba bisa langsung dibeli di shopee: 
I can give score to this Ponds Cleansing Balm with 7.5/10


Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

1 comments