Anti Aging Si Pemula, Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

By Elisabeth Gultom - 8:09:00 AM

Menginjak usia yang sudah melewati seperempat abad, bagi sebagian besar wanita bukan hal yang mudah. Diluar beban-beban hidup yang tidak ada habisnya, dari segi penampilan pun akan menjadi sebuah problematika yang rumit. Gimana engga, selain rangkaian perawatan harus extra, pengeluaran pun pastinya perlu extra juga. Mengingat harga-harga perawatan yang berbau “aging” tidak murah. 

Cuma tenang aja kaum hawa, itu semua bisa diakalin kok asal kita lebih smart dalam memilih dan menetukan perawatan atau produk yang dipakai. Diusia yang terbilang cukup dewasa, terkadang masih ada kok naluri atau keyakinan pada diri sendiri kalau kita tuh gak setua itu kok atau belum butuh tuh yang Namanya “anti aging” alih-alih takut menjadi semakin lebih tua. 

Banyak sekali rangkaian-rangkaian skincare yang segambreng dijajal dipasaran untuk market yang seperti kita ini. Namun kenyataanya, kalau memang awalnya kita belum pernah pakai sama sekali tidak perlu kok langsung menyulap abracadabra semua rangkaian yang kita punya ke produk “anti aging”. Mulai lah dari hal yang cukup berpengaruh dan bekerja di kulit, yaitu Serum.

Kenapa sih serum? Dari banyaknya rangkaian skincare yang ada serum memiliki kandungan lebih aktif dan tekstur lebih thick disbanding rangkaian sebelumnya. Sehingga dari segi manfaat akan lebih signifikan hasilnya. Nah sedangkan untuk produk bisa pilih produk yang ramah ditelinga dan kantong saja. Kita semua tahu serum bukanlah produk yang murah memang, tapi akum au rekomendasiin salah satu serum drugstore yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang baru mau mencoba produk anti aging yaitu Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum.

Saat aku menerima Hyaluronic Acid Serum ini, kondisi kulit aku lagi kembali kering karna ternyata skincare yang aku terlalu banyak kandungan BHA nya yang bikin wajah jadi kaya gurun sahara. Ditambah jerawat aku yang masih suka ganjen, kaya cowok jaman sekarang gitulah yang suka ilang-ilangan. Untungnya kulit aku sudah cukup kuat, untuk menangkal jerawat nakal seperti itu.

Perhari ini Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum sudah lebih dari satu minggu lebih aku pakai. Sebenernya agak ngeri-ngeri sedap ya review skincare dalam waktu singkat gini. Cuman nanti pasti akan aku jelaskan kenapa.

Apa itu Hyaluronic Acid?

Menurut beberapa pakar mengatakan bahwa kandungan Hyaluronic Acid ini sebenarnya sudah ada secara alami didalam tubuh kita. Namun dengan bertambahnya umur dan proses penuaan seiring berjalannya waktu kadar senyawa tersebut secara perlahan berkurang. Hal itulah yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan yang sering terlihat seperti kulit keriput. 

Berkurangnya kadar Hyaluronic Acid didalam tubuh berpengaruh juga terhadap tubuh yang sulit menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik. Itulah sebabnya, penggunaan produk yang mengandung Hyaluronic Acid dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Bahkan dipercaya juga dapat merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh.  

Sejauh aku berkelana menjajal produk skincare, produk yang mengandung Hyaluronic Acid selalu memiliki hasil yang positif dikulit aku yang terbilang sensifit. Jadi no wonder ya kalau aku tidak penasaran untuk mencoba salah satu produk yang sedang hype ini.

Ingredients Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Karena Namanya sudah sangat mencolok, Serum hits dari Loreal ini sudah pasti memggunakan kandungan Hyaluronic Acid sebagai bahan utamanya. Walaupun pasti ada beberapa supportive ingredients yang menyempurnakan serum ini menjadi salah satu serum yang pas untuk si pemula. Seperti yang sudah kita ketahui kandungan ini memiliki fungsi utama yaitu mengembalikan keadaan kulit agar terhidrasi dengan baik.

Untuk menjaga kelembabab mendalam dan menyamarkan tanda kerutan pertama, serum ini diperkuat dengan 2 jenis hyaluronic acid. Pertama, Macro (HA) yang melembabkan secara intense untuk kulit terasa halus. Kedua, kandungan Micro (HA) menyerap kedalam kulit untuk mengenyalkan dalam.

Cara kerja dari kedua HA ini awalnya melembabkan kulit bagian permukaan terlebih dulu hingga intense kemudian kandungan micro mampu menyerap lebih kedalam lapisan kulit. Itu sebabnya tidak heran, after effect setelah pemakaian produk ini yang sangat terasa ialah kekenyalan wajah. Jadi minta banget dicubit kan.

Secara keseluruhan, serum ini terbilang aman ya untuk pemula karna tidak dibanjiri dengan kandungan aktif seperti BHA dan teman-temannya. Cocok untuk si pemula yang lagi mau coba-coba serum khususnya yang mau beranjak “lebih dewasa”. Tentunya serum ini juga cocok digunakan oleh si kulit jerawat selama masih diseimbangi dengan gaya hidup yang baik.

Packaging Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Jika kamu ternyata bukan orang baru di dunia per-seruman mungkin kamu tidak akan aneh atau heran dengan packagingya. Datang dengan kotak merah yang mendominasi (entah apa memang warna merah ini merupakan identitas dari produk aging/tidak) kemudian dibagian dalamnya berisi produk serumnya. 

Banyak produk Loreal yang aku punya, seperti Loreal Revitalift Treatment essence, dari segi kemasan tidak main-main. Sama seperti packaging dari serum ini. Walaupun sangat simple tapi terlihat mewah. Botol kaca bening transparant memberikan kesan classy. Aksen atau tulisan pun tidak banyak menghiasi segala sisinya. Hanya tulisan “Revitalift” dengan background merah yang ditonjolkan.

Hyaluronic Acid serum ini dikemas dalam botol beserta pipet, dengan berat 30ml. Walaupun terbuat dari kaca, menurut aku kemasannya yg cukup mungil tidak ringkih dan tidak memakan tempat saat dibawa berpergian. Untuk beginner, nampaknya harus berhati-hati dalam penggunaan pipet seperti ini dengan tidak menempelkan langsung produk ke pipi atau ke tangan yah. Supaya kehigienisan serum didalamnya terjaga. 

Model botol kacanya yang bewarna bening memudahkan kita sebagai pengguna untuk menakar banyaknya isi produk yang sudah dipakai. Aku pribadi lebih suka kemasan yang transparant seperti ini. Kesannya seperti tidak ada yan ditutupi atau sembunyikan. Jadi kalau sudah mau habis nanti sudah bisa dipersiapkan untuk next purchasenya.

Tekstur Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Serum ini teksturnya cukup cair, tapi tidak secair toner namun tidak thick juga. Saat pertama kali aku coba ini beda dari serum kebanyakan ya. Selain warnanya bening, serum ini sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah dan mudah di blend. Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini juga cepat meresap diwajah tanpa harus lama menunggu serta tidak lengket sama sekali. 

Aku tidak ada masalah sama sekali dengan tekstur serum ini. Ini serum pertama aku yang bisa dibilang cukup ringan. Selain dari segi kandungan yang sudah aku jelaskan diawal, dari segi teksturnya pun sangat nyaman saat diaplikasikan ke wajah. Untuk aromanya ada sedikit mungkin dari ingredientsnya, karna saat aku cek di packagingnya tidak terlihat ada tambahan frgagrance nya di serum ini. Bisa jadi nilai plus lagi nih untuk kulit sensitive.

Hasil Pemakaian Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Hyaluronic Acid ini merupakan serum, jadi sudah pasti aku pakai setelah essence dan sebelum moisturizer. Sebenarnya serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Hanya saja aku pakai serum Loreal ini Cuma di malam hari,  karna aku harus memakai retinol di waktu yang bersamaan. Aku tidak mau terlalu banyak me-layering wajahku dengan berbagaik kandungan aktif. Jadi, serum yang ringan ini aku jadikan teman dikala malam.

Sebenarnya aku pernah coba menggunakan serum ini dipagi hari, namun nampaknya aku merasa jadi tidak terkonsentrasi hasilnya. Jadi memang malam hari aku khususkan kepada produk yang lebih melembabkan kulit saja. Sedangkan di pagi hari lebih ke regenerasi kulit dan skin barrier.

Setelah menggunakan serum ini, kulit aku terasa terhidrasi, halus, dan lebih kenyal dari biasanya . Aku merasa kulit menjadi lebih sehat ketika pagi hari terbangun dari sleeping beauty ku.

Walaupun terbilang masih cukup dini aku mereview ini, aku bisa bilang Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum bisa membantu aku healing permasalah yang sering menakutiku yaitu kulit aku yang kering. Walaupun pagi hari aku memakai banyak kandungan aktif seperti vitamin C, yang sudah pasti membuat kulit kering. Malamnya aku boosting dengan serum ini. Walaupun malam hari aku pakai Retinol, tidak menjadi kendala untuk Hyaluronic Acid ini untuk bisa bekerja dengan optimal untuk melembabkan kulit aku hingga pagi hari dan jauh lebih kenyal. 

Efet anti-aging nya memang tidak signifikan, karna aku sendiri merasa belum merasakan tanda-tanda penuaan signifikan. Hanya saja kerutan disekitar mata saat menggunakan makeup biasanya jika tidak menggunakan layering concealr cukup keliatan. Namun setelah memakai serum Hyaluronic Acid kerutan itu bisa tersamarkan cukup baik. 

KESIMPULAN

Untuk kulit yang sudah melewati seperempat abad dan memiliki wajah yang terbilang kering, Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum cukup bersahabat dikulitku. Tanpa harus memikirkan kandungan aktif yang aku kombinasikan baik sebelum atau sesudah pemakaian serum ini, serum ini cukup efektif bekerja sesuai dengan manfaatnya yaitu melembabkan kulit.

Untuk aku sendiri, serum ini cocok untuk kalian yang pemula juga mau belajar memakai serum, ditambah produk ini fragrance free! Tidak perlu takut alergi atau tidak cocok. Kandungan yang ada didalamnya bukan active ingredients. Oh ya, untuk yang punya kulit super kering kemungkinan akan sangat butuh dan cocok memakai produk ini juga. 

Harga dari Loreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini 245,000. Untuk ukuran serum menurut aku ini masih affordable ya. Serum itu bisa terbilang dalam barang mewah untuk rangkaian skincare karna tidak ada yang murah. Yak arna manfaatnya juga ya yang sangat berpengaruh di kulit. Produknya juga bisa langsung secara online di SHOPEE untuk yang males ribet pergi keluar.  Kelengkapan produk ini bisa langsung di kepoin ke Instagram nya langsung ya! :)

Thanks for read my blog!
See you at my next post

  • Share:

You Might Also Like

1 comments