Review Its My Base, Customized Skincare Lokal !

By Elisabeth Gultom - 2:08:00 AM

Kebutuhan akan skincare saat ini semakin tinggi. Kaum hawa (tidak sedikit kaum ada juga sih saat ini) sudah sangat aware akan pentingnya skincare. Oleh karna itu, naiknya demand memunculkan  brand-brand baru banyak bermunculan. Pastinya mereka berusaha memenuhi kebutuhan yang ada di pasar, yaitu dengan menyediakan produk sesuai permasalahan yang banyak dialami.

Sayangnya terkadang yang punya kulit pun kurang paham permasalahan dikulit sendiri. Akhirnya dalam pemilihan skincare pun jadi salah atau kurang tepat. Ujung-ujungnya nanti saat tidak cocok atau bermasalah, malah nyalahin produknya yang gak bagus. Padahal kalau mau flashback ke awal, kitanya yang kurang aware saat pemilihan skincare.

Iyasih, bukan hal yang mudah memang. Apalagi kalau sudah ngomongin yang namanya ingredients. Langsung berasep ya otaknya liat nama-nama dewa yang gak familiar. Di zaman yang super canggih ini, ternyata problematika itu udah bisa ter-solving.

Belum lama ini aku dipertemukan (re: gak sengaja ketemu) sama salah satu brand yang super duper unik dan canggih banget! Khususnya ngebantuin kamu kamu yang suka kebingungan cari skincare yang tepat untuk kulitnya.

BASE! Yes, it’s their brand name. Jadi mereka itu punya purpose bisa kasih solusi dan perspektif baru untuk siapapun untuk nemuin skincare yang cocok. Jadi gaperlu lagi deh tuh coba-coba atau trial and error yang berkepanjangan nyari skincare yang tepat diwajah sendiri. Kok bisa??? I’ll explain this in this post for sure. Baca sampai habis yah 

HOW DOES “BASE” WORKS?

Nah ini yang tadi aku bilang unik. Jadi costumer pertama wajib banget belanja via website nya, di www.base.co.id !!

Awalnya kita perlu ikut skin test yang gak lama kok. Sekitar 5 menit aja, dibanding cari tau sendiri ini lebih efisiensi waktu. Sesimpel itu pertanyaanya, bukan yang ngejelimet berasa Ujian Nasional atau tes SNMPTN. Warna tampilan websitenya juga kalem soft nude gitu jadi enak diliatinya. Tenang aja, untuk next ordernya nant gaperlu lagi kok (selama kondisi kulit kamu belum berubah ya).

Setelah itu, hasilnya akan dikirimkan ke email pribadi langsung (jadi jangan lupa signup dengan email aktif) untuk melihat hasil Analisa kulitnya. Disitu nantinya BASE akan merekomendasikan formula skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Psssttt, free delivery ke semua kota di Indonsia loh!!!!! 3-5 hari paket will arrived! Yay~

WHY BASE SKINCARE ?

Banyaknya skincare yang menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bikin worry ya. Cuma gaperlu khawatir, BASE Skincare ini 100% Berbahan baku dari tanaman (VEGAN dan ORGANIC) dan bersumber dari berbagai negara sesuai asalnya untuk memastikan kualitas terbaik. Jadi gaperlu takut atau ragu lagi deh cobain skincare ini.
Ditambah lagi dari segi keamanan, rangkaian produk BASE telah teruji secara klinis dan diverifikasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan ECOCERT. Kurang apalagi coba? Gimana gak gemeter nih tangan ngetik sangking segitu kerennya si pendatang baru ini.

Terakhir buat yang tinggal diluar Jakarta dan sekitarnya, pasti bermasalah banget dengan ongkir yang mahal. Jadi mikir duakali lagi deh, kalo mesti bayar ongkir juga. Nah BASE memberikan free delivery ke semua kota di Indonesia juga loh! Keren banget kan?

BASE SKINCARE

Nah ini dia penampakan produk-produk yang sampai ke rumah! Wow banget sih sejujurnya. Gak nyangka saat dateng sekeren ini. Mulai dari kotaknya yang super niat. Warna ciri khas base ini menurut aku hijau dan orange nude gitu ya. Jadinya nuansa nude dijadikan tema untuk kotak packagingnya.

Belum sampai disitu. Saat dibuka boxnya, taraaaa aku sangat amat dimanjakan dengan banyak printilan (pastinya diluar pemeran utama si produknya ya). Pertama dari sticker gemes yang useful buat notes & agenda aku supaya lebih colorful.

Thankyou card juga menurut aku bentuk apresiasi juga sih ke kita sebagai pembeli. Aku suka nih brand-brand yang niat kaya gini. Bener memanjakan si pembeli. Gak Cuma itu juga, ternyata dilampirin pula ingredients card supaya kita semakin paham lebih mendalam tentang ingredients yang terkandung dari produk yang dibeli. Ini nilai unik yang aku gak nyangka kesekian kalinya dari si Brand Base.

Buat yang suka ngoleksi tas serbaguna atau pouch pasti bakal kegirangan dapet ini. Ternyata produk-produknya gak langsung dibiarin tergeletak terbuka gitu aja di box nya. Dibungkus dengan pouch super niat juga dengan motif yang ambiencenya BASE banget. Super cheerful! Ini juga pasti akan kepake untuk tas serbanguna taro-taro barang apalagi saat traveling.

Nah yang terakhir adalah kedua produknya si BASE Skincare ini pastinya. Disini produk yang aku punya ada 2 jenis, yaitu Nine to Ten Nourishing Cleanser sebagai pembersih muka dan Balancing Lotion sebagai Moisturizernya. So, sekarang mari kita kupas tuntas kedua produknya ya.

PERSONAL REVIEW

Aku mau acungin jempol dulu sih sama packaging yang super duper niat! Seperti yang bisa dilihat, aku agak kaget saat buka kemasannya. Disitu personalized banget, ada nama aku terpampang jelas “ELISABETH”. Gak nanggung-nanggung, kedua produknya personal sekali ada namaku terpampang.

Belom sampai disitu. No offense, untuk produk skincare aku pecinta produk pump. Dari sekian macem produk, aku rasa model pump tuh paling higienis dan aman. Tidak terkontaminasi, dan efektif lah gak ribet. Kedua produk yang aku punyda dari BASE ini dua-duanya pump dong. I love it so much.

Lanjut ke ingresdients dari skincare ini. Masih inget ingredients card yang aku share di awal tadi kan? Nah jadi skincare ini tuh dy tidak melampirkan ingredientsnya di produk, tapi di kartunya itu. So, both of my product itu memiliki kandungan yang hampir sama. Tapi tenang, untuk expired datenya ada dibagian belakang produk ini kok.

Just fyi, kulit aku acne prone dan berminyak yah. Sudah pasti bahan yang dismasukkan ke skincare aku ialah yang dibutuhkan oleh kulit aku saat ini. Pullilan, May Chang, Vegetable Glycerin, Tea Tree Oil, Salicylic Acid, Olive Squalane ialah key ingredient dari produk Base Skincare yang tertulis di Ingredients cardnya.

Memang istilahnya dewa-dewa banget. Ya terdengar asing karna BASE ini kandungannya vegan. Beberapa yang belum paham, vegan disini artinya tidak mengandung unsur dari binatang ya, baik secara langsung ataupun tidak. Sudah pasti, mostly kandungannya ialah tanaman-tanaman herbal yang punya khasiat bagus. Paling yang cukup familiar di aku ialah si Salicylic Acid dan Tea Tree oil yah, yang memang sudah sangat ramah dengan aku karna bahan-bahan tersebut diperuntukan si kulit berjerawat.

Si Nine to Ten Nourishing Cleanser dan Balancing Lotion ini keduanya memiliki tekstur yang hampir sama. Campuran antara gel dan lotion. Dia tuh gak terlalu watery, tapi gak terlalu thick untuk ukuran gel. Warnanya agak kekuning-kuningan juga. Kemungkinan itu pengaruh dari ekstrak tanaman yang terkandung.

Fragrance pun mereka tidak menggunakannya. Amazingly, kedua produk ini tetap ada aromanya apalagi si Balancing Lotion. Awalnya aku bingung dan worry, apakah bener ini gak pake pengharum. Setelah aku crosscheck ke pihak BASE nya ternyata itu aroma bawaan dari si produk vegan yang aslinya mereka pun sudah memiliki aroma tersebut. Awesome yah wanginya alami gitu.

Pemakaiannya pun juga hampir sama kedua produk BASE ini, dengan 2 pump saja udah cukup kok untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Buat yang tidak suka busa-busa (me personally iya) suka banget! Jadi mukanya tuh gak ketutupan busa. Setelah dibilas dengan air pun bersihnya terasa normal. Bukan yang keset atau ketarik.

Balancing Lotion nya yang aku pakai sebagai moisturizer sekarang udah masuk list favorit aku nih. Entah kenapa pertama kali cobain langsung ngerasa cocok. Bener aja dong, setelah pemakaian sebulan gak ada efek aneh2, justru sebaliknya. Kulit aku jauh keliatan lebih sehat. Makin suka megangin wajah sendiri (kalo lagi skincare-an aja).

Jika dibilang bisa bekerja untuk menyelesaikan permasalahan dikulit, menurut aku belum total ya. Its okay kok. Selama produk yang aku pakai sudah dijalan yang tepat seprti ingredientsnya, sensitifity di kulit aku pas tinggal disabar sabarin aja. Skincare in ikan kunci kesuksesannya ialah SABAR!

PENASARAN?

Nah dari pada penasaran sampe kebawa mimpi, aku saranin cobain langsung deh experience belanja di BASE. Oh mungkin sebelum belanja, bisa cobain skin testnya dulu yang bisa bantu kamu lebih kenal kulit kamu sendiri disini http://bit.ly/elisabethxbase 

KESIMPULAN

Dari semua produk lokal baru yang saya coba akhir-akhir ini, BASE yang paling bikin aku IMPRESSED! Aku baru sekali ini nemu skincare yang sifatnya personalized ! Dan ini produk local yang harganya masih terbilang terjangkau kok. Sekitar 100-200ribuan.

Hal yang agak aku kurang suka dari produk ini, tempanya lumayan berat yah apalagi cleansernya yang lumayan besar. Jadi kalo dibawa pergi makan tempat dan cukup heavy di tas. Selain itu aromanya juga cukup nyengat seperti minyak kayu putih gitu. To be honest aku sendiri kurnag suka aroma itu. Cuma karna aku pakai sehari bisa sampai 2 kali jadinya udah terbiasa lama-lama. Tapi ya dari segala kekurangannya itu nggak penting sih. Namanya produk gamungkin perfect kan?? Itu pun nggak sebanding sama rasa manfaat dan kualitas si skincare BASE ini. Worth to try banget!

Untuk harga dari produk yang aku punya, si cleanser ini harganya 98,000 dan si balancing lotion aka moisturizer seharga 189,000. Nah aku juga punya voucher menarik sebesar 30% nih buat yang penasaran pengen cobain si BASE skincare ini. Tinggal masukin kode ELISABETH30 bisa langsung dapet diskon 30% ALL ITEMS cuman sampe 13 November 2020!!! YUS CUSSS!!!! Oh ya, bisa kepoin juga IG nya dulu yang feednya cakep banget di @itsmybase . Enjoy the eye~

Thanks for read my blog!
See you at my next post






  • Share:

You Might Also Like

0 comments