TREATMENT ACNE DI KLINIK TERBARUNYA DERMIES DI CIBINONG CITY MALL!!

By Elisabeth Gultom - 9:26:00 PM

I have a good news! Terkhusus buat yang tinggal disekitaran depok - bogor! Dermies hadir di Cibinong!! (Kalo ada yg masih kurang familiar, Dermies itu part of Erha Innovation. Jadi udah terjamin.)
Yes, setelah beberapa bulan lalu aku dilema mau treatment. As we know, Dermies lokasinya yang ada di Ciputra cukup jauh dari Depok. Finally kegalauanku terjawab sudah. Dermies buka klinik baru di Cibinong, tepatnya di CCM!

Secara keseluruhan dekorasinya gak beda jauh dengan yang di Ciputra. Lokasinya pas banget di depan lift, jadi gaperlu pusing muter-muter carinya dimana. Konsepnya sama dan i still love the ambience padahal belom masuk baru liat dari kejauhan. Masih dengan warna khas dermies, kuning kasih kesan cheerful, happy dan fun aja. Jadi bikin orang pengen lama-lama juga disini sih.

Karna ini kali pertama aku dateng ke Dermies Cabang Cibinong, jadi aku harus mulai dengan mengisi data diri di depan sendiri (walaupun tetap dipandu dengan helper yang super ramah). 

Berdasarkan pengalaman, kalau kilinik dermies ini selalu ramai jadi aku usahain dateng gak terlalu siang. Dan bener aja pas sampai disana (sayangnya) aku agak siang jam 1, dan udah dapet antrian nomor 6. Ya, thats my bad, karna kebetulan hari itu tanggal merah. Pasti akan lebih rame. Huhu so sad. Positifnya, aku jadi bisa foto2 dulu sih disini.

Kebersihan dan kerapihan gaperlu ditanya sih. Udah ++++ banget lah. Display produknya yang unik dan eye catchy deket ruang tunggu bikin aku betah walaupun harus nunggu 6 antrian. Setelah sabar menanti giliran, langsung mulai di tahap pertama ialah bersihin muka.


Aku dikasih headband dan tissue khas dermies yang bisa dipakai untuk preparation sebelum nanti masuk ke ruangan treatment. Again, walaupun disini aku harus bersihin sendiri tapi aku betah. Soalnya dijejelin kaca yang gede banget bisa buat mirror selfie. Sambil bersihin muka. Yang ada malah lupa waktu dan kelamaan selfienya. hihi

Sebelum masuk ke dalem ruangan, ada satu step yang mesti dilewatin aku bilangnya photohsoot. Cuma disini bukan foto cantik ala-ala. Justru disini semua dosa-dosa yang ada diwajah di capture. Jadi no filter, dan truly bareface deh. Ini nanti yg akan dijadiin bahan untuk dokternya sebelum megang wajah. Jadi bisa tau juga buat nextnya kita treatmentnya. Jadi tau progressnya gimana.

Baru deh masuk ke ruangan treatmentnya. Ruangannya bersih dan nyaman. Dokternya juga welcome sekali ngajak ngobrol kaya temen sambil nanya-nanya kondisi kulit. Jadi gak ngerasa lagi di interogasi sambil analisa kulitnya. Sampe akhirnya udah selesai di analisa, dilanjut untuk Treatment Bluephotopurifying

Just fyi, kenapa aku ambil ini karna Purifying treatment itu sendiri menggunakan pengolesan cairan BHA (Beta Hidroxy Acid)  yang kurang lebih manfaatnya untuk kulit aku bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, membersihkan pori-pori dari komedo dan minyak, dan membantu mengangkat sel kulit mati. Yaa, overall permasalahannya si jerawat. Entah kenapa ini jerawat suka banget love-hate relationship sama aku. 

Purifying Treatment menggunakan sinar biru (blue light) yang memang ditujukan para acne fighter untuk mengatasi Acne Active dengan cara membunuh bakteri penyebab jerawatnya. Nahh tapi memang kebanyakan orang maunya instan atau cuma sekali seumur hidup (termasuk aku juga sih kadang).

Dengan alat sinar ini muka aku disiapin terlebih dulu dikasih gel segar baru deh dikasih sinar biru ini selama kurang lebih 15menitan. Rasanya sih anget-anget kaya spa gitu cuma bedanya ini dimuka aja. badan engga. Sama sekali gak menggangu. Apalagi tau manfaatnya, aku ngerasa puas aja muka aku hangat jd kuman dan bakterinya sedang otw sirna dari wajah 

Setelah selesai treatment, masih ada step terakhir yaitu resep obat. Resep obat yg didapet udah pasti beda sih tiap orang karna kan masalah wajah tiap orang berbeda. Dan untuk aku pribadi sudah pasti untuk acne problem. Tidak perlu menunggu lama akhirnya nama aku kembali dipanggil untuk ambil obat yang letaknya bersebelahan dengan kasir. 

Petugas yang kasih obat juga as always informatif sekali. Sebelum dikasih obatnya, dijelasin dulu cara pakai kesemua obatnya. Mana yg dipake pagi, mana yang dipake malem. Walaupun nanti akan tetap ada petunjuk pemakaiannya yg dikasih di dalem paket. Baru abis itu dikasih struknya juga untuk menyelesaikan pembayaran.

Obat yang aku dapet ada 6 rangkaian. Scrub Facial Wash, Acne Serum, dan 3 krim yang dipake bergantian antara siang dan malem.
 
MY PERSONAL REVIEW

Aku sadar sih, jerawat itu emang gabisa sepenuhnya dikontrol. Jadi walaupun udah ga muncul lagi atau redaan ya tetap dirawat. Dulu aku pernah ada diposisi yang jerawatnya banyak banget sampe bersih yg luar biasa. Eh karna udah bersih jadi ngelunjak gak dirawat, akhirnya jerawatan lagi gakerasa udah banyak lagi aja. Thats why aku ngerasa masih harus rutin perawatan ke tempat yang tepat untuk nge reach part yang emang gabisa dikendalikan dengan skincare aja. 

Setelah aku ke Dermies beberapa bulan lalu aku ngerasa so far cocok. Apalagi paket yang waktu itu ditawarin pertama kali acne treatment. Aku ambil treatment purifyingnya juga. Si purifying ini ampuh juga buat pengobatan dan pencegahan kekambuhan jerawat seperti yang aku alamin yaitu active acne yang disebabin P.Acnes. Namun gak sedikit juga sih ibu hamil/menyusui juga dateng untuk perawatan. Jadi sudah pasti aman juga.

Sampe sekarang pasti masih ada jerawat yg muncul apalagi saat PMS. Beruntungnya jerawatnya sekarang lebih cepet kering. Bahkan bakal calon jerawat yang tadinya mau tumbuh merah, gede dan sakit, gajadi muncul dan langsung kempes. Jadi nyembuhin jerawat juga cepet. 

Nah mungkin ini part yang paling krusial dan penasaran. Berapa sih treatment di Dermies??? Sebenernya secara overal perawatan disana start 80ribua aja!!!! 
Nah untuk perawatan yg aku ambil itu Clear Acne Starter Pack dengan harga 400,000. Cuma kemaren sempet ada promo jadi 290,000 aja! Ini mah bener-ben recommended ! Harganya kantong anak kuliahan banget, tp bisa untuk orang kerja.

Worth to try! Bisa langsung aja dateng ke cabang2 terdekat yang ada. Infonya bisa langsung di search atau main-main dulu ke instagramnya @dermies for more info.


Thanks for read my blog!
See you at my next post





  • Share:

You Might Also Like

0 comments